Chapter 1 - Teman baru .

58 7 4
                                    

Pukul 06.20

" Niyaa .... bangunn udah jam enam loh nanti kamu telat . " teriak Mama Gw yang bernama Siti Nurkholimah.

" IYAAAA MAAAA  " Sahut Gw ,  dengan kondisi mata yang masih ingin menutup itu .

gw raih ponsel yang berada di atas meja yang tak jauh dari kasur tempat gw tidur , termampang jelas jam yang menunjukkan pukul 06.20 , dengan spontan Gw bangun dan meletakan ponsel gw di atas kasur  , gw ambil handuk berwarna hijau.

" Ahh , bangke mana hari ini ada Apel awal masuk sekolah , gw harus cepet nih "

Tidak sampai 5 menit Gw udah selesai mandi , dengan sudah memakai seragam OSIS SMA gw yang baru, tidak lupa menyisir rambut gw yang panjang nan mulus dan terurai  , gw ambil kucir rambut berwarna pink-hitam untuk mengucir rambut ,  setelah itu gw pakai sepatu warior dan buru-buru pergi ke-dapur

" Niya cepet makan nak ! , udah ditunggu ayah di luar "
" Iya mah , aku makan roti aja ya , udah ga keburu nih "
" Itu bekal nya dibawa jangan lupa "
" iyaa siap "

Dari dapur ku berlari dengan sekuat jiwa dan raga  ku kerahkan untuk menuju ke halaman luar , menjumpai raja yang sedang menunggu di kendaraannya .

Halah lebay v: - Author

" Hari ini kamu ayah anterin tapi , kalau udah agak pertengahan hari ,  kamu harus berangkat sendiri !! " Tegas Ayah gw yang bernama Billy Adaninggar Veron
" Iyaa iyaa , ayoo yah kita berangkat keburu telat nih " ucap-ku malas .
" Iyaa " -ayah

----------------Skip Perjalanan ----------------

06.40 [ di sekolah ]

" Ayoo dek cepet masuk , lelet banget sih udah jam berapa ini " Suara yang pastinya di takuti murid baru , ya siapa lagi kalau bukan OSIS .

" Ah males banget njir berhadepan sama OSIS , untung gw udah masuk 15 menit lebih awal kalau gak , bah udah disuruh
panas-panasan skinker gw kan mahal" Batin gw yang udah ada di ruangan khusus murid baru .

Pukul 07.00

Apel pagi di mulai semua murid baru dari macam-macam SMP berkumpul di lapangan SMA Nusa Jaya . yah memang sekolah ini adalah sekolah favorit di kota gw  , beruntung gw bisa masuk ke SMA ini berkat beasiswa yang gw dapet .

==========SKIP APEL===========

Gw dan beberapa murid lainnya berjalan di lorong mengikuti kakak OSIS yang membimbing gw dan calon temen-temen gw mungkin . Kita semua di kasih tau semua tempat yang ada di seluruh SMA Nusa Jaya ini , ya gw aku-i kalau sekolah ini emang gede banget , lebih gede dari pada rumah gue men :) .

Nah setelah apel pagi tadi semua murid baru wajib punya temen walaupun cuman 1 . Berhubung gw nya nolep yah gw cuman celingak-celinguk kayak orang bego , sementara yang lain lagi nyari temen terus kenalan .Lagi asik-asiknya nge-nolep gw kaget tiba-tiba ada yang megang tangan gw , gw kira siapa eh ternyata temen alumni Tk gw dulu.

" Hay , lo Niya kan ? yang dulu sekolah di Tk . Bahagia ? " - Tanya seorang cewek , ga tau siapa .
" Iya , lo siapa ya ? " - ga tau pikun apa gimana nih otak gw , saking kelamaan nolep .
" Kenalin gw Jesi , temen lu pas Tk."
" Ohh..haha iya " sok iye ae kan
" lo masuk kelas berapa ? "
" kelas X IPA 1 ? Lo ? "
" Sama dong , yaudah yuk kita ngikutin embak-embak OSIS itu ?" ajak Jesi.
" oh oke " -Gw.

yah akhirnya gw dapet temen ,
gak papa lah baru satu nanti juga tambah sendiri .

Sambil mengingat ke-nolepan yang baru gw alamin , akhirnya ,tour gw di SMA Nusantara Jaya sudah selesai dan akhirnya gw sampai di kelas yang bakal jadi tempat gw belajar ini .

Gw duduk di bangku urutan ke-2 dari depan . Sedangakan Jesi yah , dia ada di samping kanan gw persis . Hari ini belum mulai pelajaran hanya pengenalan guru wali kelas dan buku-buku apa saja yang harus kita bawa .

" Selamat pagi anak-anak " - Sapa bapak guru .
" Pagi pakk " -  Sahut satu kelas
" Nah anak-anak perkenalkan nama Bapak adalah Bp.Jaka jadi langsung saja , hari ini belum mulai untuk pelajaran , hanya perkenalan dan mungkin beberapa info yang harus saya sampai kan kepada kalian ...." Intinya banyak info yang disampaikan .

=========SKIP ISTIRAHAT=========

Pukul 09.30

" Niyak , makan bekal ke kantin yuk ? Lu bawa bekal kan ? " -Jesi
" ya tunggu " - Niya

Gw dan Jesi berjalan di lorong , yang menuju ke kantin sekolah , saat gw tiba di kantin , gw kaget sejadi jadinya .

" Masyaallah ini mimpi bukan si ? Gilak ni kantin banyak cogan njir !! "
-Gw.
" Sadar wey ini bukan mimpi , ini nyata !! " - Jesi .
" ahh ... betah nih lama-lama di sekolah . " - Gw.
" Yaudah yuk cari meja dulu , udah laper nih " - Jesi .

Akhirnya kita memutuskan untuk cari meja dulu , semua meja di kantin hampir penuh , tinggal meja buat 3 orang aja di pojok deket pintu . Gw dan Jesi memutuskan untuk duduk disitu .

" eh , yak lu tau Damar kelas X IPA 2 ga ? " - tanya Jesi .
" Gak tau gw , emang kenapa ? Lu naksir ?" - Jawabku tanpa basa-basi.
" Lu jangan bilang sama siapa-siapa lohh.. Iyaa gw suka sama Damar!! ."
" Ohh... Terus gimana , mau pdkt ? Gw bantuin gmn ? "
" Wah serius , niatnya sih gitu tapi katanya si Damar orangnya cuek-an , bakal susah nih . " - ucap Jesi lesu.
" Tenang , gw bantu ;) "
" Kyaa makasihh niyaakk "
" ya sama-sama ."

tiba-tiba ada seorang cewe berambut panjang terurai , menghampiri meja gw dan Jesi.

" Gw boleh gak duduk di sini ? , meja nya penuh semua nih ? ."
" Boleh " - Gw dan Jesi bareng .
" Makasih , Btw kenalin gw Fany kalian siapa ? " - Fani
" Hay gw Niya dan ini temen gw Jesi salken ya . " -Gw.
" Iya pas banget nih lu kelas X IPA 1 kan ? " - Jesi.
" Iyaa ." -Fani
" Pas banget dong kita bareng aja tiap hari lu udah ada temen belum ? " -Jesi .
" Belum juga nih , akhirnya dapet temen ." -Fani .
" wkwkwk iyaa , udah yuk makan "
- Gw .

Setelah obrolan yang cukup panjang kita akhirnya mengakhiri sesi makan itu .
" yaudah deh , yuk balik ke kelas " -Ajak Gw .
" yukk " - Jesi dan Fani bareng .

=====Perjalanan menuju kelas=====

Karena kelas yang gw tempatin itu ada di lantai 2 , yah dengan keadaan malas kita harus nglewati beberapa anak tangga , Jesi dan Fani ninggalin gw karena mereka ke-asyikan ngobrol , ya salah gw sendiri sih lambat banget jalannya , ya gimana men kekenyangan gw nya .

Dengan posisi gw nenteng-nenteng tas yang berisi bekel , gw ngeliatin cogan yang menuruni anak tangga .
dan saking asik nya , gw nabrak kakak kelas .

" Jalan itu lihat-lihat dong ada orang gak , buku gw nih jatuh semua . "
-Omelan kakel cowo .
" Iyaa , maaf gw gak liat lu ada di situ , sini gw bantuin. " -Gw
" Berantakan semua kan jadinya , ck lu sih padahal lagi buru-buru gw nya ." - masih ngomel .
" Brisik , beruntung masih gw bantu. "
- gw bales dong.

Sesi ambil buku udah selesai , dan yah.. gara-gara gw nabrak si kakel cowo tadi gw di suruh nemenin plus bawain semua buku dia .

" Gw terima maaf lo , tapi lo harus nemenin plus bawain semua buku ini ke perpus sama gw "
" Iya deh . Lo siapa sih ? . "-Gw
" Kenalin Gw Rifai panggil aja fai . "
-Fai
" oh oke , gw Niya . " -Gw

Sekarang kondisinya canggung banget dan berat bro.. Bayangin cewe se-cantik gw ini di suruh bawa 4 buku kimia sama fisika mana tebel-nya gak main . hadeh..

" oke udah sampai , makasih udah mau bantu gw . " - Fai
" yoi , yaudah gw cabut dulu dah ."
-Gw
" eh bentar , lu punya WhatsApp ga ?"-tanya Fai
" punya ? Kenapa ? " - Gw
" minta dong , ya cuman buat nambah kontak aja , gimana ? ." -Fai
" boleh , bentar gw gak ada kertas nih , lu ada ga ?. " - Gw
" duh gak ada juga nih ." - Fai
" yaudah nanti lu ke kelas gw aja ,  keburu masuk nih ." - ucap gw
" boleh , lu kelas berapa ? ." -Fai
" X IPA 1 , Gw cabut dulu , dah ." - gw sambil melambaikan tangan
" iya ." - balas Fai .

Hay , guys gimana ceritanya ? menarik apa gak ? Atau kurang seru ?maaf kalau kurang menarik tapi gw usahain kedepannya bakal lebih menarik . Jangan lupa Vote dan Coment . Agar gw tambah semangat buat update selanjutnya .

BTW guys ini belum sampai ke inti cerita Antariksa , masih ada keseruan lain yang bakal muncul tunggu aja !.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 15, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Antariksa.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang