Part 1

7.3K 99 0
                                    

Di jaman sekarang mencari pekerjaan memang sulit itulah yang dialami keluarga Gito dan Lastri.

Gito selalu mengeluh dengan kehidupan rumah tangganya yang semakin hari bertambah susah, Gito hanya bekerja sebagai pemulung sedangkan Istri Gito, Lastri  seorang tukang cuci baju panggilan yang gajinya juga tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari apalagi membiayai sekolah kedua anaknya rino dan ratih.

"kehidupan kita kok cuma begini-begini saja ya buk, bapak capek hidup miskin terus"

"iya pak, mbok ya bapak coba cari pekerjaan selain pemulung pak, biar keluarga kita lebih tercukupi"

"wallah buk, bapak itu juga udah cari-cari tapi enggak di terima, bapak juga nggak punya pengalaman banyak buk, kalau mau kerja aneh-aneh"

"aneh-aneh gimana to pak mksute?"

"ya,  kayak kerja kantoran begitu"

"wallah pak, ya carine yang biasa aja pak,  jadi sopir angkut atau apa gitu lho pak"

"ya cobalah besok tak ketempat temene bapak, dulu dia temen mulung bapak juga, sekarang sudah jadi pengusaha sukses buk"

"serius pak?, sesudah jadi pemulung dia kerja dimana memangnya pak? "

"bapak juga nggak tau, wong dulu dia berhenti mulung, terus nggak denger kabarnya tiba-tiba udah jadi pengusaha sukses buk"

"woalah ya sudah pak besok pokoknya bapak kesana tanya kerja dimana apa resepnya"

"pakai resep segala kayak lagi masak aja buk, iya besok bapak kesana"

PESUGIHAN BUTO IJOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang