Perjalanan seorang remaja yang sedang berjalan dengan teman-temannya keluar negeri.
Sebuah perjalanan yang sangat lama, melelahkan, menyenangkan, tetapi semua itu tercampur dengan rasa panik. Rasa panik itu hilang beberapa hari setelah itu.
************************************
Hai, kenalin nama gua Bertus, gua lahir tahun 2003, ya bisa dibilang gua 16 tahun sekarang, gua tuh orangnya ya mungkin bisa dibilang ga jelas, kadang seru kadang engga, orangnya ribut banget lah, dan yang paling menyedihkan dalam hidupku itu, gua masih "single". Gua mau ceritain 1 hal yang menurut gua itu, salah satu hal yang paling berkesan dalam hidup gua yang gua lakuin bersama teman-teman gua.
Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat gua masih menginjak bangku SMP, sekolah gua pernah membuat acara belajar keluar negeri.
"Wahh ini pasti seru banget, gua pengen ikut ah, kali-kali gitu jalan-jalan ke luar negeri bareng temen", kata temen gua yaitu Herwindo.
Lalu gua bertanya ke salah satu guru, "Hmmm, tapi kapan kita perginya? Tahun ini? Atau tahun depan? "
Guru gua jawab, "tahun depan, setelah selesai Ujian Nasional, Bertus"
"Widih asik banget tuh kalau kita habis cape belajar, terus kita pergi jalan-jalan keluar negeri lagi, asti seru!! ", bales gua.
Gua belum tau pasti ikut atau engga tapi, seiring waktu berjalan, gua ngeliat banyak banget temen gua ikut, akhirnya gua pun bertanya ke mama bapa gua.
"Emakkk, saya boleh ikut acara sekolah ga ma, belajar keluar negeri??"
"Tapi Bert, biayanya cukup mahal, kenapa emang kamu mau ikut?? " mamaku bertanya.
"Kan itu acaranya setelah Ujian Nasional kan, pasti rasanya cape gitu ma belajar terus, dan juga saya pengen jalan-jalan bareng temen ma, keluar negeri, disana kami juga belajar kok ma, belajar bahasa inggris" jawab saya.
"Hmm, yasudah kalau begitu, nanti mama bayarin, tapi sekali ini aja ya Bertus, kalau sekarang gapapa, soalnya kan kamu cape kan nanti belajar, jadi mama bolehin nih", kata mama.
"Horee, makasih banyak ya mama! ", kata saya dengan sangat senang.
Setelah saya diizinkan untuk ikut jalan-jalan bersama teman keluar negeri, saya sangat senang dan juga saya semakin termotivasi untuk serius belajar supaya mama dan papa saya senang.
Seiring waktu berjalan, hari yang kutunggu-tunggu yaitu hari penyelenggaraan Ujian Nasional itu pun tiba, saya sangat lelah belajar sangat serius demi Ujian Nasional ini. Tanpa terasa sama sekali, rasa cape untuk belajar pun telah selesai, alias Ujian Nasional yang diselenggarakan selama 4 hari itu pun selesai.
Gua udah senang banget pas saat itu, gua langsung menyiapkan barang-barang apa saja yang gua butuhkan untuk perjalanan itu. Saya membeli banyak sekali baju, celana, terlebihnya sepatu, dan juga barang-barang lainnya.
2 minggu sebelum hari jalan-jalan tiba, gua baru sadar kalau gawai gua itu sudah jelek, akhirnya gua pun membujuk mama gua supaya mama gua beliin gua gawai baru.
"MAMA mau hape baru dong ma, ini hape saya udah rada rusak ma, waktu itu jatuh sampai mati total gitu ma", gua bicara ke mama gua.
"Ngapain sih beli hape mulu, lagian hape tuh ngapain dirusakin, harusnya kamu jaga baik-baik Bertus, dasar tangan kamu gatel banget ngerusak barang!!! ", kata mama gua dengan nada marah ke gua.
"Ayolah ma, ini hape saya udah rada rusak gini ma, nanti kalau di sana hape saya rusak gimana dong ma?? Nanti saya gak bisa kabarin mama lho, ini juga kapasitas hapenya udah penuh ma, nanti saya susah untuk nyimpen foto di dalam hape ini ma", jawab gua dengan nada yang pura-pura sedih.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERJALANAN YANG MENEGANGKAN
General FictionCerita ini adalah kisah perjalanan seorang remaja SMA yang sedang jalan-jalan bersama teman-temannya. Di dalam perjalanan itu, remaja ini sangatlah senang dengan apa yang dia lakukan namun, rasa senang yang dia alami itu tercampur aduk dengan rasa...