1.masa kecil

434 102 40
                                    

"kak kita beli ice cream itu yuk" seru gadis kecil berusia 4 tahun itu menunjuk penjual ice cream

"Yaudah Ayuk tapi bilang sama nenek dulu ya biar gak nyariin kita" ujar laki-laki kecil yang sama umurnya

"Iya kalo gitu ayo izin
sama nenek" jawab lagi gadis itu dengan bahagia nya.

Setelah mendapat izin dari sang nenek kedua bocah itu pun langsung menuju tempat penjual ice cream,tak membutuhkan waktu lama ice cream sudah jadi dan mereka akan kembali ke rumah tadi tetapi tidak disangka dengan tiba-tiba hujan turun mengguyur bumi membuat kedua bocah melupakan tujuaannya untuk kembali ke rumah dan malah bermain hujan dengan pancaran bahagia dari kedua wajah bocah itu.

Alisha duduk melamun memikirkan kenangan masa kecilnya dulu yang tak akan pernah terulang kembali. Ya! Chalista alisha atthaya adalah sesosok bocah kecil perempuan itu yang sekarang sudah tumbuh besar alisha biasa dipanggil Lisa oleh teman terdekatnya Karna jika dipanggil alisha kepanjangan katanya, dan lelaki kecil yang diajak bicara oleh alisha dikenangan itu adalah Devan Alkanara sepupu dekat alisha sewaktu kecil.
Saat sedang sibuk melamun alisha dikagetkan oleh sentakan seseorang.

"Woy kenapa lagi Lo ngelamun terus kerjaannya?" Tanya seseorang bernama zanna kirania

"Gak papa gue cuma keinget Devan aja" Jawab Lisa

"Kenapa jadi keinget Devan sih apa yang bikin nginget gitu coba?" Ujar gadis satunya bernama zeline zakeisha

"Ya pasti inget lah kan gue Deket banget sama dia waktu kecil" seru Lisa

"Inget ya Lis lo itu Deket sama dia itu waktu kalian kecil, lah sekarang pas udah gede dia aja udah gak anggap lo! Jangankan anggap lo ada, Lo berusaha ngomong sama dia aja Lo gak direspon" tegas zeline

Skak..

Yang dibilang zeline memang benar membuat alisha diam seketika, mereka berdua memang saudara tapi dekat sewaktu kecil saja tidak seperti lainnya yang dekat dari kecil sampai dewasa, alisha kadang rindu dengan momen momennya bersama Devan sewaktu kecil tapi semua keadaan itu berubah semenjak alisha berubah menjadi sesosok yang sangat jelek Dimata orang, alisha remaja beda dengan alisha kecil disaat alisha kecil ia mempunyai pipi tembam, kulit yang putih, dan badan yang berisi tidak seperti alisha dewasa yang pipinya tirus,dan badannya yang agak kurus.

✨✨✨

Bel pulang sudah berbunyi membuat siswa siswi yang masih pelajaran didalam kelas mulai ingin meninggalkannya termasuk alisha, dia sangat bosan sekali pelajaran geografi kali ini karena sejak tadi guru yang menjelaskan materi terdengar seperti mendongengkan sebuah cerita putri istana yang membuat alisha ngantuk seketika.

"Kapan ya pelajarannya selesai padahal kan ini udah jam pulang" gumam alisha kesal

Tepat setelah alisha bergumam pak Sugandi sudah menyelesaikan pelajaran matematika nya membuat alisha bersorak senang dalam hati kecilnya.

"Lo pulang sama siapa Lis?" Tanya zanna

"Sama mama nanti dijemput" jawab alisha seadanya

"Yaudah kita duluan ya, hati hati Lo nunggu sendiri" ujar zeline dan zanna.
Alisha hanya menganggukkan kepalanya sebagai jawaban.

✨✨✨

"Kak Van nanti kalo kakak ulang tahun aku diundang ya kak jangan lupa loh" ujar alisha sewaktu kecil

"Iya attha tenang aja kamu pasti kakak undang kok" balas seorang bocah laki-laki yang tak lain adalah devan

Lagi dan lagi alisha selalu teringat masa kecilnya yang indah dengan devan, entah mengapa alisha ingin mengendalikan dan memutar waktu kembali ke masa lalu.
Sekarang alisha sedang berada didalam kamarnya dan membaringkan tubuhnya di kasur queen size nya, alisha memejamkan mata nya tetapi tidak tidur alisha teringat dengan kenangannya kembali serasa alisha tidak ada pekerjaan dia berjalan menuju tempat belajar hanya untuk mengambil buku bersampul biru dan sedikit menorehkan tinta pulpen ke secarik kertas didalamnya untuk mewakili perasaan alisha sekarang.

semuanya telah berbeda.
Keadaan yang membuat semua nya berubah

Attha.

Alisha tersenyum getir ketika melihat tulisan terakhir nya
'Attha' itu merupakan panggilan dari Devan untuk alisha sewaktu kecil yang sekarang tidak pernah dan tidak akan terucap lagi di bibirnya devan, semakin lama alisha memikirkannya semakin cepat pula rasa kantuk yang menyerang nya dan sekarang alisha benar benar terlelap menyelami alam mimmpinya.

✨✨✨

Di pagi hari alisha berencana berangkat ke sekolah bersama zanna dan zeline tidak berniat diantar oleh mama nya.

"Pagi mah,pagi pah," sapa alisha kepada kedua orang tua nya dengan senyum yang menghiasi wajahnya, kedua orang tua alisha hanya membalasnya dengan senyuman ramah dan hangatnya

"Oh iya mah kak Bella mana?" Tanya alisha bingung kepada mamanya tentang keberadaan kakaknya yang tak terlihat yang bernama Sherly Sifabella Atthaya

"Lagi dikamar masih tidur katanya jam kuliah nya siang jadi gak mau bangun pagi" jelas alana mama alisha

"Yaudah kalo gitu aku berangkat ya mah, pah" alisha menghampiri kedua orang tua nya untuk pamitan dan salam

Alisha,zanna dan zeline berangkat menggunakan mobil milik zanna dan diantar oleh supir zanna, seteleh menempuh lama perjalanan akhirnya mereka sampai disekolah mereka SMP halilintar, mereka berjalan ber iringangan melewati koridor sekolah untuk menuju kelas masing masing alisha berada dikelas 9G , Zanna berada dikelas 9F , dan zeline berada dikelas 9G alisha memang tidak satu kelas dengan zanna, seharusnya sewaktu kelas 8 alisha juga tidak satu kelas dengan zeline namun ketika naik kelas 9 alisha dipindah kelas menjadi satu kelas dengan zeline awalnya alisha tidak masalah jika satu kelas dengan zeline, alisha malah bahagia bisa bertemu dengan teman baik seperti Rista aprilinda namun yang menjadi masalah mengapa alisha juga harus satu kelas dengan devan? Alisha akan merasa tidak enak kepada Devan jika teman satu kelas alisha dengan devan tau hubungan saudara mereka, apa mereka akan akur jika didalam kelas? Entahlah berinteraksi saja mereka jarang bagaimana caranya bisa akur kalau begitu, seiring berjalannya waktu alisha sudah terbiasa satu kelas dengan devan jika kalian bingung bagaimana mereka didalam kelas? Jawabannya adalah mereka saling diam seakan mereka tidak saling kenal.
Sekarang alisha sudah disemester akhir yang artinya sebentar lagi alisha akan melaksanakan UN dan setelah itu tinggal menunggu hasil kelulusan.

✨✨✨

Suasana kantin begitu ramai karna banyak nya siswa siswi yang mengantri membeli makanan untuk dimasukkan ke perutnya, Lisa dan zeline memilih meja didekat pintu kantin alasannya ya karna mereka suka disitu,

"Lo mau pesen apa Lis" tanya zeline

"Mie ayam gak pake sayur sama es teh" jawab Lisa dengan cengiran nya, Lisa memang tidak suka sayur oh bukan tidak suka tidak doyan lebih tepatnya makanya dia repot kalo mau beli mie ayam, seblak, atau makanan jenis lainnya yang ada sayurnya.

"Oke deh, gue mau apa ya? Hmm bakso aja deh" ujar zeline bermonolog

Zeline langsung bergegas menuju stand mie ayam lalu bergantian ke stand bakso, setelah lama mengantri akhirnya makanan yang zeline pesan sudah jadi dan langsung membawa nya ke meja mereka dibantu oleh mba penjaga stand.

"Lo mau lanjut sekolah dimana jel?" Tanya Lisa disela makannya

"Gak tau, di SMK generasi jaya sih pinginnya tapi masih ragu, kalo Lo?" jawab jelin (zeline)

"Pinginnya di SMK generasi jaya juga, Lo pasti milih sekolah di sana karna Angga juga mau sekolah disana kan? Loh ngikutin dia ya, secara dia kan pacar Lo" semprot Lisa, Angga Saputra adalah pacar dari zeline teman sekelas mereka juga.

"Ye kutil kuda, Lo kali yang nguntit gue, gue kan dari awal pengen disitu,Lo kan awalnya mau masuk SMA kenapa tiba-tiba SMK coba" kata zeline kesal

"Ya karena gue pingin aja" balas Lisa ngasal

Janga lupa komen dan vote!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 27, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Alisha's LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang