Sumpah, gue kira momen prom kayak gini cuman ada di drama drama atau fanfiction yang gue baca. Ternyata ini bener bener kejadian di dunia nyata. Sampe sekarang gue masih gak percaya.
Gimana engga? Gue bener bener ngeliat pake mata kepala sendiri kalo cowo yang gue suka selama dua tahun terakhir nyatain rasa suka ke cewe lain.
Anggep gue lebay apa gimana, tapi serius gue kaget. Gue nggak masalah juga sebenernya kalo crush gue suka sama cewe lain, sama sekali nggak masalah, tapi kenapa harus malam ini dan di depan mata gue?!
Cowo itu, Renjun. Orangnya ramah, berwibawa, tegas, dan kadang galak. He doesn't seem to be a man who can easily shows his feelings towards anyone. I mean, orang kayak gitu, siapa yang ngira bakal nembak cewe di depan segitu banyaknya orang.
Gue rasa, takdir emang lagi mau main main sama gue malem ini. Dan gue ga bohong, takdir berhasil bikin gue uring uringan kayak gini sampe mau nangis aja udah gabisa.
Kalo ada yang liat gue disini, kemungkinan orang itu bakal teriak karna ngira gue dedemit. Berhubung dress gue warna putih panjang, bedanya rambut gue cuman sebahu, kuntilanak mana yang rambutnya sebahu? Mungkin ada, tapi gue ngga tau dan gamau tau.
Ngomong ngomongin dedemit gue jadi ngeri sendiri duduk di bawah pohon gini sendirian. Tapi mau gimana lagi, please, setan, jangan ganggu gue ya gue lagi galau. Jangan ngerasukin gue juga soalnya gue lagi pake dress mahal, nanti rusak kalo gue ngeraung raung dan jempalitan kayak maung.
"AAA!"
"AAA!"
Gue kaget! Tiba tiba ada yang teriak gue jadi refleks teriak. Pas gue nengok, ternyata ada cowo yang familiar banget mukanya. Ya jelas aja, itu Chani. Random banget tiba tiba Chani?!?!
Chani megangin dada nya sambil ngatur nafas karna abis kaget, "LO NYEREMIN BANGET SIH DUDUK SENDIRIAN PUTIH PUTIH GINI?!" protes dia.
Gue balik protes, "LO JUGA KENAPA LANGSUNG TERIAK KAN GUE KAGET???"
Ini percakapan bodoh banget karena kita berdua sama sama bikin kaget. Jantung gue aja masih deg degan parah sampe sekarang.
Chani nyamperin gue, duduk di space kosong yang ada di sebelah gue ini. Gue heran kenapa dia tiba tiba jadi duduk disini, gue kira dia cuman gasengaja lewat.
"Ngapain?" tanya gue.
Chani ngangkat bahu, "Gatau. Males di dalem pada rame Renjun Seoyeon." bales Chani.
Gue diem, dia nengok, "Gue keinget lo pas liat itu, gue celingak celinguk di geng lo lo nya gaada, gue tanya mereka gaada yang tau. Gue udah feeling lo keluar, ternyata bener lo disini."
Gue gabisa ngomong apa apa selain ketawa miris, situasi hati gue emang lagi se-chaos itu. Sampe gue juga baru sadar Chani effort banget sampe nyariin gue gini.
"Keren juga lo, Chan."
"Kenapa keren?"
"Hal sesepele ini aja lo bisa tau."
Chani emang sepeka itu, padahal kita deket belom lama, tapi rasanya kayak udah kenal dari jaman gue kecil.
"Sepele gimana sih? Orang orang juga tau kali you're crushing on him this whole time." tutur Chani.
"Hm iya sih, Seoyeon nya aja tau."
"Iya, Seoyeon aja tau."
Gue ngehela nafas, "Trus gimana tadi, dia nerima?"
"Mungkin? Gatau gue. Udah gerah duluan ngeliatnya, kelamaan prolog basa basi. Gue pun ganyangka Renjun se-cheesy itu sama cewe. Akhirnya gue cabut duluan, kesini."
Gue diem doang, gatau mau respon apa. Sama sekali ga kebayang situasi disana. Cringe juga bayangin Renjun menye menye confess ke cewe. Udah kayak Namju di Extraordinary You aja.
"Berantem kali ya itu Haechan sama Renjun?" ceplos Chani.
Gue langsung nengok, "Hah? Kenapa emang?"
"Haechan kan juga mau nembak Seoyeon."
"Lah? Kan Haechan udah punya cewe?"
"Apaan cewe sih?"
"Si Somi Somi itu? Bukannya cewe nya Haechan?"
"Woy Ashabul Kahfi lu ya? Udah putus dari jaman kapan gila???"
"Hah asli???" Gue kaget sendiri, sekaligus tengsin, selama ini gue ternyata salah ngira.
Abisitu Chani gajawab lagi, dia diem kayak mikirin sesuatu. Makanya gue ikut diem juga sambil ngeliatin depan gue, tapi depan gue pohon jadi gajadi mending gue liatin langit aja dah daripada gue ngeliat yang aneh aneh.
"Jalan jalan yuk?" kata Chani tiba tiba memecah keheningan.
"Gak ah capek mau duduk aja," jawab gue.
Chani ngedecak, "Bukan jalan jalan itu. Jalan, pergi dari sini, naik mobil. Kemana kek?"
"Ya Tuhan beneran idup gue ff banget malem ini," gumam gue, masih rada gapercaya sama ucapan Chani barusan. Persis kayak yang pernah gue baca di FF 5sos jaman gue masih bucin bucin nya sama Calum.
"Hah?" saut Chani ga ngerti apa yang gue gumamin. Tapi bagus lah, gausah ngerti.
"Ngga," gue ngegeleng, "ayo aja gue. Tapi ke Indomaret dulu ya beli sendal."
Chani refleks langsung ngeliat kaki gue yang ditumpu sepatu heels 5cm yang kalo dipake buat nimpuk orang bisa bikin pala bocor, "Pegel ya pake itu."
"Ya menurut lo aja kayak lo jinjit berjam jam."
Muka Chani langsung amazed lebay gitu, terus ga dikira kira dia buka sepatu nya. Setelah itu, dia ngelepasin heels yang gue pake.
"Chan apaansih?"
"Pake sepatu gue aja dulu ke parkiran. Yok."
Bener aja Chani langsung berdiri dari duduknya, cuman berbalut kaos kaki doang. Mau ga mau gue pake sepatu nya Chani. Sepatu pantofel, udah berat, kegedean pula. Tapi better sih dibanding pake heels.
"Bisa jalan ga?" tanya Chani yang ngeliat gue kesusahan ngelangkah, padahal mah gara gara berat aja sepatu nya dan ribet dress gue.
"Bisa lah gila, emangnya gue keseleo apa gimana. Sini sepatu gue, kenapa jadi lo yang nenteng nenteng," gue ngeraih heels gue yang ditenteng Chani, tapi dia malah ngejauhin dari uluran tangan gue.
"Cepet udah lo jalan dulu, ga nenteng apa apa aja lama jalannya gimana lo nenteng nenteng heels???"
"Sinting lo pikir heels gue seberat dosa dosa lo??! Bisa elah nih gue jalan cepet. Mana mobil lo kita lomba lari."
"Apaan sih gausah aneh aneh dah, malu maluin aja."
Dih ngeselin banget. Gue jalan tuh secepet yang gue bisa walaupun susah, gue ngerasa cepet padahal sama aja kayak langkah biasanya Chani.
Hadah indeed badan isinya kaki semua sih ga heran sekali jalan dua tiga pulau terlampaui. Dasar Chani.
KAMU SEDANG MEMBACA
castaway +chani
Fanfictionsegala sesuatu yang ga direncanakan kadang lebih mengesankan, ya gak sih? ©2019 by recgulate