Baskara Elvano, ya itulah nama guru tersebut. Pak Baskara ini terkenal dengan sifatnya yang humoris, namun bisa juga Baskara bersifat tegas, dingin, dan berwibawa di waktu yang bersamaan. Apalagi dia dijadikan pembina salah satu ekstrakurikuler di sekolah yaitu PMR, sikapnya menjadi semakin tidak tertebak. Selalu menampilkan wajah yang terkesan dingin ketika keluar dari kelas, namun menjadi sosok yang humoris dan sangat friendly ketika berada di dalam kelas, ya walaupun itu juga terbatas.
Namun, walaupun terkesan dingin dan tidak tersentuh. Baskara sangat dekat dengan murid-muridnya, baik yang diajar maupun yang tidak diajar olehnya. Terutama dengan murid jurusan teknik mesin yang terkenal dengan kelakuan berandalnya dan susah diatur, dan juga anak-anak ekskul futsal yang dibina oleh teman karib Baskara. Dia bisa menjadi sangat loyal dengan orang-orang terdekatnya dan bisa menjadi acuh tak acuh dengan orang yang tidak dikenal.
Dibalik sosok Baskara, tidak ada yang tahu atau mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa dia sudah atau pernah menjalin hubungan dengan beberapa murid di sekolah tempat dia mengajar. Kaget? Tidak. Melihat pesona dan kharismanya yang memang sangat kuat, tidak heran kalau guru itu bisa membuat para gadis mengaguminya dan langsung memberi lampu hijau ketika dia mendekati mereka. Namun biasanya hubungan mereka dijalankan dengan cara sembunyi-sembunyi atau backstreet agar tidak berpengaruh dengan nama baik dari mereka di sekolah.
Viorentina Cheara, salah satu murid perempuan di sekolah menengah kejuruan tempat Baskara mengajar. Gadis yang dipanggil dengan sebutan Cheara tersebut pun kelasnya juga diajar oleh Baskara, dia mungkin gadis pertama yang tidak menyukai Baskara disaat teman-temannya yang lain mengagumi pesona dan kharisma Baskara. Bukan tanpa alasan dia seperti itu, setelah melihat perlakuan seenaknya Baskara dengan teman kelasnya Niken, dia menjadi sangat tidak respect terhadap guru sejarah tersebut. Tidak bukan benci, hanya tidak suka dengan sikapnya. Dan dia berusaha semaksimal mungkin agar tidak berurusan dengan guru macem Baskara, karena itu sangat merepotkan menurutnya. Cheara bukan gadis yang sangat pintar, bukan juga gadis yang selalu tertinggal di setiap mata pelajaran. Dia cukup pintar namun cukup malas juga orangnya.
Dia gadis yang memiliki senyum yang manis, memiliki badan yang cukup ideal dengan tinggi dan berat badan yang standard untuk anak se-usianya. Dia juga memiliki rambut bergelombang dengan panjang sebahu yang membuatnya terlihat menarik. Namun, banyak laki-laki yang takut untuk memulai dengan Cheara ini. Dia mempunyai wajah yang terkesan jutek dan sedikit terlihat sombong ketika dia sedang berjalan sendirian atau sedang diam tidak melakukan apapun, mau bagaimana lagi? Tuhan yang memberikannya rupa seperti itu padahal itu hanya casingnya aja. Aslinya, dia gadis yang sangat manja terhadap orang-orang yang sudah dirasa dekat dengannya, gadis yang memiliki hati selembut sutra, gadis yang selalu memprioritaskan orang lain dibanding dirinya sendiri dan masih banyak kebaikan lainnya yang tersembunyi dibalik wajah jutek nan arogan itu.
Seperti kata pepatah "Dont judge a book by its cover".Dia hanya mempunyai dua teman dekat di kelas, yakni Qiara dan Ulfy. Dia tetap main bersama teman-teman sekelasnya yang lain, namun untuk tempat cerita dan intensitas komunikasi yang lebih sering dia hanya menghendaki Qiara dan Ulfy untuk selalu bersamanya, padahal banyak yang sudah ingin berteman dengan Cheara namun dia hanya memiliki chemistry dengan dua orang tersebut. Pertama, karena Qiara adalah temannya dari mereka smp. Jadi dia sudah sangat nyaman dengan kehadiran Qiara yang pembawaannya sangat tenang dan dewasa, berbeda dengan Ulfy. Ulfy sosok yang sedikit pemalu, dia orang yang introvert. Namun seiring dia berteman dengan Cheara dan Qiara, Ulfy lama kelamaan menjadi sedikit berani dan tidak se-pemalu dulu. Kedua, karena Cheara rasa hanya dua orang inilah yang bisa menerima segala kekurangan yang Cheara miliki.
Kya! Gue rasa udah cukup part pengenalan tokohnya, semoga suka dan enjoy ya hihi.
Much love ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Unpredictable.
Teen FictionAwalnya dua anak adam ini saling tidak tertarik satu sama lain, Yah... hanya sebatas hubungan profesional murid dan guru, namun itu hanya "awalnya". Hingga akhirnya, Tuhan memberikan sedikit sentuhan terhadap dua anak adam itu. Dan boom! Apa yang te...