#1 - The Joker

6 1 0
                                    

The JokerNama asli : Belum Diketahui (dipanggil Jack)Kemunculan pertama :Batman #1 (25 April 1940)Kekuatan :- Genius- Ahli taktik- Kebal terhadap racun- Bangkit kembali setelah mati- Ahli bertarung jarak dekat- Akurasi- Senjata-senjata aneh- dll

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

The Joker
Nama asli : Belum Diketahui (dipanggil Jack)
Kemunculan pertama :
Batman #1 (25 April 1940)
Kekuatan :
- Genius
- Ahli taktik
- Kebal terhadap racun
- Bangkit kembali setelah mati
- Ahli bertarung jarak dekat
- Akurasi
- Senjata-senjata aneh
- dll

Joker adalah musuh paling utama Batman.
Ia diciptakan oleh Jerry Robinson, Bill Finger, dan Bob Kane.
Joker pertama kali muncul di Komik Batman #1 pada tahun 1940.

Sejarah

Asal-usul Joker tidak begitu jelas.
Masih banyak penggemar yang bingung tentang masa lalunya.
Tetapi, dalam Animasi Batman : The Killing Joke.

Dikisahkan bahwa Joker dulunya adalah Insinyur di sebuah pabrik kimia. Ia berhenti dari pekerjaannya untuk mengejar mimpinya sebagai komedian.

Namun, kenyataanya tidak seperti yang diharapkan dan malah mengalami kegagalan total.
Ia pun bekerja sama dengan dua penjahat untuk masuk ke pabrik tempat ia dulunya bekerja.

Dalam cerita ini, Joker menggunakan identitas Red Hood yang berperan sebagai pemimpin tim kriminal tersebut.

Mereka bertiga masuk ke pabrik tersebut. Terjadi baku tembak antara Tim Red Hood dan Petugas keamanan yang membuat 2 rekan Joker pun terbunuh.

Ketika Red Hood mencoba melarikan diri, ia dihalangi oleh Batman yang sedang menyelidiki perampokan dan identitas Red Hood.

Karena ketakutan, Red Hood pun tergelincir dan masuk kedalam tong yang penuh dengan bahan-bahan kimia.

Saat Red Hood keluar dari tong tersebut. Ia berubah menjadi seorang pria yang berkulit putih pucat, berambut hijau, dan selalu tertawa.

Ditambah dengan kematian istri dan anaknya di hari yang sama sudah cukup mendorong komedian ini untuk menjadi gila dan menyebabkan kemunculan Joker.

Penampilan

Joker adalah seorang pria yang berpenampilan kulit putih pucat, rambut hijau, dan selalu tertawa.

Ia menggunakan jas berwarna ungu serta bunga di dadanya.

Ia juga memiliki senjata-senjata yang aneh seperti pistol panjang, palu besar, dan sebagainya.

Kelas

Joker mendapat kelas "A"
Karena ia adalah musuh Batman yang abadi.
Ia juga menganggap Batman sebagai cerminan dirinya.
Joker dan Batman kalau diibaratkan kayak magnet, terikat satu sama lain. Wkwk.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 19, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bat-Family Villains ListTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang