Apabila disuruh mengartikan sebuah kata 'hidup' itu apa, mungkin gue akan menjawab jika hidup itu tidak jauh dari dua rasa kekecewaan dan juga kejutan. Kecewa yang akan membawa kesedihan dan kejutan yang membawa kebahagiaan, eh namun terkadang memberikan kesedihan juga sih.. hmmm kenapa hidupku jadi banyak sedihnya yaa? Yaa itu hanya deskripsi singkat bagiku sih, aku harap hidupmu tidak seburuk punyaku.
Gue hanya seorang anak gadis yang baru lulus SMA setahun yang lalu, kata mereka masa SMA itu masa yang paling indah tapiii... mungkin sial selalu menemaniku, bisaa gak sih sekali aja gue pengen hidup dengan tenang dan berjalan lancar sesuai keinginanku? Iya gue tau itu gak mungkin terjadi, mungkin gue memang disuruh menjalani hidup dan berhentilah bermimpi yang tidak-tidak.
Kan terlalu larut sama perasaan sampe lupa untuk memperkenalkan diri, haii semua namaku Chacha yaa nama paling pasaran seantero jagat raya gakdeng lebay yaa memang aku ini. Gue sekarang berumur 18 tahun dan sedang menjalani kuliah, jujur aku bukan seseorang yang handal dalam bidang pelajaran maupun percintaan bahkan bisa dibilang gue benci dalam dua hal itu.
Ohh yaa gue lupa mau nambahin. Tenang kok hidup ku bukan hanya seputar kesedihan dan keterpurukan aja, aku sadar masih banyak orang diluar sana mengalami ujian yang jauhhh lebih berat dari apa yang gue hadapin, sejujurnya gue bersyukur banget sama hidup aku dan orang-orang yang selalu setia berada di samping gue menemani bukan hanya disaat aku senang namun juga disaat aku jatuh bahkan mereka mengajari aku apa arti hidup yang sesungguhnya dan membuat aku menjadi orang yang lebih kuat dan dewasa.
Gue sekarang lagi berkuliah mengambil jurusan business di suatu universitas swasta, iyaa swasta karena memang otak aku gamampu kali yaa buat keterima di universitas negeri heyyy tapi gapapalaa semuanya sama aja itu hanya sebuah tempat dan nama, yang kalian butuhkan sebenernya itu hanya ilmu dan pengalaman yang kalian dapati nanti dimanapun kalian belajar. Kann jadi kemana-mana lagi nih topiknya, pokoknya intinya dulu gue juga sama seperti banyak orang diluar sana yang sekarang sedang mengejar ptn bahkan dulu aku juga sibuk ikut bimbel.
Nah gue pengen throwback dikit kehidupan aku di SMA nih.
*p.s bagi gue sih dikit yaa sekitar 100 chapt lah yaa... gakdeng
Sekarang gue sedang menduduki kelas 12 dimana lagi sibuk-sibuknya sama masalah perkuliahan, dan bahkan banyak dari anak kelas yang udah mendaftar untuk ikut bimbel sejak liburan kemarin, sedangkan gue aja masih bingung pengen masuk kuliah dimana. Jujur pas sd gue memiliki mimpi untuk menjadi seorang arsitek namun mimpi itu tergantikan yang tiba-tiba ingin menjadi seorang fashion stylist hanya karena gue saat itu suka menonton "Rachel Zoe Project" dan sekarang entahlah gue pengen jadi apa, sebenernya sih pengenn sekali mengambil jurusan fashion business di salah satu universitas di Singapore. Namun, lagi-lagi itu hanya mimpi saja dan sekarang gue memutuskan untuk mengikuti sbmptn dan memilih untuk kuliah di dalam negeri saja. Setelah melewati banyak sekali pilihan gue akhirnya mendaftar pada satu tempat bimbel, dan disana gue bertemu beberapa teman baru yang bisa dibilang cukup berbeda dengan murid di sekolahku karena sekarang gue merupakan murid sekolah internasional.
Karena gue orang yang labil dan yup aku pindah jurusan dari ipa menjadi ips, itu juga salah satu alasan kenapa aku ingin ikut bimbel padahal sekolah dari jam 8 hingga jam 4 saja sudah sangat melelahkan bagiku.
Hidup ku yaa berjalan begitu-gitu saja, sekolah dari pagi hingga sore dan dilanjutkan bimbel yang aku ambil pada hari senin, rabu, jumat. Namun, memang semesta nggak pengen gue hidup dengan tenang sepertinya. Sejujurnya gue bukan tipe seseorang yang peduli terhadap percintaan, dengan aku memiliki beberapa teman saja sudah membuatku bahagia namun tiba-tiba datanglah seorang pria yang mulai "mendekati"ku melalui chat pada awalnya, sangatlah aneh bagiku karena aku tidak menyangka seorang Park Jihoon yang padahal dulunya mendekati teman dekat ku malah ngechat gue.
Padahal sebelumnya gue sama Jihoon saja jaranggg bangettt ngobrol paling hanya sekedar basa basi aja, tapi dia tiba-tiba ngechat dengan rutin dan di sekolah pun saat berpapasan beberapa kali dia menyapaku. Sebenarnya aku tidak memiliki perasaan kepadanya sedikitt pun atau bahkan ketertarikan saja juga tidak ada, tapi ada satu dari temanku si Mina selaluuu menjodohkan ku dengannya aku saja sampe muakk dengernya
"CHAAA!!" Panggil Mina
"Gimanaa kabar lo sama Jihoon? Ih kalian tuhh cocok banget tauu FIX gue ship kalian berduaa jadi gasabar akhirnya Chacha yang udah jomblo akut mau punya cowo yuhuu" lanjut Mina
"Apaansih maless ahh mendingan juga jomblo lebih enak bro" balas Chacha
Jihoon masih nge chat gue dan berjalan hingga sebulan, waktu itu pun kita sempet jalan bareng sama 2 temen gue, UNTUNGG BANGET GUE GAK BERDUAAN DOANG SAMA DIAA TT. Sampe suatu hari gue masih di sekolah padahal kegiatan belajar-mengajar udah selesai daritadi dan sekarang gue lagi ngerjain tugas biologi untuk membuat rangkaian DNA yang lagi ribettt bangett, terus gaada angin gaada hujan tiba-tiba bangett nih si Jihoon masuk ke kelas untungg aja semua anak kelas udah pada pulang dan kelas sepi cuman ada gue dan satu temen satu kelompok gue yang itu pun juga lagi diluar. Jihoon nyamperin gue dengan muka yang grogi dan tampaknya dia ingin ngomong sesuatu yang penting ke gue.
"Cha gue boleh pinjem tangan lo gak?" Tanya Jihoon
Jujur gue disini bingung banget kayak apaan sih? Tapi pada akhirnya gue juga ngasih tangan gue ke dia sihh dan sekarang tuh posisinya Jihoon udah pegang tangan gue, dan sumpah tangan dia gemeterann bangettt.
"Cha, lo taukan kalo selama ini gue suka sama lo? Jadi gimana kalo lo jadi pacar gua mau gak?" Lanjut Jihoon
Gue cuman diem dan masih proses tiap kata yang barusan dia lontarkan ke gue, bingung banget harus jawab apa KARENA INI TIBA TIBA BANGET ANJIRRRR.
Dengan kekuatan bulan gue pun akhirnya mendapatkan kata yang tepat untuk menjawab :)
"Hoon sorry banget tapi kayaknya gue gak bisa jawab sekarang dan masih butuh waktu dulu, gapapa kann?" jawab gue
"Aaah iyaa, tapi pliss jangan lama-lama yaa" kata Jihoon.
hmmm gimana gaes? Jujur ini belom gue revisi dan pengen coba cek ombak dulu, btw ini ceritanya bakal dikit chapternya cuman gue bakalan usahain biar di setiap chaptnya minimal 800 words okeoke. Gue tau ceritanya gajelas banget sihhh dan ini mash intro dikit gitu dan belom ada markaya TP sabarr yaaa semuanya
POKOKNYA JANGAN LUPA VOMMENT KARENA INI CUMAN CERITA ISENG AJA SEKALIAN CURHAT DIKIT GITU ISI DARI HATI GUE HEHEHE
LOVE YALL
YOU ARE READING
The colours - Mark Lee
FanfictionArti dari hidup itu apasih sebenernya? Bagiku hanyalah sebuah kejutan dan rasa kecewaan. Perasaan yaa hidupku itu gitu-gitu aja, tapi dia muncul dan memberikan kejutan di setiap pergerakannya, yang tidak pernah terfikirkan olehku. Tetapi kejutan it...