Setiap detik dalam hidup adalah perjalanan, setiap perjalanan adalah pelajaran. Hidup adalah perjalanan, dengan masalah untuk diselesaikan, pelajaran untuk dimengerti, dan pengalaman untuk dinikmati.
"Raneyshaaaaa bangun...!!" (terdengar teriakan bunda dari dapur)
Aku pun segera beranjak dari tempat tidur dan bergegas menuju dapur. "Aduuuh bun.. Bisa gak si gak triak-triak. Orang masih pagi gini juga" (kataku sambil mencuci muka).
"ini udah jam 7 pagi. Kamu mau berangkat sekolah jam berapa? Inget hari ini hari pertama ujian nasional loh" (kata bunda sambil menyajikan sarapan).
"astaga..!! Udah jam 7" (segera pergi ke kamar mandi dan 8siap-siap untuk berangkat).
"Raneyshaaa..!! Sarapan dulu baru berangkat" (sambil menyajikan nasi goreng dan segelas susu).
"ok bun" (kataku sambil menuju ke meja makan dan langsung sarapan).
Setelah sarapan aku pun berpamitan kepada ayah dan bunda. "ayah, bunda aku berangkat dulu yah..!!" (Sambil salim tangan). "hati-hati di jalan jangan lupa berdoa" (kata ayah dan bunda).
Aku Dalta Ercilia Raneysha yang berarti "Anak kesayangan Penuh kasih sayang "
biasa dipanggil Raneysha.
Aku berumur 17 tahun dan masih duduk di kelas 12 ipa.
Aku di sekolah dan di rumah sangatlah berbeda. Yaa..! Begitulah beberapa orang cenderung jadi diri sendiri ketika bersama sahabatnya dan cenderung pendiam ketika di rumah.
Sesampainya di sekolah aku langsung masuk ke kelas yang tak jauh dari ruang guru. "pagi beib..!!! (sapa Tia, ayu, sri dan rianti). "pagi juga beib..!!" (sahutku dengan malas). Aku memiliki 4 orang sahabat terbaik.
Yang pertama Tia amalia dia adalah anak terkaya diantara kita semua dan sangat royal sama sahabatnya.
Ayu wulandari dia yang paling pintar di kelas. Ayu itu satu-satunya dewi penyelamat kita dari segala tugas dan ujian.
Sri Angraini si cewek muka jutek yang susah banget untuk senyum tapi kalo udah kenal dekat dia orangnya baik banget.
Febrianti si cewek lemot yang kalo lagi ngomong dia doang yang susah nyambung agak ngeselin tapi lucu.
Dan aku mungkin bukan siapa-siapa tanpa sahabatku ini."Kriiiiiiinggg" (bel pulang sekolah telah dibunyikan).
Ujian Nasional hari pertama berhasil aku lewati dengan lancar berkat bantuan Ayu.
"Hari ini ujiannya gampang banget yah" (kataku agak songong).
"iya gampang. Kan kamu dikasih contekan sama si Ayu". (sahut tia dan sri).
"yaelah emang kenapa si kalian gak bisa gitu liat gue bahagia iihh" (kataku sambil cemberut).
"udah ah jangan saling bully nanti berantem jadinya. Kita ini udah sahabatan dari SD masa gara-gara nyontek doang jadi berantem" (kata ayu menenangkan situasi).
"Hahahaha gak bakal ada kata berantem diantara kita" (sahutku, tia dan sri sambil saling merangkul satu sama lain).
"Kalian ini ngomongin apa si..?? Kok sampe beranten si..?? Kita kan udah sahabatan lama bahkan udah kayak sodara tapi beda ibu hehe". (kata rianti).
"Iya kitakan sodara beda orang tua" (kata tia).
"kalo itu bener banget. Ayu anak umy abinya, Tia anak mami papinya, sri anak emak bapaknya, Rianti anak ayah ibunya. Dan aku Anak SGM deh hahaha" (kataku untuk menghibur mereka). "hahaha" (tawa kita semua "see you besok beib" (sahut kita semua dgn kompak).Sesampainya di rumah aku kaget melihat ada ilham duduk di ruang tamu.
"assalamualaikum aku pulang..!! Eh ada bang ilham, apa kabar bang?" (sambil salim pada ayah & bunda).
Waalaikumsalam (sahut ayah, bunda, dan bang ilham).
"Alhamdulillah baik" (sahut ilham sambil menundukkan pandangannya ke lantai).
"aku pamit ke kamar dulu yah" (kataku agar bisa kabur dari mereka).
KAMU SEDANG MEMBACA
RANEYSHA
Teen FictionRaneysha adalah seorang gadis muda yang dikenal humoris, konyol, dan keras kepala yang hidupnya selalu diatur oleh ibunya. Raneysha merasa serba salah karena apa yang dikatakan ibunya selalu bertentangan dengan keinginannya tetapi dia berusaha untuk...