part1

20 2 1
                                    

seorang anak terbangun dari tidurnya dan hendak ke kamar mandi setelah itu dia memakai baju seragam dan ......

"devina ayo sarapan"
terdengar teriakan sang ibu kepada anak itu

"ya mah"
dan anak itu menjawab teriakan ibunya

anak itu langsung sarapan dan berangkat kesekolah dan nama anak itu tak lain adalah devina si anak berdasi merah yang sudah terkenal dengan sifat yang tegas dan sering berprestasi di sekolah dasar negri kartini dan anak itu sampai di sekolahnya .

kringgggggg......

bel berbunyi menandakan sekolah masuk dan mulai pelajaran.

jam pelajaran pertama adalah pelajaran ibu siti. ibu siti sudah mengajar selama 13 tahun di sekolah dasar negri kartini.

"selamat pagi" ucap bu siti yang baru masuk kelas lima sambil menenteng tas kesayangannya.

"pagi buu...." ucap murid kelas lima serempak.

"hari ini ibu akan membagi kalian menjadi 6 kelompok" ucap bu siti.

"baik bu" ucap seluruh murid kelas lima.

ibu siti(guru kls 5)mengkelompokan anak anak .karena yang datang kesekolah sedikit murid kelas 5 kelompok kelas 5 menjadi 6 kelompok 3 kelompok wanita 3 kelompok pria .

"kelompok 1 wanita ketua kelompoknya adalah yulia ,kelompok 2nya ketua kelompoknya adalah devina ,kelompok 3nya ketua kelompoknya adalah oktavia, kelompok 1 pria ketua kelompoknya adalah jaya ,kelompok 2 nya ketua kelompoknya adalah ardian ,kelompok 3 nya ketua kelompoknya adalah ramadan ,baik anak2 ibu akan menentukan anggota tiap kelompok anggotanya akan diatur oleh ketua kelompok ,baik kelompok 1 yulia siapa yang akan jadi anggota kamu ?."(dan langsung bersiap menulis di papan tulis)
ibu siti mengatur ketua kelompok dan mulai menanyakan anggota tiap kelompok sesuai ketua kelompok nya.

"fitri"
yulia menjawab untuk anggotanya devina langsung memotong kata yulia dia marah karena fitri adalah sahabat sejati devina.

"hah fitri!😠😠😠"
dengan muka marah dan kesal pada yulia .

"biarin da bebas"
yulia menjawab kata fitri dengan muka tak berdosa

"eh kenapa jadi ribut ribut sudah! baik lanjut yulia!"
ibu siti memarahi mereka

"aulia"
yulia melanjutkan

dengan perasaan dalam hati devina mengatakan "ih!!!!"😠😠

karena yang datang hanya sedikit kelompok 1 hanya 3 orang saja.

"baik lanjut kelompok 2 devina"
ibu siti melanjutkan untuk anggota kelompok.

"pitria"!dan langsung mengatakan dalam hati "karena si yulia aku memilih si pitria!"😠😠

"lanjut!"
ibu siti melanjutkan dan menanyakan

devina melihat lihat teman2 nya dan memilih "novi dan mawanah"dan langsung berbicara lagi "hanya tinggal si novi dan mawanah yang pintar.

"maap kelompok 3 hanya tinggal shappa, yati ,dan rani dan hanya tinggal dia aja yang sekolah hari ini ya  oktavia !"
ibu siti meminta maap kepada oktavia karena wanita yang sekolah hanya segitu sedangkan yang lain sudah dipilih oleh yulia dan devina

"tidak apa apa ko bu!"
oktavia memaklumi

"baik sekarang kelompok 1 pria ,jaya "
ibu siti melanjutkanan ke kelompok laki laki"
ibu siti melanjutkan ke kelompok laki laki

"firman,pratama,dan maulana "
jaya menjawab dan memilih anggotanya

"baik lanjut kelompok 2 ardian"!
ibu siti melanjutkan

"hilmi,muhamad,dan mulya "
ardian memilih anggotanya

"baik lanjut kelompok 3 ramadan"

"gunawan,ade,dan ahmad "

"oke baik anak anak semua kelompok sudah anggotanya sekarang kalian beres beres besok kita belajar lagi dan tutup pelajaran kita dengan doa!"

"baik bu,alhamdulilah hirobbil alamin"
semua anak berseru dengan kompak

dan semua anak anak pun pulang kerumah

keesokan harinya...

sahabat penghianatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang