Semua Berawal 1

3 0 0
                                    

Namaku Cahaya lebih tepatnya Cahaya Lestari aku biasa dipanggi Aya, aku seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di kota Medan aku juga seorang pekerja kantoran lebih tepatnya lagi bekerja disebuah perusahaan pembangkit tenaga listrik yang tak jauh dari kampus dimana aku menimbah ilmu. Ayah dan Ibuku mereka seorang pembisnis, iya pembisnis dibidang kuliner mereka begitu kompak menjalani bisnisnya, karena bisnis yang mereka tekunilah membuat keduanya sering bolak-balik keluar kota untuk mengurus beberapa cabang bisnis mereka, tapi tenang dulu!! komunikasi antara aku dan kedua orang tua tetap terjaga dengan baik kok mereka orang tua yang tau porsi bagaimana membagi waktu antara usaha mereka dan kebahagian anak mereka.

Bicara soal kuliah dan pekerjaan mungkin banyak yang binggung kok bisa? Iya aku kuliah mengambil jam pagi hari tepatnya jam Sembilan pagi hingga tengah hati. Selesai kuliah aku selalu menuju kantor yang jaraknya tak jauh dari kampus hanya lima menit untuk jalan kaki kebayang ya seberapa dekat kampus dengan kantor, itu sebabnya aku menikmati apa yang sudah aku lalui ini. Tapi pasti banyak yang bertanya kok bisa kuliah hingga tengah hati dan masuk kantor setelah jam makan siang.

Jadi gini ceritanya...

Saat itu aku masih semester dua, saat hendak pulang aku biasanya selalu naik ojek online yang kupesan setelah usai jam kuliah tapi entah kenapa saat itu aku lupa jika ada tugas yang harus aku cetak untuk dikumpulkan keesokan harinya. Saat aku jalan menuju ke toko foto copy aku melihat seorang bapak-bapak yang membawa beberapa berkas penting yang sampai detik ini pun aku tidak tau apa isi-isinya, sang bapak terlihat kerepotan dengan apa yang dia bawa hingga beberapa lembar kertas yang ia bawa terjatuh dan beberapa lagi tertiup angin aku yang melihatnya spontan membantu mengambilkan kertas-kertas itu dan menawarkan diri untuk membawa sebagian berkas-berkas yang dibawa bapak itu dan bapak itu pun dengan senang hati mengiyakan. Oiya lupa jadi nama bapak itu adalah pak Tanoto dia adalah Diretur utama diperusahan itu, uda kebayang kan kenapa aku bisa bekerja diperusahaan itu, iya ya jadi saat itu itu pak Tanoto mengucapkan terima kasih dan diantara aku dan dia terjadi perbincangan singkat seperti ini.

"Terima kasih, namamu nak siapa?" sambil melatakan berkas-berkas yang sebelumnya ku bawakan.

"Iya pak sama-sama, saya Cahaya pak" sahutku.

"Tinggal dimana?" tanyanya lagi

"Di jalan Cemara pak" jawabku

"Kuliah atau kerja?"

"Kuliah pak cuma lagi mau cari kerja juga pak, sebentar lagi libur semester pasti libur panjang pak"

"Kuliah ngambil jurusan apa?"

"Ilmu komputer pak" jawabku

"Oke, jadi setau saja disini ada yang lowongan kosong mungkin kamu isi untuk mendudukin lowongan itu" katanya

Saat itu juga dalam fikiranku ini gak boleh disia-siain begitu aja, lowongan apa pun kalau diperusahaan ini pasti ya citranya bagus secara ini perusahaan milik pemerintah yang dikelola secara mandiri.

"Emang boleh pak, saya kan belum lulus kuliah pak?" Tanyaku.

"besok selesai kuliah kamu masukin aja lamaran pekerjaan kamu dibagian HRD, nanti saya bantu usulkan nama kamu" jawabnya.

"Baik pak besok saya kesini lagi untuk mengantar surat lamarannya"

"yaudah besok saya tunggu ya!"

"iya pak, kalau gitu terima kasih banyak ya pak besok saya pasti bapak kesini lagi?"

"saya yang terima kasih karena kamu sudah membantu saya tadi"

Aku hanya tersenyumlangsung keluar dari ruangan pak Tanoto dan langsung menuju untuk cetak tugaskuliah, kebetulan ditempat aku cetak tugas ada fasilitas komputer semacamwarnet yang bisa digunain untuk cari tugas dan browsing. Mumpung bisa digunainaku langsung sewa komputernya dan digunain untuk buat surat lamaran dan ngeditCV untuk dimasukkin sekalian disurat lamarannya nanti. 

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 30, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

MACHA LATTE SWEETWhere stories live. Discover now