Just Another One

33 5 10
                                    

Title : Just Another One
Author : oct
Malam berbintang itu Sejun dateng buat ketemu Yeri. Dia udah nunggu 1 jam di depan rumahnya Yeri, tapi Yeri baru keluar pas Sejun lagi dingin-dinginya. Yeri yang udah dandan cantik kayak miss korea tiba-tiba keluar dan bikin Sejun terpana.
"Maaf ya buat kamu nunggu"
"Nggak kok, aku juga baru dateng"
Demi apa dia bohong cuman buat Yeri. Dan malam itu juga rencana Sejun buat deketin Yeri berhasil. Yeri emang udah jadi idaman Sejun, dan kali ini dia mencoba satu langkah buat bisa deket sama Yeri.
Besoknya di sekolah, si manis Jungwoo dateng nyamperin Sejun. Jungwoo itu temenya Sejun, temen nglawak dan temen satu geng buat gombalin cewek. Mentang-mentang mereka berdua sama-sama ganteng, jadi udah kayak satu paket cogan yang jadi idola siswa cewek di SMA Hangook. Jungwoo langsung naruh pantatnya duduk di samping Sejun, udah kayak ciwi-ciwi yang mau nyari bahan gosip.
"Jadi tadi malem lo berhasil ngedate sama Yeri?"
"Ck jadi cowok ganteng tuh emang susah"
"Bgst lo"
"Semua lancar dan mulus. Dia bener-bener tergila-gila sama gue"
"Lo kali yg tergila-gila sama Yeri"
Sejun cuma nanggepinya nyengir karena dia udah puas banget bisa deket sama Yeri tadi malem. Udah kayak tinggal 1 langkah aja buat Sejun untuk dapetin Yeri.
Yah si Yeri itu temen sekelasnya Sejun, dia emang cewek paling cantik di sekolah. Dia juga terkenal pinter. Yeri itu calon idol, yang sekarang lagi ngejalanin masa trainee di agensi terkenal. Sebenernya Sejun udah mulai perhatian sama Yeri sejak naik kelas 2 ini. Dan dia coba deketin Yeri perlahan, sampe akhirnya si Yeri beneran baper sama Sejun. Heloo siapa sih di sekolah Hangook yang gak kenal Im Sejun, cowok ganteng yg suka godain cewek. Meskipun tau begitu, si Yeri tetep klepek-klepek sama Sejun, yah mungkin karena Sejun udah ngasih harapan lebih buat Yeri.
Bu guru pun masuk kelas dan ngasih pengumuman buat kelas 2-5
"Oke jadi hari ini kita ada pertukaran murid dari kelas lain. Karena sudah menjadi kebijakan baru dari kepala sekolah, ibu harap kalian bisa akur dan menerima murid pindahan dengan ramah. Oke?"
"Yaaaa"
"Anak2 silahkan masuk dan perkenalkan diri kalian"
Sementara itu si Jungwoo udah heboh aja karena harapanya dia buat dapetin cewcan dari kelas sebelah.
"Wah gilak siapa njir yg kira-kira masuk kelas kita. Gue harap cewcan plis"
"Ck secantik apapun dia tetep gabisa kalahin yeri"
"Bodo amat sumpah"
Dan satu persatu mereka masuk, yg pertama ada murid cowok
"Ha? Kwon seungjo? Heol"
"Daebak daebak daebak Lee Chaeyeon? 😍"
"Siapa Lee Chaeyeon?"
"Wah gila lu nggak tau siapa Lee Chaeyeon? Dia cewek paling hot seangkatan kita "
Sejun cuma bisa geleng abis lihat komuknya jungwoo yg berubah vulgar pas lihat Chaeyeon masuk kelas. Dan yang terakhir bakal bikin semua orang tercengang waktu dia masuk kelas ini.
"Wtf? Kim Somin?"
Sejun langsung mendongakkan kepalanya pas denger Kim Somin.
"Siapa Kim Somin?"
"Lo selama ini hidup di goa apa di planet mana sih? Kim somin, murid nomor 1 sma hangook. Masa lo nggak tau"
"Aahh jadi dia yg namanya Somin"
"Cantik banget sumpah"
"B aja"
Jadi ceritanya SMA Hangook lagi membuat kebijakan baru untuk meratakan akademik semua siswa, dan mereka buat pertukaran siswa-siswa yg unggul ke kelas yang belum punya siswa unggul dengan membuat sebuah kelompok belajar.
"Nahh sekarang kelas kita sudah rata ya, setelah ini ibu akan membagi kalian dalam satu grup untuk studi bersama"
"Hah? Maksudnya bu?"
"Jadi ibu akan buat kelompok belajar yang berdasarkan peringkat kalian. Peringkat 1-15 adalah siswa yang unggul akan di gabung oleh peringkat 16-30 dikelas ini, jadi ibu berharap kalian bisa berbaur. Oke satu persatu bisa maju kedepan dan ambil nomor, yg dapat nomor sama, berarti itu temen studi kalian."
"Gila emang ni sekolah, diskriminasi bener-bener kerasa nyata banget"
Setelah ambil nomor, satu persatu kelompok dibacain dan kebetulan Sejun dapet nomor 11, dan ternyata pasangan Sejun itu si Somin. Siswa nomor 1 SMA Hangook
"Wah Jun kamu sangat beruntung bisa satu grup dengan Somin si nomor 1. Pokonya ibu berharap tahap ini bisa berjalan lancar."
Dalem hatinya Sejun ngrasa itu biasa saja. Dia nggak terlalu memperdulikan dengan siapa dia belajar, tapi hal itu bikini Yeri merasa nggak suka, karena yang pasti dia harapin bisa belajar bareng Sejun.
Yeri yang duduk di depan somin tiba-tiba sok akrab dan mulai ngajak ngobrol.
"Kamu dapet nomor 11 ya"
"Iya nih"
"Ooh sama Sejun?"
"Iya, kenapa emang?"
"Hehe nggak, cuma mau nanya aja kalo semisal kamu mau tuker sama Chaeyeon"
Dalam batin somin bicara "Sama chaeyeon? Ogah banget"
"Eheh nggak kok, aku bakal sama Sejun aja"
Mendengar itu si yeri langsung buang komuk manisnya dan balik lagi ke depan. Dia ngrasa sebel sama Somin, dan ngrasa bakal ada saingan.
Besoknya Somin tiba-tiba inget kalo dia nggak ada nomor teleponnya Sejun. Masalahnya Sejun tiba-tiba ngilang dari kelas dan Somin butuh ngrundingin masalah belajarnya sama Sejun. Jadi dia manggil Yeri buat minta nomor telponya Sejun.
"Yer kamu ada nomor telponnya Sejun? Minta dong"
Seperti biasa yang udah kayak jemuran kering, mengkerut deh wajahnya Yeri waktu Somin minta nomornya Sejun.
"Buat apa?"
"Gue mau talk dia buat ketemuan"
Dengan sangat terpaksa si Yeri akhirnya ngasih nomor telponya Sejun ke Somin. Akhirnya somin bisa ngetalk sejun
Somin yang udah nunggu dari tadi di pinggir lapangan, masih duduk dengan anggun. Sejun pun dateng, dan dia masih belum mendekat ke Somin, tapi dia masih lihatin Somin dari jauh. Hatinya tuh ngomong kalo sebenernya apa yang dia lakuin bener apa nggak. Mengingat bahwa hubungan dia sama Yeri yang baru mulai deket, dia takut kalo dia tbtb deket sama cewek lain. Tapi nggak papa lah selama niatnya dia buat belajar dan dia nggak mau jatuh hati sama cewek lain selain Yeri. Sejun pun deketin Somin yang udah dari tadi duduk sambil minum susu stroberi.
" Hei som! Maaf lama ya"
" Nggak papa. "
"Kamu tentuin aja kapan dan dimana mau belajarnya, aku siap aja"
"Tapi aku mau nanya dulu, sebenernya kamu tu peringkat berapa?"
"Ha?"
"Kenapa komuknya jadi kaget gitu?"
"Haha aku kasih tau, tapi kamu jangan kaget ya."
Sejun nunjukin lampiran rangking sekolahnya, dan sontak bikin somin syok dan melotot.
"Ha??? 100? Kamu peringkat 100?"
"Hahahah kan udah aku bilang jangan terkejut"
"Heol gilak. Ngga bisa, kalo gini caranya aku bisa kena masalah kalo nggak ningkatin peringkat kamu"
"So?"
"Jadi kita mulai belajar hari ini"
"Dimana? Kalo di perpus sekolah gimana?"
"Nggak. Perpus sekolah terlalu ramai, nanti habis sekolah ikut aku, aku tau tempat yang pas buat belajar bareng"
"Iya deh"
Akhirnya Sejun ngikutin Somin pas pulang sekolah. Meskipun Sejun terkenal ganjen dan suka main cewek, tapi dia tuh termasuk anak yang penurut. Buktinya dia nurutin semua perintah Somin.
Mereka sampe di tempat yang Somin bilang. Mereka belajar bareng, dan kerenya mereka berdua nggak butuh waktu lama buat bisa berbaur, nyatanya Somin sama Sejun nggak ada rasa canggung sama sekali pas lagi ngobrol, justru Somin sering banget ketawa karena Sejun.
Udah jadi kebiasaan Sejun buat nganterin Somin pulang, karena mereka emang kalo belajar sampe kelewat malem. Nggak mungkin Sejun tega ngebiarin Somin pulang sendirian malem-malem, tapi disisi lain dia juga ada rasa kawatir, kalo dia sebenernya harus jaga jarak sama cewek lain, karena jaga perasaan Yeri.
"Makasih ya udah nganterin"
"Udah jadi tanggung jawab aku buat nganterin kamu"
"Hm? Kok bisa gitu?"
"Yah kan kamu udah ngajarin aku tanpa belas budi haha"
"Jadi ceritanya kamu mau balas budi gitu?"
"Ha? Beneran?"
"Hahahah nggak nggak canda"
"Yah nggak papa sih kalo mau. Mm kamu maunya apa?"
"Mm kalo kamu maksa yodah deh traktir aku makan"
"Cuman itu aja?"
Dia udah coba bikin lesung lagi di pipi, dengan nglempar senyum manis ke Somin. Dari saat itu juga Somin tiba-tiba dibuat jatuh hati sama senyumnya Sejun yang takarannya udah kayak 5 sendok gula.
Besoknya karena udah saling nentuin tempat, Somin sama sejun akhirnya pergi ke dongdaemun. Mereka makan bareng, dan nggak dipungkiri juga mereka pergi ke tempat yang bisa buat main juga.
"Yakin nih kita mau main juga?"
"Kenapa nggak sih? Ayolah mumpung weekend, berhenti belajar dan hilangin stress kamu"
"Haha aku cuman takut aja sama cewek kamu"
"Ha? Cewek?"
"Cowok kaya kamu tuh ceweknya pasti posesif haha"
Nada haha itu terdengar nyindir banget. Bukan karena seneng si Somin bilang gituan.
"Aku gada cewek kali"
"Ohh gitu. Temen cewek pasti banyak. Gebetan kan"
"Aku gada cewek dan gapunya temen cewek ato gebetan"
"Boong nya itu loh"
"Yodah sih kalo nggak percaya"
Mulai lagi senyum manis merekah di bibir Somin dan itu bikin sejun bingung, tapi juga ada rasa seneng di hatinya.
Weekend sabtu Sejun keluar bareng Somin, eit tapi bagi Sejun itu Cuma buat balas budi sama Somin. Besoknya, minggu tanpa tanggung-tanggung Sejun ngajak Yeri jalan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 31, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Just Another OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang