Patuh pada Orang Tua

24 11 0
                                    

         
                       
         Pagi itu, ketika matahari mulai terbit dari timur pertanda mulainya hari Baru.di sebuah daerah kota yang Padat, tinggal-lah seorang anak yang Mulai beranjak SMA Yang bernama Abi dengan kedua orang Tuanya, sehari - hari Abi bersekolah di SMA NEGERI 3 JAKARTA yang Bertempat di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Abi adalah anak yang nakal & selalu Berbuat onar di sekolahnya. walaupun Begitu, dia termasuk siswa yang pintar & selalu berbakti pada orang tuanya. dia selalu membantu mamahnya membereskan rumah & selalu melaksanakan apa yang disuruh kedua orang tua nya tanpa membantah sedikitpun. karena kepintaran & sikapnya yang berbakti, Abi pun disukai guru maupun teman-teman nya walaupun Dia nakal. tahun ini, Abi mulai memasuki Jenjang akhir SMA dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. karena itu, Abi pun berbicara kepada kedua orang tuanya untuk meminta doa & saran agar dia bisa masuk Ke perguruan tinggi dengan lancar.

"Mah,gak kerasa ya tahun ini aku bakal masuk ptn" kata Abi menjelaskan.
"Benar juga,mamah ga nyangka juga kamu udh sebesar ini " jawab mamahnya sambil mengambil makanan untuk di sediakan di meja makan.
"Doain aku ya mah,mudah mudahan Tahun ini aku bisa masuk ptn pilihanku." kata Abi penuh harap.
"Mamah selalu doain kamu terus kok bi, pokoknya kamu harus selalu belajar giat & nurut sama mamah & papa juga jangan suka ngebantah apa yang dibilang oleh gurumu" jawab Mamah Abi penuh peringatan.
"Pokoknya kamu harus ikutin tuh kata mamahmu" tiba tiba papa nya ikut menimpali.
"Oke pa, doain aku aja ya" sahut Abi sambil tertawa.

setelah diberi nasihat oleh mamah nya&papanya, Abi pun selalu belajar dengan giat dan selalu menuruti apa kata orang tuanya serta hormat kepada gurunya.tibalah saat ujian masuk perguruan tinggi, Abi pun meminta doa kembali kepada orang tuanya & gurunya.
"semangat Abi,ibu yakin kamu akan bisa masuk perguruan tinggi negeri,ibu selalu mendoakan kamu karena kamu anak yang baik" kata Ibu guru ketika Abi meminta doa agar ia dapat mengerjakan test tersebut.
"Terimakasih Bu, saya akan berusaha semampu saya, saya pamit Bu"jawab Abi dengan perasaan bahagia.

Setelah meminta doa pada gurunya, Abi pun pulang kerumah untuk meminta doa kepada orang tuanya dan segera pergi ke tempat test masuk perguruan tinggi tersebut.
Setelah test, Abi terus berdoa agar ia dapat masuk & selalu berbakti pada kedua orang tuanya. tibalah saat pengumuman kelulusan bertepatan pula dengan pengumuman test masuk perguruan tinggi.
Akhirnya Abi pun lulus dengan nilai terbaik & masuk perguruan tinggi negeri tersebut dengan nilai sempurna. berkat kepatuhannya & sikapnya yang selalu berbakti, ia pun bisa mendapatkan apa yang ia inginkan dengan mudah.







'jangan lupa di vote ya!!!'

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 13, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pentingnya Patuh Kepada Orang TuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang