3. Ayah Kim

4.8K 565 49
                                    





Taehyung sama Yeonjun itu anak-anak yang rajin. Nggak salah emang cara Bunda didik mereka berdua. Taehyung yang rajin banget bantu bunda ini itu, sama Yeonjun yang seneng banget ikut ayahnya ke kantor buat lihat pekerjaan ayahnya. Kata Yeonjun kecil, nanti gede dia mau kerja kayak ayahnya.



Buat Yeonjun, ayah Kim itu laki-laki paling keren di dunia. Buat Yeonjun, ayah Kim adalah contoh buat dia jadi laki-laki yang bertanggung jawab nanti kalo udah gede.



Taehyung itu cengeng, sama kayak Bunda yang gampang sekali nangis. Kalo Bunda nangis, ayah selalu peluk dan usap-usap punggungnya sampek Bunda gak nangis lagi.


Jadi kalo Taehyung nangis, Yeonjun selalu inisiatif dan langsung peluk kakaknya itu tanpa banyak tanya. Usap-usap punggung kakaknya sampek tangis malaikatnya keluarga Kim itu reda.


Yeonjun bangga karna dia selalu jadi tempat Taehyung nangis kayak Bunda yang selalu nangis ke ayah.


Yeonjun selalu berusaha jadi kuat buat jagain kakaknya. Kayak ayah. Ayah kim yang selalu kuat buat jadi penjaga keluarga kecil mereka. Ayah Kim yang selalu tegar. Ayah Kim yang selalu tangguh. Ayah Kim yang selalu tegas.



Tapi Yeonjun masih terlalu muda untuk jadi sekuat Ayah Kim.



Yang tidak pernah Yeonjun tahu, kadang ayah Kim juga menangis di pundak Bunda kalau terlalu lelah dan dihadepin banyak masalah.



Yang tidak pernah Yeonjun tahu, kadang juga ayah Kim mengeluhkan masalah rekan kerja dan sebagainya.


Karna Yeonjun tidak tahu kadang ayah juga bisa menjadi lemah di beberapa saat, Yeonjun jadi terlalu memaksakan dirinya.




Yeonjun tidak pernah menangis. Buat Yeonjun kalau dia menangis, mengeluh, dan lemah, dia tidak akan bisa jadi sehebat ayah Kim yang luar biasa.




Sampai ketika masuk SMA, Yeonjun semakin tertutup dengan masalahnya sendiri. Selalu berlagak bahwa anak itu kuat, jagoan, dan baik-baik saja.



Hanya untuk menjadi sepurna seperti Ayah dari sudut pandang Yeonjun.


Taehyung terkadang tahu bahwa Yeonjun tidak baik-baik saja. Mendengar dari cerita teman dekat Yeonjun bahwa anak itu habis terkena masalah. Tapi saat di tanya secara langsung, seringnya Yeonjun hanya bilang, "tidak ada apa-apa", "Halah, si ubin masjid cuma ngarang", atau "Tenang aja kak, udah kelar juga masalahnya. Aman.. amaaan.."

Selalu begitu.


Buat Taehyung, Yeonjun itu panglima penjaga paling kuat setelah Ayahnya dan Jungkook. Jadi saat Yeonjun merasa terluka, Taehyung juga ingin memeluk adiknya. Bukan selalu Yeonjun yang memeluk dirinya.







:




Kali ini, yang datang pada Taehyung bukan Soobin. Tapi Beomgyu.



Anak manis yang jadi tetangga mereka sejak pindah dulu. Teman kecil Yeonjun dan Taehyung. Anak itu wajahnya kelihatan panik, nafasnya bahkan gak karuan, jelas sekali habis lari-larian menuju ke kelasnya.


"Beom, ada apa? Kok lari-lari gitu?"


Beomgyu masih berusaha atur nafasnya. Agak bungkuk buat tumpuin tangan di lututnya. "Kaak.. Yeonjun, kaaak.. haahh haahh Yeonjun berantem di kantiin."




Dan saat itu juga, Taehyung langsung lari ke kantin dengan wajah panik luar biasa. Bahkan gak sadar kalo papasan sama Jungkook sama Hoseok. Yang malah juga ikutan susul Taehyung sama Beomgyu.




Kantin udah rame, ada suara pukulan sama teriakan beberapa cewek yang histeris. Taehyung juga denger suara Soobin sama Taehyun dari tengah kerumunan.


Panik tentu, tanpa pikir panjang langsung terobos kerumunan buat lihat adeknya.




Taehyung buletin mata lihat Yeonjun yang lagi dudukin perut salah satu anak cowok kelas 3 tanpa henti mukul mukanya. Soobin yang badannya emang gede, coba angkat badan Yeonjun buat berhentiin itu anak, tapi malah di sentak dan nolak buat di lerai.



"Yeonjun!! Yeonjun, udah!" Dengan kuat Taehyung tarik lengan Yeonjun di bantu sama Taehyun. Mata Taehyung berkaca-kaca lihat muka babak belur adeknya.

"Astagaa, kamu ngapain sih?!"

"Biarin kak, mulut sampah kek dia emang kudu di mampusin sekalian."



Nafas Yeonjun naik turun, jelas banget anak itu emosi, bahkan gak ada senyum yang biasa di tunjukin ke Taehyung kalo lagi ketemu di sekolah. Yeonjun bener-bener kelihatan marah.






:





Jungkook lipet tangan di depan dada sambil senderin punggung ke tembok uks, lihatin Yeonjun yang duduk sambil nunduk di brangkar uks. Taehyung lagi keluar, beliin air sama roti buat adeknya.


"Lu ngapain lagi sih, anak hutan?"

Yeonjun lirik tajem pacar kakaknya, decak pelan sambil buang muka. Yeonjun lagi gak napsu buat bales omongan pacar kakaknya.


"Yaelah, di tanyain juga. Ngapa?"

Yeonjun diem beberapa detik, sebelum hembusin nafas cukup keras sambil lihat Jungkook.


"Gue yakin kalo hyung yang denger, bakal lebih parah dari gue ngamuknya."

Jungkook ngernyitin alisnya bingung. Gak paham arah pembicaraan adeknya Taehyung. "Maksud lu?"



"Mereka ngatain kak Taehyung. Jadi gue kasih pelajaran aja dah."


"Ha?" Punggung Jungkook negak, jalan deketin Yeonjun dengan alis yang naik satu. "Jelasin ke gue."




"Dia ngatain kak Taehyung... ng-ngatain.." Yeonjun ngepalin tangannya, nafasnya mulai berat, emosinya muncak lagi nginget kalimat anak-anak kelas 3 tadi siang di kantin. "haaahh.. mereka bilang, kak Taehyung bodynya bagus, enak kalo buat di gilir, dan yaa gitu dah."


"Bangsat. Waah cari masalah mereka. Lihat aja besok gue matiin sekalian."



"Jangan kamu juga nyari masalaah, kook."



Pintu uks kebuka, di ikutin Taehyung yang masuk bawa plastik di tangannya. Yeonjun buang muka. Jungkook atur nafas coba tahan emosi.



"Tapi mereka ngatain kamu, ya kali gue diem aja—aw!! Tae! kenapa gue di cubit!" Jungkook usap2 pinggangnya yang nyeri kena cubitan Jungkook. jalan ke arah brangkar, duduk di samping Yeonjun sambil ngeluarin air mineral.





"Jangan ada yang ribut lagi. Aku gak suka. Udah biarin aja. Mereka kan emang gitu dari dulu. Buang-buang waktu ladenin mereka."


Baru aja Yeonjun sama Jungkook mau protes, tapi di berhentiin sama Taehyung. "Sssshh.. udah, gak usah bantah. Nih minum." Ngasih botol air mineral ke Yeonjun yang udah Taehyung bukain tutupnya.



"Tadi kakak udah telfon ayah sama bunda. Mereka pulang malem ini, Ayah mau ngobrol katanya."




Iya, kalo bicara sama Ayah, ayah pasti bakal ngerti apa yang udah Yeonjun lakuin. Ya, dia emang harus bicara sama ayah.










Tbc.
PosesiveXCoplex__KookV



yeah, here it is.. setelah dilema mau nerusin yang mana. gue pilih ini.

jan banyak bacut lu pada, baca aja udaah (canda sayang) makasih dah mampir, jangan lupa comment, like, and subrek cenel gue (salah lapak.)

sorry for typos, honey~ love you all 💜💜💜

maapin juga kalo jelek. kualitas tulisan emang makin turun makin kesini. jadi males nulis, hadaaaah...



✖ POSESIF X COMPLEX : KookV ft. YeonjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang