Bisa karena Mau

148 55 40
                                    

Pada suatu hari,dojang saya mengadakan pertemuan dengan semua keluarga dikediaman rumah sabeum andri,pada saat itu kami para anak-anak sedang berbagi cerita dan orang tua kami sedang rapat diruang sebelah, sehabis rapat sabeum saya memanggil awan, haikal, rafa, dewi, syifa dan kemudian kami diberikan informasi yaitua kanada pertandingan kejurda di banten lebih tepatnya di gor ONA.
Dan keesokan harinya kita yang terpilih untuk mengikuti kejurda,kita dipisah latihan dengan teman-teman yang lain .Kami diberi pelatihan yang berbeda dari yang lain,kami latihan fisik dari awal latihan hingga akhir latihan dan itu sangat melelahkan dan itu tidak mematahkan semangat kami para star fighter.Dan pada hari pertandingannya kami sudah benar-benar siap untuk pertandingan kejurda tersebut.
Pada hari pertama yang akan bertanding adalah haikal, rafa dan dewi, seiringnya waktu mereka pun selesai bertanding Dan alhamdulilah hasilnya memuaskan walaupun belum meraih apa yang mereka inginkan.
Dan pada hari kedua, diantara kami tidak Ada yang bertanding, dan pada hari kedua kami beristirahat untuk menyiapkan hari esok.
Keesokan harinya atau hari ketiga yang akan bertanding ada awan dan adik saya yaitu syifa,seiringnya waktu syifa pun mendapatkan pengalaman yang memuaskan meskipun tidak menyumbangkan medali.
Dan awan pun mendapatkan medali emas,sejak saat itu saya menjadi lebih semangat lagi dalam latihan taekwondonya,dan alhamdulilahnya saya terpanggil untuk mengikuti pertandingan kejuaran nasional dan membawa nama provinsi banten saya yang mendengar itu langsung terkejut,itu terjadi pada saat malam hari dan pada saat itu sedang latihan.
Dan pada senin malam saya pergi latihan seperti biasanya,dan sesampainya saya di dojang,saya langsung dipisahkan dengan atlet yang lainnya,saya pada saat itu langsung dilatih.Kelincahan pada hari itu dan itu membuat saya tertantang walaupun sedikit pegel-pegel dikaki saya
Dan pada selasa malam saya masih tetap dipisah sampai kejuaraan kejurnas berlangsung ,dan pada hari itu saya dilatih strength untuk menguatkan kaki supaya ketika tanding tidak jatuh-jatuhan,itulah gunanya kekuatan kaki agar tahan banting.
Pada saat itu sabeum saya memberi motivasi:
1.Kalo mau juara yang pertama harus kamu takhlukan mental,kalo tidak punya mental baja,apapun yang terjadi dilapagan kamu tetaplah menjadi pecundang yang tidak mempunyai usaha sedikitpun.
2.Dan yang ke-dua kamu harus mempunyai fisik yang kuat sehingga dalam lapangan nanti kamu tidak terengah-engah saat bertanding.
3.Yang ke-tiga adalah basic,kalo basic kamu kurang bagus,nanti takutnya dilapangan nanti kamu keseleo yang bisa beràkibat fatal,kamu harus mempunyai semua yang sabeum kasih tahu ke kamu dan harus sambil positifnya".
Dan pada saat itu saya berasa ada yang kurang di dalam hati saya,dan kemudian harinya saya lebih niat lagi untuk latihan segala hal yang sabeum saya perintahkan.
Pada setiap hari minggu saya ikut dengan sabeum saya untuk pelatihan daerah banten agar lebih dekat,agar ada ikatan saudara meskipun saya seorang diri yang berasal dari bogor,sesampainya di sana saya digorPPLPBANTEN saya tetap latihan,tetapi seusainya latihan kita saling bercanda tawa,berbagi cerita,dan lain-lain.
Seiring berjalannya waktu kita berkumpul di MES PPLPD BANTEN lalu berangkat bersama dari serang menuju ke cibubur lebih tepatnya gor POPKI.Sebelum menuju cibubur didalam bis kami di beri bekal berupa roti&susu agar di pagi hari kami sudah vit kembali untuk menjalani beragam kegiatan.
Di perjalanan kami pun saking bercerita,menanyakan nama,tempat tinggal dan tak lama kemudian akhirnya kami sampailah di gor POPKI,kita hanya melihat-lihat arena,keadaan gor,duduk-duduk,ngopi santuy dan lain-lain.
Sehabis kita ke gor kami pun pergi lagi menuju hotel untuk kita beristirahat selama pertandingan kejuaraan nasional dan diperjalanan kami juga menyanyikan yel-yel kebanggaan banten dan seisi bis pun seketika bergetar dan membuat pusing kepala supirnya,HAHAHAHA.
Sesampainya kami di hotel,kami pun dibagi kamar dan yang didalam satu kamar ada 5 atlet yang tidur disatu kamar.Sesampainya di kamar kami pun beres-beres pakaian yang ada di tas kami dan dikamar tersebut.
Saya ditemani oleh pandu,andre,bayu dan akhirnya kita istirahat di kasur yang sangat bedebestt gaming yaitu sangat empuk dan nyaman untuk kita tiduri bersama.
Saat menjelang sore kita pun latihan bareng dibagian indoor hotel meskipun tempatnya tidak memadai kami pun pantang malas-malasan karena tujuan kami hanya satu menang dan bawa nama banten bangga,dan sehabisnya kami latihan kami pun beristirahat sejenak.
Ketika latihan sudah selesai,kita pun dikumpulkan untuk beri pengarahan berupa aturan-aturan yang dibolehkan selama pertandingan dan apa yang tidak boleh dilakukan didalam pertandingan oleh sabeum-sabeum yang berasal dari banten.
Dan kemudian para sabeum memberi kami motivasi,taktik,pengalaman yang pelatih alami selama menjadi taekwondoin.
Dan kami pun diberi game untuk melatih konsentrasi daya ingatan kreatif dan lain sebagainya.Sehabis kita bermain game-game tersebut kami pun diberi surprise berupa baju dobok taekwondo yang dibelakang punggungnya bertuliskan KRAKATAU POSCO BANTEN,baju tim ada 3 warna yaitu;merah,biru dan kuning sehabisnya kami diberikan kejutan oleh sabeum.
Giliran kami yang memberi surprise kepada sabeum ghozee karena sabeum tersebut berulang tahun dan sabeum tersebut pun heran sekaligus bangga dengan para atlet&sabeumya yang bekerja samau ntuk memberikan kejutanyang sangat tidak terguga baginya.
Sehabis kita merayakan ulang tahun sabeum,kita pun akhirnya kembali kekamar masing-masing dan sesampainya kita dikamar,kita pun saling berbagi cerita dan ada yang sedang sibuk bermain handphone,ada yang sedang sibuk dengan televisi,dan akhirnya bayu pun merasa geram dengan keadaan tersebut dan pada akhirnya.
"Danbayupunopenwaruntukmemulaipercakapan"
Bayu:"brooo,gw waktu pertama kalih tanding gw u45 ehh pas ada pertandingan kejurda gw langsung dinaikin ke u59 disitu gw rada tengang anjay."
Andre&Pandu:"patennn lu broo,hahahaha."
Awan:"gw juga waktu itu lagi acara ngumpul begitu bareng sabeum,sehabis acaranya selesai sabeum gw manggil gw sama yang junior dojang gw buat ikut kejuaraan di banten,ehh alhamdulilahnya gw ikut banten dan ada teman baru sudah wkwk."
Bayu:"saik lu broo wkwk,main bareng mobilelegends lah broo,kayaknya mendukung ini hehe."
Awan:"skutt lah sudah lama tidak ayoo."
Pandu:"kuyyylah."
Andre:"ayooo gw yang buat room ya bro"
"Seiring berjalannya waktu mereka pun kelelahan habis winstreak 10x"
Awan:"udahlah brooo,mata gw hampir pecah."
Bayu:"sama gw juga udahan,sudah ngantuk berat juga nihh."
Andre:"yaudah deh,gw mau ngasih rezeki ketoilet dulu broo,mau mengeluarkan emas batangan wkwk."
Pandu:"tahkan wkwk,kebiasaan andre keluar."
Awan&Bayu:"wahahha paten!!."
"Dan pada akhirnya mereka pun tertidur pulas dengan congor yang begitu besar saking lelahnya bermain handphone terus-menerus."
"dan keesokan paginya pada jam 05.00 para atlet pun dibangunkan untuk meregangkan otot untuk pertandingan esok"

Dan kemudian para atlet pun harus kumpul diteras hotel untuk peregangan atau pemanasan agar tidak terlalu ketarik uratnya saat pertandingan nanti,kita pun jogging mengeliligi hotel sambil menyanyikan yel-yel walaupun masih pagi terik matahari di daerah cibubur cukup panas.
Dan sehabis latihan seperti biasa kita melakukan pendingin,sehabis latihan sekiranya jam 08.30 kita pun balik ke kamar masing-masing dan mengganti baju untuk langsung pergi ke gor popki,cibubur untuk melakukan penimbangan berat badan di gor tersebut.
Sesampainya kami di gor popki ternyata disana sudah banyak kontingen-kontingen dari daerah lain di situ saya berasa bangga saya bertemu orang-orang terpilih dari berbagai daerah total ada 33 provinsi yang ikut dalam pertandingan kejuaraan nasional ini dan di sana kami pun menunggu rekan kita selesai untuk menimbang berat badan mereka,sehabisnya mereka menimbang kita langsung pulang menuju hotel penginapan.
Dan sesampainya kita di penginapan kita pun berkumpul untuk mendapatkan informasi berupa bagan pertandingan dan siapa saja yang bertanding pada esok hari,dan pada malam harinya tidak ada yang boleh tidur lewat jam 20.30 karena bisa mengganggu temennya yang akan bertanding keesokan harinya.
Pada saat itu kami tidak ada yang saling mengganggu satu sama lain karena kami mau dan kami ingin membawa pulang medali emas dan membawa nama banten harum kembali seperti sedia kala.

HAHAHA!!!gantung ya,maap ya gaez,ditambah kata-kata mutiara saja ya teman-teman.

Ajis:"jangan cepat berasa bangga dengan hasil lu yang sekarang wan,terus lah berprestasi dengan 'RENDAH HATI."
Ibunda:"kalo sudah 'NAIK DAUN'jangan lupakan awal mula kamu berprestasi dimana."
Om yandri:"forget the uncertainty stare step forward because the journey is still long."
Ayah:"seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang."
Fakhri:"inget wan,diatas langit masih ada langit dan dibawah bumi masih ada bumi,jadi jangan terlalu senang dengan hasil lu yang sekarang,memang banyak yang bangga dengan hasil lu yang sekarang wan dan jadikanlah semua pujian tersebut sebagai junjangan kesuksesan lu kedepannya untuk lebih giat lagi."
Adek:" semoga abang jadi orang yang"NAIK TANGAN" dan membahagiakan orang tua selalu ya bang."

Sekian dan terima kasih

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bisa karena MauTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang