1 R

6.7K 510 20
                                    



~It goes down down baby~

"Iya papa. Kenapa?"

Gua Huang Ziyen. Anak dari Huang Renjun dan y/n. Berumur 18 tahun. Saat gua berumur 16 tahun, kedua orang tua gua bercerai dan gua sekarang tinggal sama mama gua.

"Kamu sibuk gak hari ini?"

"Ngga. Kenapa?" Hari minggu sih. Gua rencananya mau bobo seharian.

"Papa mau ketemu kamu. Kangen"

"Paansih pa. Geli tau. Yaudah. Dimana? Jam berapa? Facebookmu apa? Nomermu berapa?"

"Kafe mama kamu. Jam 2 sore, kalo pagi kamu datang sendiri"

Wah nempah maut nih orang tua.

"Pa, papa tau kan mama gamau liat papa lagi?"

"Papa ga dateng sebagai mantan kok. Papa datang sebagai pelanggan"

"Ah gadenger. Bilang aja kangen mama. Bukan aku kan?"

"Kangen kamu, kangen mama kamu juga hehe. Yaudah. Papa mo mandi. Bye bye"

Gua matiin ponsel. Mubazir baterai kalo hape hidup tapi gaada yang ngechat. #orangkiyowoselalujomblo

"Mamah!!!!!!!!"

Gua manggil mama dari kamar. Padahal gua bisa aja kebawah nolongin mama buat masak sarapan. Pantesan gua gaada pacar.

"Kenapa Yen?"

"Mama pergi ke kafe nanti aku ikut ya?"

"Iya. Tapi kamu harus bikin teh atau kopi sendiri ya sayang? Boss nya mama doang. Kamu anaknya mama gaboleh nyuruh nyuruh pekerja mama. Kalo mau nyuruh mereka sih boleh tapi harus dibayar air nya"

Gua turun ke bawah dan pergi ke dapur.

"Mah.. Mama kejam"

"Jangan nyusahin hidup orang nak"

"Kalo papa yang dateng gimana? Apa papa harus bayar juga?"

Hening. Kayaknya gua salah ngomong. Ga. Ga salah. Tapi seharusnya gua ga ngomong.

"Ma, mama marah ya?"

"Ngga kok"

"Maaf"

"Hmm"

Ya Tuhan. Gua jadi ga enak sama mama.

💕💕💕

"Pak. Jaga rumah ini ya pak. Kalo rumah ini dirampok kan nanti Ziyen gaada rumah. Yaudah bye pak."

Gua pamit ke satpam rumah. Gila mama gua saking gamau papa dateng ke rumah segini protectionnya.

Dalam mobil, gua sama mama kurang ngomong. Salah gua sendiri sih selalu ngomongin papa. Tapi secara logika anak cewe kan deket sama papanya.

Jujur. Gua gatau apa sebab mama dan papa berpisah. Apa gua harus nanya ya?

"Ma, Ziyen mo nanya sesuatu"

"Papa ya?"

Ciye yang manggil papa.

"Tapi mama jan marah ya?"

"Ok"

"Mama sama papa kenapa cerai?"

Gua ngeliat mama yang menjadi lebih fokus nyetir.

"Mama jawab di kafe nanti ok?"

Ko jadi emosional gini!! Saya gasuka saya gasuka.

"Kalo gitu.. Ziyen mau nanya. Sebab mama dan papa cerai itu serius apa ngga?"

"Ngga. Mama yang salah sebenarnya. Tapi mama gamau ngaku"

"Oh.."

"Mama gapernah mau ngomong tentang hal ini Yen. Tapi kamu udah besar sekarang. Kamu punya hak buat tau"

"Kalo mama gamau bilang juga gapapa" gua nunduk.

"Oh iya. Kamu masih telponan sama papa kan?"

"Iya ma"

"Kenapa ga tanya papa aja? Mama malu mau bilang sebab nya"

"Ma jangan gitu dong. Nanti Ziyen ngarep banget mama sama papa re-married"



Re-Married | Renjun [INDO VER]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang