Dipagi yang indah dan cerah dengan semilir angin yang begitu menyejukkan hati,ini awal pertamaku menginjakkan kaki di kota Jakarta.
Aku pindah dari Bandung ke Jakarta sendirian untuk bekerja di perusahaan yang sudah menerimaku sejak aku mengajukan untuk bekerja di perusahaan itu sejak tiga tahun yang lalu.
Kinara menuruti kemauan fahri-ayahnya untuk bekerja dijakarta agar menjadi orang yang sukses.
Ida yang merupakan kakak kandung Kinara sudah menikah dengan seorang dokter yang bernama yoga.ida dan yoga sudah menikah sejak empat tahun yang lalu dan sudah memiliki seorang anak perempuan bernama Anisa yang usianya masih empat tahun.
Kinara juga mempunyai satu adik kandung yg saat ini sudah bersekolah kelas satu SMK,yg bernama Dirga.
Ibu Kinara bernama via yg sangat menyayangi keluarganya.kinara memiliki sifat yg sangat berbeda dengan kakaknya.
Jika Ida adalah seorang muslimah yang sopan, lembut,baik,dan berhijab.sementara Kinara seorang gadis berumur 21 tahun yg memiliki sifat baik,ceria,dan tidak menutup auratnya.meskipun sifat mereka berbeda,Kinara juga taat beribadah dan sopan kepada orang lain.
Kinara menyenderkan badannya di kursi taxi sambil melihat keluar jendela dengan memperhatikan keindahan dan keramaian kota Jakarta.
20 menit pun berlalu,dan sampailah Kinara di kostan putri yg akan ia tempati,langsung saja Kinara membayar uang taxi dan ia segera melangkahkan kaki menemui pemilik kost yg sekarang sedang duduk di depan kostan yg sedang terlihat mencatat sesuatu.
"Asalamualaikum"ucap Kinara sambil menaruh tas dan koper disamping dirinya. "Walaikumsalam"jawab ibu kost yg berinisiatif bernama Maya itu langsung berdiri. "Maaf Bu saya ingin mencari kost-kostan,apa disini masih ada yg kosong" "oh ada kok,mari silakan duduk"ajak Maya mempersilakan Kinara untuk duduk. "Kamu isi dulu ya formulirnya dan setelah itu saya kasih tau kamar kamu"ucap Maya seraya memberikan selembar kertas dan pulpen.
Langsung saja Kinara mengisi formulir itu lalu menyerahkan kembali pada Maya. "Hhmm jadi nama kamu Kinara,pindahan dari Bandung".Kinara hanya mengganggukkan kepala.
"Ya sudah saya tunjukan kamarnya supaya kamu bisa beristirahat"
"Iya Bu Maya".
Kinara bangkit dari duduknya dan mengambil tas juga kopernya lalu berjalan mengikuti maya kelantai dua.
Kinara memilih tempat kost yg mahal dan besar,karena hanya kostan itu yg dekat dengan kantor barunya.
Sampailah Kinara didepan kamarnya yg terletak pada deretan kamu dari ujung nomer empat. "Ini kamar kamu,saya permisi dulu"ucap Maya sembari pergi meninggalkan Kinara.
"Makasih bu"
"Iya sama-sama"jawabnya sedikit berteriak.
Kinara pun masuk kedalam dan mengunci pintu kamar,dilihatnya kamar itu yg besar dengan perpaduan cat berwarna pink dan gorden berwarna putih serta terdapat AC dan tv di depan kasur.
Kinara loncat keatas kasur untuk beristirahat. "Gue tidur dulu kali ya biar capeknya hilang,barang-barangku nanti aja deh di beresinnya"kata Kinara pada dirinya sendiri lalu ia memejamkan matanya,tak lama ia sudah masuk ke alam mimpinya.
Ddrrrtttt ddrrtttt
Handphone Kinara berbunyi membangunkan ia dari alam mimpinya.kinara hanya mengeliat mencoba menyesuaikan matanya dengan cahaya,setelah nyawanya sudah terkumpul,dia bangun lalu mengambil handphone di dalam tasnya dan langsung mengangkatnya.
Dilihatnya dari layar handphone panggilan telepon dari ayahnya,Kinara baru sadar kalau dirinya belum ngasih kabar ke orang tuanya kalau dia sudah sampai di Jakarta.
"Asalamualaikum"ucap Fahri dari sebrang sana.
"Walaikumsalam pa"
"Kinara apa sudah sampai di Jakarta,kenapa tidak memberi tau papa ". "iya Kinara sudah sampai dan tadi Kinara lupa untuk ngasih tau papa soalnya setelah sampai di kostan aku langsung istirahat pa capek"jelas Kinara.
"Oh ya sudah tidak apa-apa kok,kamu disana jaga diri baik-baik ya,jangan bergaul dengan orang-orang yg tidak baik"nasehat Fahri pada Kinara.
"Iya pa Kinara ingat kok sama pesan papa". "Kinara tutup dulu teleponnya ya pa,karena Kinara masih banyak pekerjaan".
"Iya sayang,ya sudah asalamualaikum"
"Walaikumsalam".
Usai itu Kinara menaruh handphonnya diatas meja dan beranjak dari duduknya untuk membereskan barang-barangnya ke dalam almari.
Selang beberapa menit pekerjaannya pun selesai, tiba-tiba perut Kinara berbunyi bahwa ia belum makan sedari tadi.
Kinara berniat untuk mencari tempat makan terdekat meskipun dia belum tau betul kota Jakarta karena ia baru satu hari dijakarta.
Kinara pun turun dari lantai dua dan berjalan keluar.diruang tamu ia disapa oleh dua gadis yg satu kost dengannya.
"Hey kamu sini"kata salah satu diantara mereka seraya melambaikan tangannya kearah Kinara.merasa dirinya dipanggil,kinara pun menoleh dan menghampirinya.
"Lo anak baru disini ya,soalnya baru pertama kali ini liat Lo Disni"
"Iya gue anak baru disini pindahan dari Bandung untuk bekerja".
"Oh kamu dari Bandung".
"Iya".
"Kenalin nama gue Juni dan ini sahabat gue namanya manda"kata Juni sambil mengulurkan tangannya pada Kinara.
"Gue Kinara"jawab Kinara menjabat tangan mereka berdua. "Li mau kemana?".
"Gue mau cari makan".
"Gimana kalau kita temenin,sekalian kita makan siang". "Wah ide yg bagus tuh"
"Nanti gue kasih tau warung bakso yg paling enak di Jakarta".
"Iya boleh banget,ya udh berangkat yuk". "Oke".
Mereka bertiga pun pergi ke warung bakso hanya dengan berjalan kaki karena tempatnya yang lumayan dekat.diperjalanan mereka berbicara tentang banyak hal dan tak terasa mereka sampai di warung tersebut.
Juni,Manda dan Kinara duduk di kursi yg kosong lalu memesannya,tak lama pesanan datang.mereka menikmatinya bakso tersebut sampai habis.
Asalamualaikum gays
Aku buat cerita ini baru.maaf ya kalau ceritanya garing namanya juga baru belajar💕💕Jangan lupa vote and komen ya.terima kasih ❤️
Happy reading 💕💕💕💕
KAMU SEDANG MEMBACA
kinara
RomancePangeran sedang berada di balkon kamarnya sambil bermain gitar,pikirannya masih membayangkan karyawannya yang bernama kinara,wajahnya yg selalu terbayang dibenak dan pikiran pangeran. "Apa gue ungkapin Perasaan terhadap Kinara ya,dia udah membuat g...