Intro

247 8 1
                                    

Blackpink merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan kedua setelah 2NE1 yang sudah debut sejak tahun 2009 lalu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Blackpink merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan kedua setelah 2NE1 yang sudah debut sejak tahun 2009 lalu. Girlband ini dibentuk oleh YG Entertainment. Namun secara resmi YG Entertainment baru memperkenalkan band ini pada tanggal 1 Juni 2016. Pengasuh girlband ini adalah Yang Hyun Suk.

Setelah resmi memperkenalkan nama girlband, pihak agensi kemudian memperkenalkan para membernya secara terpisah dan berperiode. Member awal yang diperkenalkan adalah Jennie, Lisa, Jisoo, dan kemudian Rose. Sebagai idol, girlband ini mempunyai fansclub atau fans fanatik yang bernama Blink.

Nama Blackpink sendiri diambil karena beberapa alasan seperti untuk menepis persepsi umum mengenai warna pink yang sering digambarkan sebagai sebuah kecantikan. Namun yang dimaksud di sini Blackpink bermakna bahwa kecantikan bukan segalanya. Selain itu juga menggambarkan bahwa grup girlband Blackpink bukan hanya mengandalkan kecantikan membernya saja, namun juga bakatnya khususnya menyanyi juga menari.

Member Blackpink terdiri dari empat orang saja, namun pada awalnya ada 9 orang, namun oleh pihak agensi dikurangi karena alasan tertentu. Adapun member Blackpink yang kini empat orang adalah Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup girlband ini tidak mempunyai leader sebagaimana grup band lainnya. Hal itu bukan karena tidak ada sosok yang pantas untuk menjadi leader.

Alasan tidak adanya leader dalam grilband ini menurut pihak agensi mengatakan bahwa mereka semua sudah berteman dekat cukup lama. Semua member dikatakan bisa menjadi leader dalam girlband ini dan tidak adanya tingkatan atau struktur dalam girlband Blackpink. Mereka menginginkan agar saling mendukung dan menguatkan. Meskipun demikian ada beberapa orang yang mengatakan bahwa Jennie adalah leader dalam girlband ini.

•BIODATA MEMBER BLACKPINK•

°JENNIE

Member ini mempunyai nama asli Jennie Kim dan Jennie sendiri merupakan nama panggung yang digunakannya sejak menjadi member Blackpink serta beberapa nama panggilan yaitu Jeneuk, Jen, dan Nini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Member ini mempunyai nama asli Jennie Kim dan Jennie sendiri merupakan nama panggung yang digunakannya sejak menjadi member Blackpink serta beberapa nama panggilan yaitu Jeneuk, Jen, dan Nini. Jennie lahir pada tanggal 16 Januari 1996 di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan mencapai 163 cm serta berat badan 50 kg.

Jennie merupakan member pertama Blackpink yang diperkenalkan oleh YG Entertainment yaitu pada tanggal 1 Juni 2016. Sebenarnya ia sudah bergabung dengan YG Entertainment paa Agustus 2010 lalu dan menjalani pelatihan selama 5 tahun 11 bulan sebelum debut bersama Blackpink. Posisinya dalam grup Blackpink adalah main rapper, lead vocal, dan center.

Jennie blackpinkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang