Kenalin, nama gue Devina Athaleea. Semua orang manggil gue Dev. Gue anak kedua dari 3 bersaudara. Dan gue satu satunya cewe diantara ketiganya. Mama udah lama pisah sama papa. Itu salah satu awal dari kenapa gue jadi sosok yang pemberontak dan susah diatur.
Gue sering banget ke bar. Biasanya tiap jumat sama sabtu malem. Gue punya bar langganan. Hampir semua staff udah hafal sama gue.
Walaupun keadaan keluarga gue berantakan,tapi untuk hal keuangan, gue ga pernah kekurangan. Emang sih kedua saudara gue cowo semua,tapi gue ga pernah merasa mereka sayang sama gue. Kita bertiga seakan sibuk sama hal masing-masing.
Gue masih sekolah. Termasuk siswa yang berprestasi. Gue punya temen temen yang peduli sama gue. Gue punya segalanya,kecuali keluarga dan kehangatannya. Tapi gue masa bodoh sama hal tersebut.Kadang gue merasa bosen sama hidup gue yang monoton. Saat itulah gue memutuskan buat pergi ke bar. Gue cuma suka aja suasana di bar ini. Gue bisa liat berbagai jenis manusia dan kegiatannya.
"Blue martini satu," gue pesen minuman favorit gue. Bartender di hadapan gue langsung membuatkan apa yang gue pesen. Gue belum pernah liat nih bartender. Penampilannya biasa aja. Tapi dia tinggi,mungkin sekitar 180 cm. Mukanya ga keliatan jelas,soalnya gelap.
Perlu diketahui, kriteria cowo gue itu ada beberapa aspek. Yang terpenting harus tinggi. Gue paling gabisa kalo kepala gue udah diusap. Tapi gaperna ada yang berani ngusap kepala gue. Kata Jessi sih, gue galak. Padahal mah engga. Cuma ya pikir sendiri deh,kalo tiba tiba ada orang yang ga lo kenal ngusap kepala lo. Masa lo ga bakal marah? Gila aja kali.
"Your order,Dev." Gue nengok ke sumber suara. Leo, bartender yang selalu ada tiap hari Jumat malam. Leo tinggi,mungkin sekitar 175cm. Tapi dia udah gue anggap temen sendiri. Umurnya masih 20an. Beda dikit sama gue yang 17 tahun.
"Perasaan tadi bukan lo yang bikin ini," Leo senyum. "Emang bukan. Dia anak baru. Kenapa? Suka?" Leo tau kriteria cowo gue. Leo juga hobi banget ngegodain gue. Dia tau gue jomblo, akut. Jadi dia sering ngenalin bartender baru ke gue.
"Mata lu suka. Gue cuma nanya," gue berusaha nahan emosi ngejawab Leo. Gue ngedarin pandangan ke arah stage. Dulu,waktu gue pertama dateng ke bar ini, Leo lagi nyanyi sambil main gitar di stage. Gue duduk merhatiin Leo. Leo liat gue dan senyum ke gue. Setelah kejadian itu,gue jadi sering ke bar. Leo juga jadi temen gue.
Gue minum pesenan gue. Kecut banget,gue sampe batuk. Leo yang ngeliat reaksi gue malah ketawa. "Kenapa lo? Kaya baru pertama kali minum aja." Gue menatap sengit muka sumringah Leo. "Kecut banget bego. Siapa yang bikin?" Gue bilang ke Leo supaya dia manggil orang yang buatin pesenan gue tadi.
"Gue yang bikin. Kenapa?" Dia bartender yang tadi gue liat. Yang bikin Martini super kecut ini. "Kecut banget. Bikinin yang baru." Dia seakan ga terima sama permintaan gue. Tapi gue bodoamat.
Akhirnya dia buatin lagi. Gue cobain,dan rasanya mendingan dari yang pertama tadi. Gue bisa liat mukanya kali ini. "Lo blasteran ya?" Dia mengangguk. "Pantes muka lo ga buluk buluk amat kaya si Leo" Leo ga terima sama ucapan gue,"ganteng gini dibilang buluk. Lo buta ya,Dev?" Gue langsung mukul lengan Leo yang lagi duduk di samping gue.
Gue balik ke rumah sekitar jam 2 pagi. Gue langsung tidur. Soalnya gue juga harus sekolah hari ini. Rasanya gue capek banget hidup kaya gini. Tapi mau gimana lagi?
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Bartender
Teen FictionKetika keadaan memaksa mereka untuk saling peduli