Romance of Three kingdom 5

1.5K 4 0
                                    

Bab 71 Bagian 1

Huang Zhong berhasil membunuh Xiaho Yuan

Bab 71 Bagian 2

Zhao Yun menunjukan kehebatannya di pertempuran Gunung Ding Jun

Huang Zhong yang telah mendapatkan kemenangan berniat untuk meminta tugas merebut Benteng musuh di gunung Ding Jung yang dijaga oleh Xiahou Yuan.

"Jika kau memang ingin untuk memimpin ekspedisi kali ini, aku akan menempatkan Fa Zheng sebagai penasehat militer dan kau harus mendiskusikan segala sesuatunya dengan dirinya. Aku juga akan mengirim pasukan pendukung dan juga menyiapkan bala bantuan."

Huang Zhong akhirnya setuju dan Persiapanpun dilakukan.

Lalu Zhuge Liang menjelaskan pada Liu Bei, "Aku sengaja membuat Jendral Huang marah agar dia berusaha yang terbaik karena jika tidak maka keragu-raguan akan melanda dirinya. Tetapi dia akan memerlukan bala bantuan."

Setelah ini Zhuge Liang memerintahkan Zhao Yun untuk berangkat membawa 5.000 prajurit dibelakang pasukan utama. Zhao Yun diperintahkan untuk tidak melakukan apapun selama Huang Zhong dapat memenangkan setiap pertempuran. Jika Huang Zhong menghadapi kesulitan maka Zhao Yun diperintahkan untuk membantunya.

Zhuge Liang juga memerintahkan 3.000 prajurit dibawah Liu Feng dan Meng Da segera berangkat menuju bukit2x dan mengambil posisi strategis, disana mereka mengibarkan bendera2x dan panji2x perang. Hal itu dilakukan sebagai salah satu strategi agar pasukan Shu terlihat seolah2x sangat besar, hal ini akan membuat musuh takut dan bingung. Sebagai tambahan Zhuge Liang mengirim utusan ke Xi Bian untuk memberitahukan Ma Chao apa yang harus dilakukannya. Yan Yan juga diperintahkan untuk menjaga Ba Xi dan Lang Zhong mengantikan Zhang Fei dan Wei Yan yang juga diperintahkan untuk membawa pasukannya menuju Han Zhong.

Dimarkas pasukan Wei, Zhang He dan Xiahou Shang akhirnya sampai menuju kemah Xiahou Yuan dan mereka menceritakan mengenai kekalahan mereka, "Gunung Tian Dang telah dikuasai musuh, Xiahou De dan Han Hao telah gugur didalam pertempuran. Liu Bei sedang mengarahkan pasukannya menuju Han Zhong, Aku pikir lebih baik kita mengirimkan utusan menuju ibukota untuk meminta pangeran Wei mengirim Bala bantuan."

Cao Hong segera menuju ibukota dan menemui Cao2x di Istana Xu Chang.

Cao2x yang mendengar berita ini segera memanggil seluruh bawahannya dan juga para jendral2xnya.

Lalu Menteri Liu Ye berkata, "Jika Han Zhong sampai jatuh maka seluruh dataran tengah akan berada dalam bahaya. Kita harus segera membawa tentara untuk mempertahankan daerah itu."

"Hal ini terjadi karena aku tidak mendengarkan nasehatmu sebelumnya, tuan menteri." Kata Cao2x dengan penuh penyesalan.

Segera Cao2x memerintahkan agar pasukannya bersiap untuk berangkat. Dia mengeluarkan titah untuk mempersiapkan 400.000 prajurit yang akan langsung dia pimpin sendiri.

Pasukan ini akhirnya telah siap pada bulan ke 7 diawal musim gugur pada tahun ke 23 masa Jian An atau tahun ke 28 masa pemeritahan kaisar Xian(Thn 218 M). 400.000 prajurit itu bergerak dalam 3 kelompok. Kelompok yang didepan berjumlah 100.000 prajurit dipimpin oleh Xiahou Dun, 200.000 prajurit ditengah dipimpin langsung oleh Cao2x dan 100.000 prajurit untuk pasukan pendukung dibelakang dipimpin oleh Cao Xiu.

Cao2x mengendarai Kuda putih yang diberikan baju Zirah dari perak. Para prajurit2xnya mengenakan baju Zirah berwarna emas dan mengenakan jubah dari sutra berwarna merah. Disisinya para pengawal pribadinya membawa berbagai simbol dan panji2x tanda2x kebesaran. Pasukan penjaga kekaisaran yang khusus menjaga dirinya berjumlah tidak kurang dari 25.000 prajurit, mereka semua dibagi dalam 5 barisan yang masing2x berjumlah 5.000 prajurit dan dipimpin oleh pemimpin2x yang terhebat dari kelompoknya. Setiap barisan memiliki warna masing2x dan baju Zirah mereka memantulkan cahaya yang membuat setiap mata yang memandangnya sangat terkesan. Semua kuda2x berhiaskan baju Zirah, setiap pedang dan tombak terasah dengan baik dan setiap prajurit tampak gagah perkasa. Pasukan ini dapat menguncang bumi dan mengetarkan langit.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 11, 2010 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Romance of Three kingdom 5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang