Kolaborasi dengan Ummy Hafhsoh(Mbaa cyntia)
Mesir Love Story💝
Part 1Raja siang di langit Cairo terlihat begitu indah. Memancarkan cahaya ke semua sudut tempat. Membuat tempat ini menjadi indah bagi siapapun yang melihatnya.
Namaku Fatimah. Fatimah Az-Zahra begitu lengkapnya. Ayahku memang sengaja memberiku nama yang sama dengan putri tercinta Baginda Nabi SAW. Bagi ayah, akulah putri tercintanya. Fatimah Az-Zahranya.
Fatimah juga nama Bani yang pertama mendiami Cairo ini. Bani Fatimiyah yang mereka menganut mahdzab syi'ah ismaiiliyah. Namun begitu, aku bukan orang syi'ah. Orang tuaku berasal dari kaum sunni.begitupun aku.
Az-Zahra Artinya gemerlap-mewah. Yang benar saja. Nama itu juga di ambil untuk menamai sebuah masjid Al-Azhar yang berarti masjid yang megah dan mewah. Masjid itu di bangun pada tahun 970-972 yang sekarang sudah di hubungkan dengan sebuah Universitas tertua pemberi gelar. Univesritas Al-Azhar Cairo. Beralamatkan Al Mukhoym, Al Daem, Egypt, Mesir.Aku bangga terlahir dan besar di kota terbesar di Mesir ini. Cairo. Wilayah metropolitan ini adalah kota terbesar di Timur tengah, Arab dan yang terbesar ke 15 di seluruh dunia. Juga berkaitan dengan mesir kuno yang terkenal dengan Piramida Gizanya.
*Piramida Giza = Piramida tertua di dunia. Termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Yang konon di oercaya sebagai makam Raja Fir'aun. Dinasti ke emlat Mesir, Khufu.
**
The nill rever atau biasa di sebut debgan sungai Nill. Ini juga salah satu tempat favoritku, tempat ku sejenak melepas penat setelah seharian berkutat dengan segudang tugas dan mencari literasi. Tempat yang sangat indah bagi siapapun pengunjungnya. Air yang jernih, sungai yang luas. Ah, sungguh indah. Maka nikmat Tuhanmu manakah yang engkau dustakan ?
Aku seorang mahasiswi Al-Azhar. Fakultas kedokteran di semester 6. Masih sangat lama perjuanganku untuk mencapai impianku. 3 tahun lagi + 1 tahun praktik.
ya, menjadi seorang dokter adalah cita-citaku sejak kecil.
Aku mengaguminya dan menekuninya sejak kecil.
Aku selalu di ajak ayah saat praktik di rumah sakit Tayseer, Nasr, kairo."Madza taf’al ya ukty ?"
Tiba-tiba lamunanku buyar ketika tersadar ada seorang ikwan yang menyapaku. Rasanya seperti tersambar petir. Melihat siapa dia yang menyapaku. Namun aku hanya diam tertunduk malu.(Apa yang kamu lakukan disini saudariku ?)
*Ikhwan = kata ganti untuk menyebutkan dia laki-laki."Masmuki ?". Kali ini dia bertanya namaku, membuat tubuhku semakin kelu. Aku tak menjawab sedikitpun. Aku lari menghindarinya. Selain aku malu, aki juga takut akan terjadi fitnah di antara kami. Mengingat hari sudah semakin gelap. Dan hanya tinggal kita berdua. Penginapan di pesisir sungai Nill mulai sepi, dan para pedagang makanan sudah satu persatu mengukuti barang dagangannya.
(Siapa namamu ?)
Terus ku ingat sapa lembutnya hingga larut dalam pikiranku. Jujur pandangan pertama waktu itu membuatku terus membayangkannya.
"Astagfirullah, ampuni aku ya Robb.. dia tidak halal bagiku" sanggahku dalam hati. Namun tetap hati ini tak hisa di bohongi.
Dia. Aku pernah sekali bertemu dengan dia, pernah satu atap dalam bilik serba putih. Yaa, saat itu ketika aku akan pulang dari Al-Azhar park, tanpa di undang penyakitku kambuh. Tiba-tiba aku terserang hiperfentilasi, sesaat pandanganku gelap. Saat aku bangun aku sudah berada di ruangan serba putih bersama dia. Menurut suster. Ikhwan inilah yang menemaniku. Tadi bersama seorang akwat. Tapi dia sudah pergi. Dia orang yang baik. Dan saat itulah aku sering memperhatikannya. Dan lucunya lagi selama hampir 7 jam dia menemaniku. Kami tanpa komunikasi, dan tanpa tau siapakah dia.* Hiperfentilasi =Sindrom hiperventilasi didefinisikan sebagai suatu keadaan ventilasi berlebihan yang menyebabkan perubahan hemodinamika dan kimia sehingga menimbulkan berbagai gejala. Terjadi ketidak saimbangan dalam bernafas. Sehingga jumlah menghirip karbondioksida lebih bayak dari pada oksigen
Dan sekarang, dia malah menyapa. Ingin sekali aku bertanya namanya. Namun lidah ini kelu, malu, aku lebih memilih diam dan meninggalkannya. Siapakah dia ???
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mesir Love Story
Teen FictionDia yg menjaga hanya untuk yang terjaga . Dia yg tepat,tidak akan datang cepat..Tetapi, akan datang di waktu yang tepat .. . . . Seorang gadis Mesir yg Jatuh Hati pada Pemuda Indonesia . Bismillah .. Mohon KriSan nya yaa akhwaty Fillah .. Salam ukhu...