Lagi dan lagi, gue telat datang kesekolah. Bel masuk sekolah itu jam tujuh limabelas, tapi gue nyampe jam delapan lewat lima menit, mantul ga tuh?
Akhirnya gue melancarkan aksi gue, yaitu lewat tembok samping sekolah deket rumah Pak Linu, penjaga sekolah.
Tenang aja, gue udah pro banget manjat manjat tembok tinggi begitu, asalkan gak ada CCTV, ya aman aja sih lanjut.
Pas gue udah manjat dan langkahin itu tembok, tiba-tiba aja gue kepleset gara gara lumut yang ada di tembok itu, dan dengan mulusnya gue jatoh ketanah. Malah yang jatoh pantat gue duluan lagi. Rasanya pinggang gue patah dan gue jadi susah bangun.
Akhirnya dengan segenap usaha dan doa, gue bangun dengan susah payah. Gue jalan ngendap-ngendap dan tiba tiba aja,
"Sebutin nama sama kelas."
Gue denger suara seseorang yang gue kenal.Pas gue balik
"Junkyu?"
"Loh Kim, lo ngapain disini? Haruto mana?"
Pantesan Junkyu kok gak bareng Haruto tadi. Ah ngomong-ngomong Haruto gak ngehubungin gue sama sekali hari ini.
"Woy sempak! Ditanyain malah ngelamun. Entar kemasukan mimi peri tau rasa lo" Etdah si ganteng malah ngegas, untung temen. Untung ganteng. Hehehhehehehe
"Gue telat lagi kyu eheheh. Soal Haruto, gue juga belum ngobrol sama dia bahkan di chat. Nama gue jangan dicatat ya? Pliissssss" Gue pasang muka semenyedihkan mungkin biar di doi kasian gitu liat gue.
"Dih muka lo jangan gitu deh! Kayak gembel. Udah ah gue juga lagi males hukum orang, lagi pengen cari pahala."
"Serius nih kyu? Ya ampun makasi banyak jungkyu ganteng mirip alghazali, tapi boong." Gue seneng banget gak jadi dihukum. Gue peluk deh si junkyu sampek dianya hampir kejungkal kebelakang.
"Woy, woy udah woy, gausah modus ah lo meluk gue!" Gue lepasin pelukannya dan senyum semanis mungkin, terus si Junkyu pasang muka orang mau muntah padahal dalem hatinya pasti lagi bilang kalo gue cantik banget.
Hehehehheheeh, KEPEDEAN!
Oh iya btw Junkyu ini anggota kedisiplinan di osis, dan hari ini kebetulan dia lagi piket jaga. Beruntung sih gue hari ini gak jadi dihukum deh bikes Junkyu mana tega hukum gue kan dia sayang banget sama temennya yang satu ini heheheh.
"Eh Kim, gue buru buru nih, lu masuk kelas gih. Jangan sampe ketauan ya, oh iya nih, gue nitip surat dong buat anak kelas 11 ipa 1 namanya Mark Lee. Bilangin ini surat dari pak Leo buat turnamen basket mingdep. Gausah seneng lo."
Kata Junkyu sambil ngasih amplop coklat ke gue. Dan gue cuma gangguk doang, trus dia langsung pergi ninggalin gue sindirian :(Lebay.
Eh tapi tadi suratnya dikasi buat siapa?
MARK LEE? MARK?
ya emang ada gitu Mark yang lain -_-
Duh tapi gue kok jadi gugup gini ya kayak mau dilamar.
Pas gue liat jam, ternyata gue udah telat banget dan akhirnya gue lari ke kelas pujaan hati gue yang sialnya jauh banget dari tempat gue sekarang.
Gue lari larian di koridor yang sepi, soalnya ini jam belajar masih berlangsung, jadi ya sepi banget koridornya.
Karena kaki gue masih sakit gara-gara yang tadi, gue malah jatoh lagi di koridor, dan sekarang lutut gue berdarah. Rasanya perih banget, tapi gue tetep paksain bangun dan jalan ke kelas Mark.
Panjang umur, itu Mark lagi jalan ke arah gue, kaya agak lari kecil gitu. Kayaknya dia mau ke toilet deh, soalnya gue emang lagi ada didekat toilet cowok.
Gue nyamperin dia dengan keadaan kaki gue yang jalannya agak pincang.
"Mark, ini ada surat dari Pak Leo buat turnamen basket minggu depan." Gue langsung aja tanpa basa basi soalnya kaki gue sakit banget sekarang. Gue sedikit meringis karena luka di lutut gue yang rasanya makin perih karena kena debu.
Mark nerima surat itu dan liatin gue sinis banget.
LAH SALAH GUE APAAN COBAK
Gue bingung, tapi gue langsung lanjut balik soalnya kelas gue kan berlawanan arah sama kelas dia.
Trus tiba-tiba dia noleh dan dengan sinisnya dia bilang,"Ngapain lo ngikutin gue?"
"Gue ga ngikutin lo, kelas gue disana."
Kata gue sambil nunjukin kelas gue, trus dia langsung masuk ke kamar mandi cowo tanpa peduliin gue lagi.Kenapa Mark kaya gitu?
Itu bukan Mark Lee yang gue kenal. Gue ada salah apa ya sama dia sampe dia keliatan benci banget gitu sama gue. Dia tu dikenal ramah dan murah senyum, tapi tadi malah jutek banget.
Positif thinking aja deh gue, mungkin dia lagi nahan boker.
Skip pas jam istirahat, gue sama temen-temen gue nongkrong di kantin. Temen temen gue pada bicarain masalah tentang remedial fisika. Ya, kita semua satu geng pada remedial kecuali Haruto. Dia pinter gak kayak yang lain, oon termasuk gue.
Tapi gue gak tertarik sama apa yang mereka bicarain. Gue masih mikirin sikap Mark ke gue tadi pagi. Jujur aja gue kaget plus sedih, soalnya gue gatau salah gue apa.
"Heh Kim, ngapa lo diem bener gak kayak biasanya. Harini siapa lagi yang ngatain lo hah? Bilang sama gue." Itu si dejun yang ngomong, dia emang paling cepet sadar kalo ada yang beda dari gue.
"Mungkin karena topinya hilang kali, dia kan gabisa hidup kalo topinya gak ada. Ntar rambutnya yang ubanan keliatan." Nah kalo itu si Junkyu. Bangsat dia emang. Mereka semua pada ketawain gue, dan gue gapeduli. Gue badmood parah.
Bayangin aja lah, dijutekin doi+remedial fisika. Kurang badmood apalagi gue?
"Kim, kenapa si? Cerita kek, ga asik ah lo." Lisa nyenggol lengan gue dan akhirnya gue cuma hela nafas berat sambil nunduk dengan lesu.
"Tadi pagi gue ngasih surat ke si Mark, terus dia sinis banget sama gue. Padahal gue gak ada salah sama dia." Akhirnya gue jujur ke temen gue. Mereka semua emang pada tau gue suka sama Mark lee.
"Lah napa si Mark, biasa juga sama semua orang dia baik dah." Dejun pasang muka bingungnya yang jelek banget, gue pengen hina tapi lagi gak berdaya.
"Duh, maafin gue ya Kim. Harusnya tadi gue gak nyuruh lo ngasih ke dia." Junkyu kayaknya merasa ga enak sama gue, tapi gue gak marah sama si Junkyu, soalnya gue tau niatnya dia baik, supaya gue bisa ketemu sama Mark.
"Engga kyu, ga salah lo. Mungkin emang dia nahan boker tadi." Gue cuma bilang gitu doang. Trus murung lagi.
Mereka liatin gue kasian, dan milih buat gak ketawa atau sekedar protes.
Tiba tiba Dejun bangun dan pergi tanpa pamit ke kita. Gue heran awalnya, trus bodoamatlah terserah dia, gue mau balik ke kelas aja deh. Didepan gue pas banget lapangan basket lagi ada orangnya. Ada Mark disana, nanti gue tambah sedih kalo liatin dia mulu.
Haruto nahan gue, trus dia bilang,
"Gak ada yang boleh gitu sama lo."
Gue yang gak ngerti, cuma ngangguk aja. Iyain dulu, pahami entar.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
. Gabole gitu mark