Perpisahan & Pertemuan

21 2 0
                                    

Hidup tidak selalu tentang mengejar apa yang ingin dimiliki. Tapi hidup lebih kepada belajar mencintai apa yang kita miliki dan mengikhlaskan apa yang tidak di takdirkan menjadi milik kita.Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati.

Tak terasa 2 minggu pun telah berlalu Ujian Nasional pun selesai. Kini saat yang aku tunggu-tunggu yaitu pengumuman kelulusan & pelepasan
Siswa-siswi SMA N 17 bekasi. & Ayu di nobatkan sebagai peraih nilai terbaik ujian nasional dan aku peraih nilai terbaik ketiga setelah Rafa anggara.

"Ciieee Raneysha deketan sama Rafa ciieee" (ledek tia, dan sri).

Tidak lama kemudian Rafa menghampiri kita berlima yang sedang merayakan kelulusan kita.

"hay Semuanya..! Hay Raneysha selamat yah dan kamu Ayu selamat yah..!!" (kata rafa sambil bersalaman danganku dan ayu).
Rafa menyelipkan selembar kertas dengan tulisan pulang sekolah bareng aku yah..!!

Setelah itu
"beeiib ke kantin yuk laper nih" (kata Tia). "ayo" (sahutku dan yang lain).
Sesampainya di kantin kita langsung memesan makanan.
"eh tau gak beib aku tuh lolos tes di universitas stanford dan 3 hari lagi aku udah harus berangkat. Aku pengen kalian nganterin aku ke bandara". (kata ayu mulai sedih).
"serius? Selamat beib kamu emang pinter banget deh. Yaah tapi harus banget yah berangkatnya 3 hari lagi yaelah" (kataku sambil merunduk sedih).
"pokoknya kita harus buat acara perpisahan gitu. Owh atau kita nginep aja di rumah ayu. Gimana? Setuju gak?"(kata Tia untuk menghibur).
"aku sih yes hehe"(kata sri nyengir).
"eh tapi Ayu enak loh tiap hari bisa ketemu bule. OMG pasti ganteng-ganteng deh, eh Ayu jangan lupa yah minta kontaknya trus kasih ke aku. (kata rianti yang mulai halu).
"yeee...!! Lu mah gitu kalo gak makanan cogan yang dibahas (kata Tia mengejek).

Kriiiiiiinngggg...!!! Bell pulang sekolah pun berbunyi.
"see you beib. Hati-hati di jalan yah beibkuu". (kataku sambi berpelukan).
"see you"(kata ayu).
"bye beib".(kata Tia & Sri kompak).
"dadah muaach..!!". (kata Rianti).

Di parkiran Rafa sedang duduk di atas motornya sambil menunggu raneysha.
Tak lama kemudian Raneysha pun datang menghampiri Rafa yang sudah menunggunya.

"Hay..!! Ayo naik" (kata Rafa dengan wajah malu).
"oke..!!" (sahutku).

Rafa menjalankan motornya dengan sangat pelan. sore itu jalanan sangat macet karena waktu pulang sekolah bersamaan dengan jam pulang kantor.

"oiya sha..! Kita nyari makan dulu yuk macet banget nih. Gimana kalo kita nongkrong di dear Cafe aja?( tanya Rafa gugup).

"boleh juga si lumayan laper nih"(kataku salting).

Sesampainya di cafe mereka duduk berseblahan. Tak lama kemudian waiters cafe pun menghampiri mereka berdua.

"permisi mas & mba ini buku menunya" (kata waiters cafe sambil memberikan buku menu).

"nasi goreng spesial gak pedes pake telur stengah mateng, sama jus apel deh" (jawab Rafa dan Raneysha kompak).

"waaah mba & masnya kompak banget si pasti udah lama pacarannya. Kalau begitu saya permisi dulu yah mba, mas". (kata waiters sambil senyum-senyum).

"eh kok bisa samaan si?" (kata Rafa bingung).

"iya kok bisa si? (kata Raneysha)

"yaaa..!! Kalo aku si emang suka banget sama nasi goreng spesial gak pedes pake telur stengah mateng, sama jus apel" (kata Rafa).

"sama aku juga suka doyan nasi goreng spesial gak pedes pake telur stengah mateng, sama jus apel" (kata raneysha).

"waah kalo samaan gini jangan-jangan kita jodoh lagi hehehe (kata Rafa salting).

"yeee kamu tuh yah bisa aja gombalnya" (kata Raneysha malu dengan muka memerah).

"aku mah gak lagi ngegombal tau. Aku serius..! Kamu mau gak jadi pacar aku?? (tanya Rafa gugup).

"kamu serius Raf?? (tanya Raneysha gak percaya).

"iya serius Raneysha. Aku tuh udah lama suka & sayang sama kamu. Kamu mau gak jadi pacar aku?? (kata Rafa berharap Raneysha menjawab iya).

"hmm gimana yah? Aku bingung mau jawab apa" (Kata Raneysha canggung).

"Yaudah kamu pikirin aja dulu kalo kamu udah siap baru kamu jawab. Yaaa aku juga gak maksa kamu mau jadi pacar aku atau gak" (kata Rafa dengan lembut).

"iya deh soalny aku bingung mau jawab apa hehe". (kata Raneysha malu).

"eh udah sore banget nih ayo pulang nanti kamu dicariin sha (kata Rafa sambil mengambil kunci motor).

"bentar bayar dulu yah sha.
Mbaaa mau bayar (teriak Rafa sambil mengeluarkan dompetnya).

"iya mas. Ini bilnya totalnya Rp 120.000 (kata waiters sambil memberikan bil).

"nih punyaku Rp 60.000 (kata Raneysha sambil memberikan uang pada Rafa).

"gak usah sha biar aku aja yang bayar" (kata Rafa)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 25, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

RANEYSHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang