2️⃣

3.8K 376 33
                                    

Hari ini adalah hari kedua jadi mahasiwa buat Haechan. Setelah kemarin dia jadi gangsing muter-muter di sekitar kampus. Jangan di tanya capeknya kaya apa? Capeknya banget, Haechan sampe rumah langsung mandi dan tidur gainget apa-apa dia tuh udah kangen sama si kasur.

Kelas pertama Haechan di mulai jam 9 pagi, tapi si mungil ini udah sampe kampus aja dari jam 8. Masih ada waktu 1 jam Haechan pikir enaknya tidur dan Haechan beneran ngelakuin itu. Dia lagi cari ruang kosong buat dia meremin mata sejenak.

"Ini kelas pada penuh semua deh heran.. gatau apa ya gue ngantuk" Dumalnya sambil terus mencari kelas yang kosong.

Dan sampai kelas ujung Haechan pun menemukan kelas yang kosong, senyumnya merekah senyumnya bahagia banget. Haechan langsung mendudukan dirinya di bangku agak ujung tapi di depan, dia masang earpodsnya sambil dengerin lagu kesukannya. Dan mengunakan tasnya untuk bantal, tak lupa juga menggunakan hoodie untuk menutup wajahnya.

Emang dasar ini manusia pelor, dia udah tidur padahal baru nempelin kepala benerapa menit. Sebelum dia tidur dia sempet masang alarm takut-takut ke bablasan bahaya dia bisa kehilangan nilai absen nya di hari pertama.

Haechan tidur sampai ga sadar sebenernya kelas ini ga kosong, kelas yang Haechan pake ini bakalan di pake sama anak kelas lain jam 8.30. Orang-orang udah mulai masuk kekelas itu dan Haechan pun belum kebangun sama sekali ya orang dia pake earpods kenceng juga mana denger dia tuh.

Kelas pun makin penuh dan orang-orang disana juga gaada yang sadar kalau Haechan ini bukan salah satu anggota kelas itu. Dosen pun datang Haechan masih aja masuk ke dunia mimpi indahnya padahal di kelas orang-orang udah pada mulai ngeluarin binder mereka sama buku-buku mereka.

"Itu siapa yang masih tidur aja di kelas, bangunin ga sopan banget di kelas saya masih tidur" Ucap dosen itu.

Semua orang mulai berbisik, gaada yang coba bangunin, mereka sibuk sama kegiatan masing-masing emang ya pada jahat banget sama Haechan:(

"Hei, Bangun kelas udah mulai" Ucap Seseorang di samping Haechan.

Haechan masih belum bergeming. Dia masih tidur pulas saja. Kayanya definisi of kebo tuh ya Haechan deh.

"Hei hei kamu nanti kamu kena marah loh bangun" Orang ini akhirnya mengoyangkan tubuh Haechan lebih keras.

Haechan yang mulai terganggu pun memiringkan kepalannya menghadap ke arah orang yang membangunkannya. Dia mengerjapkan matanya berkali-kali mencoba mengebalikan dirinya.

"Loh dek, kamu ngapain disini?" Haechan masih diem aja sambil ngedip-ngedipin matanya. Orang disampingnya ini malah senyum nahan ketawa liat kelakuan Haechan.

"Eung kak, kakak kok disini?" Haechan yang belum sadar betul malah nanya balik ke orang itu.

"Dek, kamu salah kelas kayanya deh.. ini kelas kedokteran loh"

Haechan yang baru dasar langsung mengangkat kepalannya dan wajahnya mulai panik. Iya panik dia terjebak di kelas orang, mana bukan jurusannya pula sedih banget hari ini kayanya.

"Kak aku ketiduran, aku kira kelasnya kosong ternyata ada orangnya" ucap Haechan sambil berbisik.

"Yaudah kamu keluar sana, izin dulu sama dosennya"

"Ih kak gamau takut! Liat kak mukanya serem mana kumisnya tebel banget lagi"

"Yaudah kakak anterin, kakak yang bilang nanti ke dosennya ya. Kamu rapih-rapih mukannya ada ilernya" ucapnya sambil ketawa. Yang di ketawain udah masang wajah cemberutnya.

"Ayo" ucapnya sambil menarik tangannya Haechan pelan.

"Jaehyun mau kemana kamu?" Baru mereka mau diri si dosen udah nanya dengan tampang killernya. Haechan kan makin takut, Haechan mengeratkan pegangan tangan ke Jaehyun, mencoba berlindung padanya.

"iya pak dia salah kelas, dia maba jadi dia gatau kelasnya dimana, saya izin anter dia dulu ya pak" Jawabnya santai.

Si dosen hanya menganggukan kepala menadakan Haechan dan Jaehyun boleh keluar, Haechan jalan mengekor dibelakang Jaehyun tampa melepas genggama tangannya. Jujur dia masih takut.

Mereka sudah keluar kelas, Jaehyun maupun Haechan belum ada yang mau membuka suara ngelepas pegangan tangan aja belum.

"Eum kak. Makasih udah nolongin aku" cicitnya. Jaehyun yang posisinya jalan didepannya pun menegok kebelakang sambil senyum.

"Loh gapapa lagian kasian kamu kalo kejebak disana, ngerti juga engga kan?" Haechan menggangukan kepalannya malu. Iya malu banget sumpah tidur di kelas orang:(.

"Woy Jaehyun!" Teriak seseorang, Mereka berdua reflek melihat ke sumber suara.

"Oit John, gaada kelas lu?" Tanya Jaehyun santai, Si orang yang dipanggil John pun menghampiri mereka sambil memegang bola basket.

"Ada Jae, ini mau kekelas gue. Lu bukannya ke kelas malah pacaran disini." Haechan dan Jaehyun pun sama-sama kaget, pacaran jidat mu, kenal juga baru kemarin.

"Sembarangan, dia kesasar ke kelas gue tadi, mau gue anterin kekelasnya" Jelas Jaehyun pada Johnny

"iya iya percaya, tapi masa pegangan tangan gitu" Haechan yang baru sadar tangannya masih berpegangan sama Jaehyun pun melepas pegangan mereka, Haechan dan Jaehyun saling tatap dan ketawa malu-malu.

"Udah mending lu kekelas gih ya. Gue mau anterin dulu" mereka meninggalkan si Johnny yang geleng-geleng kepala sambil ketawa ngegodain. Haechan kan jadi risih di gituin.

"Dek, gausah di tanggepin omongan temen gue tadi ya."

Hening.

Merasa gaada jawahan Jaehyun nengok kebelakang, si Haechan jalan nunduk aja ga ngeliatin jalan, kalau ada tiang listrik juga Haechan gaakan tau itu.

Jaehyun merubah arah jalannya sejajar dengan Haechan, bedannya Jaehyun jalan di depan Haechan. Dia sengaja berhenti didepan Haechan biar si Haechan tun jalannya yang bener dikit. Ga berapa lama dari Jaehyu pindah Haechan udah nubruk badan Jaehyun.

"Ih kakak ngapain didepan aku?"

"Ya kamu dek.." Kepala Haechan di tangkup dengan kedua tangan Jaehyun. "Kalau jalan lihat kedepan, jangan kebawah coba kalau depan kamu adanya tiang listrik, benjol palamu dek." Jaehyun mengakhiri kalimatnya dengan tertawa.

Haechan yang diperlakuin gini cuma bisa ngeliatin Kak Jaehyun ini dengan senyum, binggung mau nanggepin apa abis ini orang ganteng banget,Haechan baru sadar.

"Masih ngantuk tau kak... " Ujarnya sambil memanyunkan bibir.

Jaehyun yang gemas reflek menggoyangkan kepala Haechan terus ketawa lepas "nih senam biar kepala, biar kamu ga ngantuk."

"Dih ngarang! Mana ada"

"Ada nih buktinya kakak lagi ajarin kamu."

Jaehyun melapas tangkupan tangannya di kepala Haechan dan memposisikan dirinya di belakang Haechan sekarang, mendorong Haechan saat berjalan agar lebih cepat. Haechan mah manggut-manggut aja mau ngapain lagi.

"Dek, kok kamu bisa nyampe tidur di gedung kedokteran sih?" Tanya Jaehyun tiba-tiba.

"Gatau kak, aku kan ngantuk asal jalan aja terus juga gedung in paling deket sama gedung komunikasi kan jadi ya udah deh"

Kini Jaehyun dan Haechan sudah berada di perbatasan gedung antara gedung kedokteran dan gedung komunikasi. Mereka diam seribu bahasa saling tatapan binggung.

"Eh kak makasih loh udah nganterin aku hehe"

"Iya yaudah sana masuk kelas jangan tidur lagi kamu!" Ucapnya sambil ngacakin rambut Haechan.

"Engga kok kan udah tidur meskipun sebentar hehe yaudah dadah kakak!" Haechan berlari kecil sambil melambaikan tangannya pada Jaehyun.

"Lucu juga" gumamnya pelan.

Jaehyun pun kembali ke kelasnya sambil senyum-senyum sendiri, gatau apa yang bikin dia senyum segininya. Kalau orang liat Jaehyun bisa di katain gila dia. Jadi calon dokter gila deh ini:(

---------

Hehehe another gabut cerita ku. Kalau ada yang baca minta komennya dong kurang apa hehe. Makasih loh😻

Hidup kapal Jaehyuk😂

That's called love (JaeHyuck)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang