Panas sinar matahari yang semakin terik menembus rindangnya pohon tempat ku berteduh. Bajuku sudah basah peluh karena keringat. Acara closing Bulan Bahasa pun masih tetap berlanjut dengan meriah.
"Wah masih pada semangat gak teman-temaaaan?" Tanya MC di depan sana.
"Gak. Panas banget anjir" dengus Sasa sambil menyeruput es tehnya. Wajahnya telah memerah akibat sinar matahari.
"Parah banget sih nih gak boleh kekelas! Padahal tahun lalu boleh" sahut Aldo.
"Yaudah sih nikmatin aja" ucapku bijak.
"Oke teman-teman, sekarang ada cowok yang mau nyanyi nih. Katanya dia nyanyi buat mantan yang paling dia sayang"
Deg!
"Dia bilang, dia nyesel banget karena udah nyakitin hati cewek yang paling berarti di hidupk dia sampai akhirnya cewek itu udah dapet pengganti dirinya. Hm kayaknya banyak banget nih yang nyanyiin lagu buat mantan"
Plis jangan dia. Plis bukan dia.
"Oke kita sambut.... Rifky! Dari XI IPS 1"
Deg!
Teriakan cewek-cewek pun terdengar. Gila! Baru beberapa hari udah punya banyak fans. Ajaib!
Tubuhku menegang di tempat. Ucapan mc tadi seakan berputar di kepalaku.
Kamu mau kasih aku kejutan apa lagi Ky?
Suara gitar mulai terdengar dari atas panggung. Rifky, dengan senyum manisnya menatapku tanpa berpaling. Ia memainkan gitarnya secara akustik. Aku tidak tahu sejak kapan Rifky dapat bermain gitar. Karena yang ku tahu dia hanya dapat bermain piano. Tanpa ku sangka, Vilan sudah berada di samping ku dan menggenggam erat jemari tanganku. Jantungku berdetak semakin semakin kacau.
It never crossed my mind at all
That's what I tell myself
What we had has come and gone
You're better off with someone else
Cintaku bertepuk sebelah tangan Ky...
It's for the best I know it is but I see you
Sometimes I try to hide what I feel inside
And I turn around, you're with him now
Aku gak sama dia Ky... dia gak nganggap aku lebih dari temen...
I just can't figure it out
Tell me why you're so hard to forget
Don't remind me, I'm not over it
Bukannya kamu milih cewek itu ya Ky?
Tell me why I can't seem to face the truth
I'm just a little too not over you, not over you
Memories supposed to fade?
What's wrong with my heart?
Shake it off, let it go
Didn't think could be this hard
Should be strong, movin' on but I see you
Sometimes I try to hide what I feel inside
And I turn around, you're with him now
I just can't figure it out
Aku berusaha keras agar tidak menangis dan berhasil. Bahkan aku lupa dengan genggaman tangan Vilan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mine
RandomMungkin ini yang di namakan cinta. Tak ingin merasa kehilangan tapi juga tak sanggup untuk menahan sakit. Dan hanya dapat berkata dalam hati, 'kapan ya kamu serius ngomong will you be mine?'