13 Desember 2019, hari pertama hubungan somi dan haechan renggang. Entah apa alasannya, namun sikap haechan berbanding 360 derajat dari haechan biasanya.Suatu hari di bulan desember, mampu membuat hati somi tertohok dengan perubahan sikap dia yang selalu membuat somi tersenyum dan tidak pernah membiarkan somi bersedih.
namun pada hari ini, nyatanya dia sendiri yang membuat somi sedih. Dia yang membuat pandangan Somi tentang dirinya berubah. Dia masih Haechan dengan raga yang sama namun jiwanya berbeda. Somi tak mengenali orang itu.
"haechan ayo pulang" kata somi ke haechan yang baru selesai kelas. somi meraih tangan haechan tapi ditepis.
"Gue ada urusan, gabisa balik sama lo. manja banget jadi cewek. balik naik gojek kek" tanpa merasa bersalah haechan mau pergi gitu aja, tapi ditahan sama somi.
"Haechan kamu galiat apa aku daritadi nungguin kamu sampe pantatku tepos. yakin kamu ninggalin aku gitu aja? chan kamu tuh-" omel somi dengan tatapan tak percayanya.
Belom selesai Somi bicara, udah dipotong aja sama Haechan.
"lagian siapa yang nyuruh lo nungguin gue, gue gabisa ada janji. udah gue duluan,"
haechan melengos meninggalkan somi yang mematung.
Somi ga mikirin haechan pulang sama siapa atau ada janji dengan siapa. Yang somi pikirin sekarang adalah gimana dia balik, udah sore. angkutan kota apalagi bus udah jarang karena udah sore.
Somi ngerasa kesel banget sama haechan. bayangin aja dia udah nunggu 1 jam. kelas haechan barusan ada tambahan, makanya somi nungguin depan kasnya. eh pas keluar, dia malah dengan santainya ninggalin somi.
Somi ga nyangka sih haechan bisa dengan begitu gatau malunya bilang kaya gitu. Padahal barusan somi liat haechan ngelirik dia di luar. Nyesel deh somi udah nunggu haechan. Tau gitu dia ikut Eunbin.
Tapi nasi udah jadi bubur. Eunbin udah pulang.
Akhirnya somi jalan keluar area sekolah. berharap ada seseorang yang bisa dia tebengin.
Sekitar 15 menitan nungguin, tiba-tiba ada seseorang yang somi kenal banget nyamperin dia dengan motor cbnya dan jaket denim yang setia dibadannya. siapa lagi kalo bukan jaemin.
"Somi, ngapain lo jam segini masih disini?" tanya jaemin.
"gue nunggu haechan barusan, taunya haechannya ada urusan. gue ditinggal" jelas somi dengan wajah cemberut.
"yaudah ayok balik sama gue, lo bawa helm kan" tawar jaemin ke somi.
"iya bawa" kata somi sambil naik ke motor jaemin.
"tapi lo kok bisa lewat kesini?" tanya somi sedikit kepo.
"tadi gue abis nganterin minju, terus lewat sini dan ketemu gembel deh" kata jaemin.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll Be Your Home | HaeSom ✔️
FanfictionKemanapun kamu pergi, hatimu tahu kemana ia harus pulang.✨ ( Februari 2020 - Juni 2020 ) revisi (2 Oktober 2039-)