"Halo princess," sapa Jeno pas temen-temen gua udah pada pulang.
Gua masang muka cringe gitu, lagian ngomong princess princess kan gua jijik. "Apa lo, princess princess?!"
"Ih, galak ah, Jeno gak suka." Mukanya dicemberutin gitu. Minta ditampol ni anak.
"Siapa yang minta gua disukain lo?" Tanya gua. "Gua emang suka lo. Hehe, lucu kan?"
"Ngawur lo, eh Jen, kata temen lo si Nana, lo punya gebetan baru ya?"
"Oh, iya, kenapa mau kenalan sama gebetan baru gua?" Tawar Jeno. Gua ngangguk. "Mau banget! Siapa sih orangnya?"
"Masa lo gak kenal sih?" Tanya Jeno heran. "Gebetan lo kenal sama gua?"
Jeno ngangguk, "kenal banget malah," gua mikir. Gak ada satu pun cewe yang deket banget sama gua. Temen ogeb gua juga gak begitu deket juga sama gua. Baru baru ini deketnya.
"Masa iya Ana gak kenal diri sendiri sih?!"-Jeno
"Loh, berarti anak ogeb?" Jeno nganggukin palanya. "Iya, pasti lo kenal sama dia. Gebetan gua itu cantik, rambutnya panjang, tinggi, pipinya minta dicubit, trus dia orang pertama yang ngucapin disetiap gua ulang tahun. 23 april setiap pukul 00.00" Jelas Jeno.
"Ah, gua tau, Siyeon ya?" Tebak gua. Jeno ngegeleng, "Siyeon gak terlalu cakep anjir, Lagian gua juga gak akan mau deket sama Siyeon. Jablay!"
Iya gua tahu, Siyeon itu emang sering banget ke club malem tiap hari, ngerokok, mabuk, balapan liar padahal belum cukup umur.
Mangkanya gua, Somi, Heejin mau deketin Siyeon biar kebiasaan burunya Siyeon itu bisa berubah.
"Yaudah sih, gak usah ngatain Siyeon jablay juga Jen!" Protes gua. "Lah, kenyataan dia emang jablay kan?"
"Bacot anjir!" Gua misuh-misuh sendiri. Lagian nyebelin ni orang. Udah bikin kepo bikin naik darah lagi.
"Lanjut tebak gebetan gua dong!" Gua ngangguk, terus lanjut mikir gebetannya Jeno. "Heejin?"
Jeno ngengeleng, "Heejin terlalu polos dan lugu buat gua. Takutnya malah gua sakitin. Mangkanya gak berani." Gua cuma ngangguk-ngangguk aja.
"Berarti SOMI?!" Teriak gua. Jeno ngegeleng, "kaga lah, Somi itu gebetannya sahabat gua, Haechan. Gua gak mau ya ngancurin persahabatan cuma karna cewe. Lagian gua juga bukan perebut gebetan orang kok!"
"Trus siapa dong?"
"Elo lah goblok!"-Jeno
"Masa gua? Ga mungkin gua lah, bukan anak ogeb pasti lah Jen," Ujar gua. Jeno ngengeleng kukuh, "gebetan gua tuh anak ogeb."
"Ya terus siapa anjeeng?! Jangan bikin kepo napa! Pasti Lami?" Sembur gua. Lagian nyebelin amat ni bocah. Dia geleng, "mantan njir!"
"Hehe," Lami itu anak kelas 10. Mantannya Jeno pas SMP. Bisa jadi kan CLBK gitu.
Gua nyerah, "Tau ah gak ngurus, btw, tadi pelajaran apaan Jen?" Tanya gua. Oh ya, gua tuh gak mau sama yang namanya ketinggalan pelajaran satu pun.
Mangakanya gua bener-bener khawatir. Mana ada Kimia lagi, satu rumus gua lewatin. Mati hidup gua!
"Elah, santuy, tadi Kimia bu Taeyeon ngasih materi satu bab. Katanya biar bisa ngabisin 3 bab buat satu semester." Gua shock. Satu bab? Gua ketinggalan satu bab? Mati gua.
"Ya ampunn, gimana dong, Jen lo nyatet gak?" Jeno ngegeleng sambil nyegir. "Enggak hehe, gua ketiduran, sengaja tidur sih lebih tepatnya. Lagian gurunya bawel. Ngoceh mulu. Pelajaran Kimia aja berasa pelajaran sejarah."
"Ya ampun, nanti gua nyamper bu Taeyeon ah, minta diajarin."
"Silahkan, gua gak bakal ikutan. Males banget." Gua masa bodo. Gak peduli sama Jeno.
"Dih?!"
~~~
"Jea, badan lo udah enakkan?" Kak Jennie nyenggol lengan gua. Bikin gua kebangun dari tidur.
"Hng," Gua ngangguk pelan trus duduk. "Yaudah bangun cepetan, hari ini sekolah kan?" Gua ngangguk lagi.
"Iya iya, bawel banget ka!" Kak Jennie noyor kening gua. "Yeu, sialan. Cepetan kekamar mandi terus sarapan."
Kak Jennie keluar kamar, gua langsung kekamar mandi buat mandi. Abis itu turun keruang makan, sarapan. Laper bung!
"Badannya udah enakkan Na?" Tanya mama. Gua ngangguk trus duduk di meja makan dan langsung ngelahap roti. "Papa kapan pulang ma?"
"Lusa, katanya masih ada urusan di Jepang." Gua cuma ngangguk ngangguk doang.
"Yaudah ma, ka, aku berangkat dulu, udah mau telat." Gua nyium tangan mama. Tiba-tiba kak Jennie nyodorin tangannya buat salim.
"Salim." Ujar kak Jennie. Gua nepis sambil nyengir, "Gak mau." Gua langsung lari ke luar rumah.
Si Jeno udah nangkring aja di motor gedenya didepan rumah gua, "Hai Babe," Sapanya.
"Dih, ngapain lo?" Tanya gua pura-pura. Padahal dia selalu jadi tukang ojek gua tiap pagi sama sore.
"Jemput pacar aku lah." Dia ketawa. Matanya ilang. "Apa dah, sokab!"
Gua naik keatas motornya, "udah ah buru Jen. Nanti telat, tuh bentar lagi bel." Gua nepuk bahunya Jeno.
"Ck, sabar dong Yang!"
"Yang yang pala lo peyang." Gua ngegeplak palanya. "Ih, dekel tuh, kelas 11 ngapa dibawa-bawa."
"Ih, lama. Buru ah." Jeno ketawa terus ngejalanin motornya.
Sesampainya disekolah Jeno langsung markirin motornya di parkiran sekolah. "Untung kaga telat," Ucap gua pas turun dari motornya Jeno.
"Yaiyalah, gua kan calon pembalap." Gua cuman ketawa trus jalan kearah gedung sekolah. Jeno ngejar gua dan langsung rangkul bahu gua.
"Jangan pegang-pegang lo!" Ketus gua sambil ngelepas rangkulannya. "Ih, galak dah!!" Gua sama Jeno masih jalan bareng.
"Halo kak Jeno, kak Jea!" Sapa dekel gua, setau gua namanya, Alya. Gua sama Jeno cuma senyum aja.
"Ciaa, Bapak dan ibu negara!" Tiba-tiba Jaemin dateng dan ngerusuh depan kelas 10.
"Rusuh anjir!" Celetuk Jeno. Si Jaemin cuma ketawa-tawa trus langsung ngibrit naik kelantai atas. "Heh, sini lo cengcorang!" Teriak gua.
"Udahlah Je, gak usah diladenin. Dia makin rusuh kalo diladenin." Jeno ngerangkul bahu gua lagi depan kelas 10, malu gua borr diliatin dekel. Dan jalan kelantai atas. Kelas 12 tuh dilantai atas.
"Ashiaapp!! Tuan Lee dan Nona Kim!!" Si Jaemin kompor. "Apaan deh, ngawur lo!" Bales gua.
"Haha, ngelesnya gagal nona!" Si Jaemin ketawa ngakak. "Ada berita apaan nih?" Tiba-tiba Hina, pacarnya Jaemin dateng.
"Ini Beb, tuan Lee sama Nona Kim. Bener bener hot anjirr. Mereka jadian beb!"
"Wagelaseehh! Gess, ada bapak dan ibu negara baru nih geess, Lee Jeno dan Kim Jeanna. Wohoo, bangga gua!" Si Hina ikut kompor.
Kayaknya bener, yang namanya jodoh gak akan jauh-jauh dari sifat diri sendiri. Buktinya Jaemin sama Hina sama sama ngompor.
Gak lama bel masuk bunyi, gua duduk sebelah Somi, "Demi apa lo jadian sama Echan?!
🐥🐥🐥
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga >> Lee Jeno✔✔
FanfictionNaksir sama tetangga sebalkon sendiri? Bisa jadi sih.. Tapi kalo dua-duanya saling ngode dan gak pada peka juga, gimana jadinya? ❌Bahasa Non Baku❌ ❌Warning 17+❌ Banyak kata-kata kasar! Start 31 Des 2019