Berminggu minggu gue galau sebab putus dari mantan gue. Cuman 2 bulan tapi buat lupainnya itu susah dan butuh waktu lama. Gue mencoba cara untuk melupakan dia, ngerokok, nongkrong, ngabisin waktu bareng temen, dengerin lagu, main game, sampe suatu hari gue melakukan dimana yang namanya self-harm.
Gue ngerasa kok setelah gue melakukan self harm hidup gue lebih tenang. Gue tidak melampiaskannya dengan minum minuman keras, tubuh gue masih bersih dari alkhol. Karena makin lama enak gue melakukan self-harm, gue ketagihan dan gue memasang insta stories biar gue diperhatiin.
Bener aja, ga lama gue buat insta stories banyak reply yang masuk ke ig gue, entah itu mantan, orang baru, ataupun cowok. Mereka menanyakan hal yang sama, yg menurut gue ya biasa aja.
"IH LO APAIN ITU? CUTTING YA?, SAKIT GA SIH?"
"IYE KATING, KGK, ENAKAN DAH GUA", ini kata gue sambil kesakitan.
Ga lama kemudian, ada salah satu cewek yang bener bener dia memperhatiin gue banget, dia gamau gue melakukan self-harm tersebut.
"IH LO NGAPAIN SI CUTTING? MENDING CERITA SM GUE ATAU LO IBADAH... EH TP AGAMA LU APA?"
"YA ISLAM LAH APAANDAH, TP GUE ENAKAN LIQ KYK GINI WKWK" ini kata gue sambil megangin tisu biar ga keluar darah banyak.
Akhirnya gue mulai buka mulut sama ini orang, gue mulai cerita kenapa gue begini, dia bikin gue lega setelah cerita. Sampe suatu saat dia bilang.
"UDAH YE LO, INI TERAKHIR. GUE GAMAU LIAT LO NGELAKUIN LG, KLO LO NGELAKUIN GUE GAAKAN TEMENAN SM LO"
Dalem hati gue "ehbuset, galak bener ni org".
Waktu terus berputar mengikuti arah jarum jam, ga kerasa gue terlalu banyak cerita ke dia. Membuat gue nyaman sampe lupa gue ini siapa dia.
Gue orangnya baperan, gue mulai ada rasa sama dia, gue mulai mendekati dia, mulai berbasa basi tai anjing.
"Liqa", gue ngetik sambil deg degan takut gadibales.
"Apa?", kt dia
"Lg apa lu?"
"Ga lagi ngapa ngapain"
Gue sengaja ga bales chat dia, karna gue mau manjangin topik lagi. Akhirnya ketemu pertanyaan yang ada di otak gue.
"Lu sehari berak berapa kali?"
Ga dibales sama dia sampe berabad abad.
Oiya, cewe yang gue deketin ini kelas 8 dan gue posisinya kelas 11. Yap memang beda jauh bgt, karna gue pedofil.
GA, bercanda.
Entah kenapa gua tu suka cewe yang masih rada keanak anakan, lucu, gemesin, saking gemesnya minta gue tonjok, asli.
Ga kerasa gue sm dia makin deket 1 sm lain.
"Udh makan belom?"
"Udah, lu?"
"Udah jg"
"Pake apa lu?"
"Pake perasaan, nanya mlu lu kek wartawan"
Kira kira gitu lah isi chat gue sm dia.
Biasanya kalo kita ingin dekat dengan cewe yang kita suka, pasti kita akan menanyakan kepada teman dekatnya tentang dia udh ada yang punya atau belom. Karna gua bukan tipe fakboi yang kalo ngechat.
"Eh gaada yg marah kan kalo gue chat lu begini?"
Mulai lah gue chat temennya dia, menanyakan hal banyak tentang dia.
"Syif, *liqa punya cowo?"
"Engga, ngape? Maudeketin lu?"
"Sori nih udh deket kyk gerbong kereta"
"Trs?"
"Klo gue nembak dia diterima ga?", ini gue gatau kesambet apa nanya ginian
"Gatau dah, cb aje, tp klo kt gua si ntr"
Dari kata kata itu gue mulai curiga, sebenarnya ada apa.
Gue ga nyerah sampe situ aja, gue terus berusaha buat dapetin dia.
Sekarang gue mulai berani ajak dia pergi kemana mana.
"Liq, nntn yu?"
"Dimana?"
"Ditv"
"Gjls lu"
"Ya di bioskop lah"
"Kapan?"
"Gatau"
Akhirnya gajadi.
Gue ngajak main dia juga begitu, dia pasti nanya kapan dan dimana.
Sampe suatu hari, gue baru banget balik dari tongkrongan tiba tiba temen cewe deketnya ini nelfon gue.
"Halo"
"Ya, hallo"
"Lu dimana kha?"
"Rums temen bre"
"Sini mcd margonda"
Galama gue pulang dan gue langsung cabut ke mcd.
Sebegitu perjuangan gue buat main sm dia.
Sampe disana, dia malu malu, dia gamau ditinggal sama temennya ini
"Udh nih kha lu duduk sini" , sambil ngasih bangku untuk duduk didepan dia.
"Iyeiye", kata gue sambil malu malu
"Ih apasi syif sini aja napa lu mah", sambil membujuk temannya buat balik duduk.
Ya disitu kita masih diem dieman, ketawa gajelas sampe pulang.
Sampe dirumah gue nanya dia.
"Lu kenapa td diem aja ? Ga kayak di chat lu bawel", kata gue.
"Gpp, gaenak aja"
Disini gua bener bener bingung dari kata kata dia, gaenaknya sama siapa.
Suatu hari gue di chat oleh temen deketnya.
"Kha, sabtu nntn dilan ye"
"Dimans"
"Ps aje yg deket"
"Oke"
Disini gue gatau kalo ternyata temen deketnya ini bawa cowonya.
Ternyata yang dibawa temen gue juga.
Gue nonton sama dia awalnya gaada yang aneh, gaada yang janggal. Tapi setelah gue ga sengaja ngelirik hp dia, dia mulai mengarahkan hpnya supaya ga keliatan gue. Disitu gue makin curiga parah, apa yang disembunyiin dari gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
memang ini takdirnya
Romancekalo lo jatuh cinta, berarti hati lo siap untuk jatuh.