Masalah !!!

84 6 0
                                    

        " Ayo....... , Kita udah sampai di Padang belantara tempat piknik kita untuk hari ini ......" Kata ayah turun dari kuda yang ditunggangi nya .....
" Wah........ Bagus yah........ , Bagus banget..... Padang belantara nya, sejuk lagi " ucap Putri kagum sembari turun dari kereta kuda sederhana mereka ......
" Iyah...... Nyaman dan tenang " sambung Malli sambil menghirup udara disana
          Mereka kagum akan Padang belantara tersebut , pemandangan yang indah nan cantik dengan bunga bermekaran di sana sini ditambah lagi udara yang sejuk dan segar membuat semuanya takjub dan kagum seketika ......
Perjalanan yang melelahkan memakan waktu berjam jam lamanya , kini terbayar sudah dengan keindahan alam yang ada di Padang tersebut , seakan akan rasa lelah mereka hilang dengan sekejap ,
        Kicuan burung di siang hari tersebut menambah kesan yang lebih indah lagi .....
Padang belantara tersebut memiliki gerbang , entah siapa dan kapan gerbang itu dibuat ....
Gerbang yang mirip gapura kerajaan tersebut diukir dengan sedemikian rupa indahnya .....
Di gerbang itu juga ada semacam simbol atau tulisan , namun tulisan atau simbol tersebut tak bisa di lihat dengan jelas  karena debu dan kusam nya gapura tersebut menutupi tulisan itu.
        Ketika masuk mereka di sambut dengan hijaunya Padang tersebut .....
Terlihat dari kejauhan
Di ujung Padang tersebut ada beberapa rumah, mungkin rumah itu adalah rumah petani karena di sekeliling rumah tersebut banyak lahan pertanian ,
Di pinggir Padang belantara itu juga ada sebuah rumah tua namun rumah tersebut tidak memiliki lahan pertanian , dan seperti nya juga rumah tua itu tidak didiami dan berkesan seram....
Namun hal itu tak membuat pemandangan belantara tersebut buruk , malah hal itu membuat Padang menjadi lebih lengkap dengan keseraman , keindahan , kesejukan , serta ketenangan nya
        Tak jauh dari rumah petani  diatas bukit juga terlihat hewan ternak sedang makan dengan tenang
Hewan itu juga tak di ikat atau di jaga , lantaran suasana di Padang belantara  tersebut sepi dan tenang , makanya pemilik hewan tersebut berpikir tak perlu diikat ataupun di jaga , toh... Tak kan ada orang yang mau mengambil nya  
      Saking asiknya melihat pemandangan Padang , mereka lupa hari sudah hampir sore .......
Tanpa di sadari hari sudah menunjukkan pukul 14.00 , bahkan matahari mulai condong ke barat untuk beristirahat / tenggelam
" Hah yah...... Sudah mau sore ......liat jam !!! " Kata ibu kepada ayah sembari melihat arlojinya di tas bawaan nya yang menyebabkan pandangan mereka beralih ke arloji masing masing.......
" Hah...... " Sontak semua kaget setelah melihat arloji mereka masing masing ........
" Ini sudah pukul empat belas lewat!!! ...... , Kalau kita piknik dengan waktu yang singkat pun tak kan keburu untuk pulangnya ..... " Kata ayah cemas dan menatap ibu ...... , Berharap ibu akan memberi solusi yang tepat  untuk permasalahan tersebut !!!
" Gimana kalau kita kemah aja disini , sembari piknik kita bisa kemah untuk menghirup udara yang bersih disini ....... " Usul putri dengan nada bersemangat yang  ingin lebih lama lagi di sini ....
" Iya Yah.... , Bu..... disini juga kan nyaman " sambung Tara setuju dengan pendapat Adek kecil nya
" Boleh ..... Ide kalian bagus juga ternyata , boleh kan paaaa " kata ibu mengapresiasi..... Dan bertanya di ujung kalimat yang diucapkan nya
" Ide yang bagus " jawab ayah menanggapi dengan senyuman yang artinya setuju akan hal tersebut.......
" Hore......... " Teriak anak anak dengan riang ....
         " Tapi........ " Kata Malli yang menghentikan teriakan kebahagian mereka , lalu kemudian menatap nya dengan serius menunggu kalimat yang akan menjadi lanjutan kalimat nya .....
" Gimana kita akan makan nanti , sedangkan perbekalan di keranjang kita hanya cukup untuk makan hari ini saja " gerutu Malli yang melanjutkan kalimatnya.....
" Oh iya , ibu juga sampai lupa akan hal itu , padahal itu adalah hal yang terpenting ..... , Bisa mati kelaparan kita kalau gak makan " jawab ibu sambil memukul kepalanya pelan ....
" Huh...... Gimana deh...... " Sambung Putri sedih.....
          Setelah lama berpikir......
Akhirnya mereka menemukan solusi yang tepat ....
" Gimana kalau kita membeli aja di rumah petani itu , kita kan punya uang lebih kan Bu " kata Tara yang menghentikan keheningan saat itu.....
" Iya ...... Kenapa gak kepikir ya sama ibu .... , Ibu punya  uang lebih , tadi dibawa untuk berjaga - jaga sapa tau nanti perlu , eh..... Rupanya benar feeling ibu " jawab ibu lega
         " Yeayy...... Akhirnya kita bisa kemah disini , pasti seru..... " Teriak putri yang mengagetkan semuanya
" Ayo .... Kita bersiap siap dirikan tenda , untung.... Ayah bawa tenda "
Kata ayah semangat.....
      Mereka pun bergegas melakukan apa yang diperintah oleh ayah mereka ......

KELUARGA SIHIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang