Pergantian

0 0 0
                                    

Pergantian;Tahun

Kali ini mari kita bicara tentang revolusi—penghujung tahun yang menghampiri. Lengkap sudah 365 lembar terpenuhi oleh kisah masing-masing setiap harinya. 2019–tak baik tetapi juga tak semena mena menjadi buruk.

Begitu banyak hal buruk terjadi di tahun ini. Itu versiku.

𝙇𝙖𝙣𝙩𝙖𝙨 𝙗𝙖𝙜𝙖𝙞𝙢𝙖𝙣𝙖 𝙫𝙚𝙧𝙨𝙞𝙢𝙪?

Saat kubuka lembaran-lembaran yang sudah usang itu, ingin rasanyaku kembali. Sialan! Ini yang kubenci setiap melihat mundur ke masa lalu. "𝘼𝙣𝙙𝙖𝙞 𝙨𝙖𝙟𝙖" kata itu selalu terulang bak mesin radio rusak di kepala. Kulihat keluar jendela suara bersahut-sahutan. Terdengar sangat menjijikan karena bagaimanapun bohong jika aku hanya ingin menunggu diketerdiaman ini sembari mengulang memori masa lalu. Berbohong kepada diri sendiri, hobi terbaik belakangan ini yang muncul karena keterpaksaan.

Hingga cuaca benar-benar menusuk menjelang malam, ku lebih memilih untuk melangkah kembali ke dalam kamar. Karena sejelek apapun nasibku sekarang aku tetap tak ingin mati sia-sia karena hipotermia!

Yang dekat menjadi jauh namun yang jauh tak kunjung menjadi dekat. Tak ada mimpi berarti untuk tahun depan. Hanya kata terima kasih kepada orang-orang yang membuatku cukup untuk melupakan sejenak masalah kehidupan ini. Terutama kepada pasangan sirius fenomenal yang menjadi penyemangat hari untuk tetap menorehkan tinta kehidupan disini.

Terlalu nyaman dalam keterdiaman ini hingga tak menyadari suara datang menusuk dari arah belakang

"𝙎𝙚𝙡𝙖𝙢𝙖𝙩 𝘽𝙚𝙧𝙜𝙖𝙣𝙩𝙞 𝙏𝙖𝙝𝙪𝙣. 𝙆𝙖𝙪 𝙨𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙗𝙚𝙧𝙟𝙪𝙖𝙣𝙜 𝙘𝙪𝙠𝙪𝙥 𝙗𝙖𝙣𝙮𝙖𝙠"

Mataku berkaca-kaca bahagia, namun semua harapan itu pupus dan kembali runtuh ketikaku tak melihat siapapun disana. Ini semua hanya harapan semu yang akhirnya kembali membuatku bagaikan orang gila yang berandai-andai.

Bagian diri itu keluar—anggap aja bentuk alter dari tubuh ini. Dan berhasil membuat raga lebih tenang, dengan caranya sendiri.

"𝙋𝙚𝙘𝙪𝙣𝙙𝙖𝙣𝙜 𝙩𝙖𝙠 𝙗𝙚𝙧𝙝𝙖𝙠 𝙖𝙙𝙖 𝙙𝙞𝙨𝙞𝙣𝙞"

Dan kuharap jiwa lemah itu tak pernah kembali lagi di 2020. Nyatanya bumi tetap berevolosi, lantas mengapa kita harus diam menunggu nasib?

𝐒𝐞𝐥𝐚𝐦𝐚𝐭 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐫𝐮.
𝐃𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢 𝐢𝐧𝐠𝐢𝐧 𝐦𝐞𝐧𝐮𝐭𝐮𝐩 𝟐𝟎𝟏𝟗 𝐝𝐞𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐤𝐚𝐬𝐢𝐡, 𝐛𝐮𝐤𝐚𝐧 𝐤𝐞𝐛𝐞𝐧𝐜𝐢𝐚𝐧.

𝐏𝐞𝐫𝐢𝐡𝐚𝐥 𝐦𝐞𝐧𝐠𝐮𝐛𝐚𝐡 𝐬𝐞𝐚𝐧𝐝𝐚𝐢𝐧𝐲𝐚 𝐦𝐞𝐧𝐣𝐚𝐝𝐢 𝐬𝐞𝐚𝐝𝐚𝐧𝐲𝐚.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 24, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

/pro.cessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang