***
Bel istirahat pun berbunyi membuat para murid kelas 12 ipa 8 langsung mengerumuni meja Tamam terlebih lagi para gadis yang ingin berkenalan lebih dekat dengan Tamam. Tamam bukanlah tipikal cowo cuek yang sombong, justru ia adalah tipikal cowo ramah dan mudah bergaul. Jikalau wajah Tamam dan Hizam dibandingkan maka Tamam lah juaranya. Walaupun Hizam tampan, tetapi Tamam tetap lebih 1 tingkat di atas Hizam.***
" Bung kantin yuk, laper ni gua pengen beli nasi teteh. " Ajak Rana pada bunga.
" Ntaran dulu napa Ran, lu mah kagak bisa diajak kompromi pisan lumayan gitu loh cuci mata liat cogan. "
" Kalau cuma ngeliat cogan doang mah gabakal bisa bikin perut gua kenyang. Kasian ini anak gua perlu asupan. "
" Anak mata lu picek, udah ayo ke kantin sama gua aja gua juga laper soalnya. " sahut hizam sambil merangkul rana.
Akhirnya mereka pun berjalan berdua menuju kantin dengan hizam yang merangkul rana. Orang-orang yang melihat mereka hanyak bisa diam memperhatikan dan meraka pun sudah biasa menjadi pusat perhatian seperti ini.
" Teh soto nya 2 ya kayak biasa. " ucap azam pada teteh nasi.
" Siap zam, dimakan disini kan ? Tanya teteh.
" Iya teh, di meja ujung kiri ya teh. "
" siap zam. "
Saat mereka sedang mengobrol, emon dari arah kantin berteriak memanggil nama Hizam.
" Woy zam ke kantin kagak ngajak-ngajak lu, kalau udah sama Rana mah susah ye. "
" Lah gua kira lu kagak ke kantin makanya gua sama Rana langsung kesini. " Kata Hizam sambil melihat ke arah laki-laki yang berada di samping emon. " Lu Tamam kan ya ? Sini sini duduk gabung sama kita. "
" Oh iya, mmm nama lu siapa ? " Tanya Tamam sambil duduk di depan Hizam.
" Gua Hizam dan cewe dekil samping gua ini namanya Rana. " kata hizam yang berniat meledek rana.
Rana yang mendengar hal tersebut pun hanya menggerlingkan matanya saja karena saat ini perutnya sudah keroncongan dan ia malas untuk berdebat.
Makanan mereka pun akhirnya datang dan mereka makan dengan diam. Tanpa yang lain sadari ternyata dari tadi Tamam memperhatikan Rana.
" Kelas yuk bentar lagi bel. " ajak rana pada semuanya. Mereka pun akhirnya ke kelas dengan hizam yang lagi lagi merangkul rana di depan emon dan tamam.
" Mon, mereka pacaran ya ? Kayaknya deket banget dah. " tanya tamam dengan suara yang sangat kecil.
" Kagak, mereka tu sahabatan dari orok jadinya ya lengket gitu. "
" sahabatan doang ? Ga mungkin ah mon, pasti mereka saling suka ni. "
" anak-anak satu sekolah juga mikirnya gitu, tapi katanya rana bener-bener ga ada rasa sama hizam kalau hizam si menurut gua ada rasa sama rana cuma ga berani ngomong aja belum waktunya kali. Bingung gua juga sama mereka. "
" Eh Mon, kalau gua bilang gua suka sama rana lu percaya ga ? "
" HAHAHAHAHHA Eh kodok, lu aje baru masuk sekolah hari ini masa iya langsung suka sama rana, ya emang si walaupun pesona rana emang gabisa di tolak tapi ini namanya ngebet banget. "
" Eh cicak gua serius ini, gua kayaknya beneran suka sama rana dah. "
" Ni gua kasih tau ya ke lu, sesuatu yang bersifat kayaknya itu pasti endingnya gabakal jelas jadi mending lu pikir-pikir lagi lu beneran suka apa enggak sama rana, soalnya rana tuh dijaga banget sama hizam jadi kalau lu mau ngedeketin rana lu harus bisa lewatin pawangnya. "
Tamam pun terdiam memikirkan perkataan emon. Akhirnya mereka pun sampai di kelas. Saat di kelas pun Tamam memikirkan apakah ia benar-benar suka kepada rana atau dia hanya ingin mengenal rana saja.
***
Bel pulang sekolah pun berbunyi. Semua orang langsung buru-buru meninggalkan sekolah karena hari sudah sore, Tamam pun sudah siap untuk pulang sekolah, namun ia sengaja berjalan melewati meja rana.
" Bantu gua buat ngeyakinin perasaan ini. " bisik tamam di telinga rana lalu ia pun langsung melangkah keluar kelas.
Rana yang mendengar hal itu pun sangat bingung.
" kesambet kali ya tu orang, gada angin gada ujan tiba-tiba ngomong begitu. "
Rana pun akhirnya keluar kelas dan berjalan menuju gerbang karena katanya kakaknya sudah menunggunya di gerbang sekolah. Saat mendapati kakaknya di gerbang, ia pun langsung berlari dan masuk ke dalam mobil lalu pulang bersama kakaknya.
Tanpa Rana sadari ternyata ada orang yang tersenyum melihat tingkah rana.
" Woy mam ngapa lu senyum-senyum sendiri ngeliat gerbang ? Gila lu ya ? " tanya hizam pada tamam yang membuat tamam terkejut.
" Ah elah lu ngagetin bae si, siapa bilang gua senyum-senyum, orang gua lagi ngelamun juga. "
" Lah emang iya ? Auah bodo, kalau gitu gua balik duluan ya mam udah mau ujan soalnya. " Pamit Hizam pada teman barunya itu.
" yo ati-ati zam. "
Hizam pun pergi meninggalkan sekolah.
" Hizam, dia bakalan gimana ya kalau tau gua suka sama rana ? Gimana kalau rana gasuka sama gua ? " tanya tamam pada dirinya sendiri.
YEAYYY UDAH CHAPTER 2
Tolong vote sama komennya ya
Terimakasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bicara
General FictionHidup itu cuma sekali ,jadi lakuin apa yang pantas buat lu bahagian, gausah sia2in hidup lu cuma buat ngebenci orang lain, life must go on bukan ? Jangan pernah minta seseorang buat jadi iblis,malaikat apalagi tuhan - Labiqa Rana Zenia