Part 1

12 2 0
                                    

Menjelang pagi seorang remaja cantik berjalan dengan angkuhnya keluar dari pintu rumah, lalu remaja cantik itu dengan sombongnya memasuki mobil merah yang gagah dan mengkilap hendak melarang siapa saja yang menyentuhnya. Remaja cantik itu bernama Riana, seorang remaja yang di kenal dengan kesombongannya karna harta yang dimiliki orang tuanya.

Lain dengan remaja manis yang satu ini. Remaja ini lebih memilih menaiki bus sekolah, walaupun dia berasal dari keluarga yang mapan. Remaja manis itu bernama Ririn yang dikenal dengan keramahannya.

----------------------------

Waktu sudah menunjukan pukul 09.45 siswa siswi berbondong-bondong keluar kelas untuk ke kantin, karena cacing dalam perut sudah berontak meminta asupan untuk dimakan.

"Huft.. Kenapa selalu penuh dan sumpek si?! Panas pula huh, menyebalkan!" kesal remaja cantik, siapa lagi kalau bukan Riana.

"Hey Riana, tidak seharusnya kau berbicara seperti itu, tentu saja penuh kan siswa disini banyak jadi kau harus bersabar"ucap remaja manis dengan lembut, siapa lagi kalau bukan Ririn.

"Apaan si, penuh masih aku maklumin tapi kalau panas gak bakal aku maklumin. Sekolah boleh gede, kelas boleh ber-AC tapi kenapa kantin gak di kasih AC sekalian? Bikin orang kepanasan aja, kalau kekurangan biaya tinggal bilang aja si ke aku, uang lagi ngalir mulu nih" ucap Riana dengan sombongnya dan Ririn yang mendengar itu hanya tersenyum.

"Tapi Riana uang itu bukan milik-mu sepenuhnya. Harta yang kau miliki sekarang itu hanya milik Allah yang dititipkan ke orang tua-mu" ucap Ririn dengan lembutnya, tetapi Riana yang mendengar itu hanya mendengus.

"Halah, nasihat kamu basi yang aku punya sekarang intinya miliku!" kesal Riana lalu pergi meninggalkan Ririn.

--------------

Kebesokan harinya Riana membawa uang banyak sekali dan siswa yang sekelas dengannya bertanya-tanya.

"Riana kenapa kamu bawa uang sebanyak itu? Diamplopin segala pula" ucap siswi penasaran.

"Ini uang buat kantin biar ada AC nya, berterima kasihlah kalian berkat aku kantin kita bakal gak panas lagi" ucap Riana dengan sombongnya para siswa yang mendengar hanya mendengus dan pergi dari sana.

Riana pergi dari kelas untuk menemui Ririn kalau harta yang dia miliki sekarang hanya miliknya seorang.

---------------

Riana sudah kembali dengan Ririn dan kelas dalam keadaan sepi karena lagi jam istirahat. Saat Riana menghampiri tasnya, tiba-tiba tasnya sudah ke buka dan uang yang dia bawa ilang. Riana teriak dengan histeris membuat Ririn terkaget.

"Ada apa Riana?" ucap Ririn khawatir karena melihat Riana yang sedang mencari sesuatu sambil menangis.

"Uangnya ilang, uang ku ilang hiks..hiks uangnya ilang Ririn" nangis Riana.

"Kan sudah kubilang yang kita miliki sekarang itu hanya titipan semuanya akan balik ke Allah kalau kau tidak bisa menjaga untuk kebaikan bukan kesombongan Riana, semoga kai bisa belajar dari pengalaman ini" ucap Ririn lembut sambil menenangkan Riana, sedangkan Riana hanya menangis dan mengakui sifatnya yang terlalu sombong.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 15, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CANTIK SOMBONG MANIS RAMAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang