Mereka berlarian, kesana-kemari tertawa riang. Bermain petak umpet bersama . “Sekarang giliranku ya” ucap salah seorang dari mereka. Seorang anak kecil duduk di kursi panjang. Dia hanya duduk, melihat teman-temannya itu bermain. Tersenyum saat salah seorang teman menemukan teman mereka satu persatu.
“Amanda, ikut yuk,” tawar anak kecil berambut panjang. Yang dipanggil hanya menggeleng kecil. Menandakan kalau dia tak mau ikut.
“Teman-teman aku berhenti sebentar, kalian main aja dulu,” teriak anak tadi.“Amanda kamu mau roti gak?” lagi-lagi Amanda hanya menggeleng.
“Oh ayolah” anak tadi masih terus memaksa. Tangan Amanda terulur, menerima roti itu.
“Nah, mulai sekarang kita berteman ya,” ujarnya.
“Makasih Ay,” ujarnya sangat pelan, bahkan hampir tak terdengar.
“Sama-sama” balas Alya. Alya sangat mengerti dari sorot mata Amanda.
“Kau tahu berkatmu aku jadi tak malu-malu lagi,” Ujar Amanda setelah mereka berdua mengenang bagaimana pertama kali mereka bertemu.
“Eh.. kok berkatku? Ya itu kan kamu nya aja yang pemalu. Coba aja kamu lebih friendly, terus cari topik yang mereka tau,” Memang selama ini Alya yang menyarankan semua nya.
Dan Amanda hanya mengikuti sarannya. Dan hasilnya... tentu saja berhasil.“Eh btw, kamu tau si Rey nggak?” tanya Alya begitu antusias.
“Tau(?)” ucap Amanda ragu-ragu.
“Ck.. itu loh kakak kelas yang paling ganteng,” terang Alya. “Aku pernah lihat kalo dia masukin surat diam-diam di loker kamu, kayaknya dia suka kamu deh,”
Mereka berbincang-bincang mengenai ‘sang cogan sekolah’ selama hampir 1 jam.“Mau kuanter gak?” tanya Alya saat sudah berada di luar Cafe.
“Enggak, makasih. lagian aku naik sepeda,” jawab Amanda.
“Oh.. yaudah kalo udah sampe bilang ya!” ucap Alya sambil melambaikan tangan.
“Ok” Amanda berlalu mengambil sepeda dan melaju pulang ke rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Friend
Teen FictionKalian pasti tahu apa itu 'fake friend'. Teman yang punya banyak topeng, teman yang selalu menusuk dari belakang, teman yang datang saat membutuhkan dan pergi saat urusannya telah selesai. Tapi, bagaimana dengan dia yang selalu setia bersama sang 'f...