Setiap orang pasti mengalami hal terkonyol dalam hidup mereka masing - masing yang membuat orang di sekitar mereka tertawa sampai keliatan gigi - gigi mereka yang kuning dan ujung lidahnya bahkan kepala gue aja bisa masuk disitu tapi mereka semua itu gak seberapa sama kekonyolan dalam hidup gue yang berkepanjangan
Dari awal ibu gue mau ngelahirin. Ibu gue ngalamin yang namanya budek mendadak, yang seharusnya kalau ibu - ibu ngelahirin itu teriak - teriak tapi ibu gue terus bilang "APA ?!!! APAAN SIHH !!! APA ?!!" . Bahkan dokter gue rada bingung dengan cara melahirkan ibu gue dan waktu di tanya sama suster anaknya mau di kasih nama siapa dan ibu gue bilang "APA !!! APAAN SIHH LO NGOMONG APA ?!" . Jadi suster nulis nama gue itu "Apa" . Baru setelah gue di kasih nama ibu gue udah normal lagi pendengarannya
Selesai ibu gue ngelahirin namanya tetangga pasti penasaran sama bayi yang baru lahir kalau bahasanya sekarang kepo. Mereka nanya nama gue dan ibu gue nunjukin surat keterangan lahir gue yang dikira ibu gue nama gue bakalan keren karena ayah gue yang ngasih nama gue, ayah gue udah ngerencanain dan bilang ke ibu gue kalau ayah gue bakalan ngasih nama gue itu "Tulung Papuyu" . Tetangga gue kaya kebingungan dan mau ngomong tapi gak enak sampai akhirnya ibu gue nanya ke dia.
"Kenapa ?"
"Ibu....nama anaknya unik ya"
"Keren kali...... Kaya yang ngasih nama"
"Oh begitu.....Apa ya bu"
"Apa apanya bu ?" tanya ibu gue.
"Namanya Apa ya bu"
"Apaan sih bu apanya apaan ?" ibu gue mulai heran.
"Ini bu namanya Apa kan ?"
"Ih....si ibu ngomong apanya apa ?"Ibu gue otomatis bingung mendadak dan mengira tetangga gue ini ngomongnya udah ngaco atau bisa dibilang udah gak jelas karena menurut ibu gue dia itu kaya menanyakan sesuatu dari tadi dan gak ada ujungnya, sebenarnya bukan tetangga gue yang salah justru dia itu heran sama nama gue makanya dia nanya tapi ibu gue belom sadar kalau nama gue itu Apa.
Sampe akhirnya ibu gue jadi bingung sendiri sedangkan tetangga gue masih gak mau ngalah sedikit pun karena dia masih heran sama ibu gue yang ngasih nama itu ke gue.
"Udahlah ya bu, saya bingung dari tadi ibu ngomong apaan" kata ibu gue.
"Bukan begitu bu ! ini namanya Apa bu?"Maksud tetangga gue ngomong begitu karena dia berusaha menyakinkan apakah ibu gue benar - benar ngasih nama Apa ke gue.
"Saya mau pergi dulu ya ! Saya ada urusan ngomong sama ibu gak ada ujungnya" kata ibu gue sambil keheranan sama tetangga itu.
Justru sebaliknya tetangga gue malah lebih heran sama ibu gue karena ibu gue yang ngasih nama dan giliran ditanya malah gak ngerti - ngerti, tapi itu wajar sih karena tetangga gue gak tau gimana kejadian waktu di rumah sakit dan ibu gue belom sadar juga sama nama gue. Akhirnya ibu gue ngoceh sendiri dirumah gara - gara tetangga gue tadi, ayah gue lagi makan di dapur ngerasa bingung kenapa ibu gue ngoceh - ngoceh sendirian padahal baru lahiran seharusnya senang ada bayi tapi kenapa ini malah ngoceh - ngoceh udah gitu bibirnya di monyong - monyongin udah sebelas dua belas kaya Donald bebek.
"Kenapa sih bun? Ngoceh - ngoceh gak jelas"
"Biasa yah....tetangga tuh bikin nge-bingungin"
"Nge-bingungin soal apa ?"
"Susah bunda jelasin yah......rumit udah kaya logaritma"
"Bun ngomong - ngomong nama anak kita siapa ya ?"Ayah gue nanya ke ibu gue karena ayah gue pikir mungkin ibu gue ngasih nama baru buat gue dan bukan Tulung Papuyu, otomatis ibu gue bingung karena dikira ibu gue kalau ayah gue itu udah ngasih nama buat gue.
"Bukannya Tulung Papuyu yah ?"
"Itu sih baru rencana tapi bukannya bunda yang nulis nama di surat kerterangan lahirnya?"
"Gak sama sekali loh yah"Ibu dan ayah gue langsung buru - buru mengecek surat kerterangan lahir gue yang ada di tangan ibu gue tiba - tiba mereka berdua kaya kaget atau bisa di bilang shock banget sama nama gue yang tercantum di surat keterangan itu.
"APA ?!!"
"Kok bunda ngasih nama Apa sih ?"
"Bunda gak ngerasa ngasih nama ini yah"
"Terus yang ngasih nama ini siapa?"Nama gue jadi Apa gara - gara ibu gue budek mendadak mungkin ibu gue juga gak sadar waktu ditanya. Akhirnya orang tua gue mau ganti nama gue dan mengadakan selamatan atas nama baru gue tapi semenjak gue ganti nama gue sering sakit - sakit terus entah itu demam, batuk, muntah - muntah yang berkepanjangan. Dan orang gue ganti nama gue untuk yang kedua kalinya tapi gue tetap sakit - sakitan terus, ayah dan ibu gue ganti nama gue sampai yang ke lima puluh dan tetap aja gue sakit - sakitan. Tetangga komplek sebelah gak tega ngeliat gue terus sakit - sakitan jadi dia menyarankan ke orang tua gue kalau nama gue itu nama pertama yang di kasih waktu gue baru lahir, orang tua gue ngerasa kecewa dan pastinya malu banget nama anaknya dinamai Apa tapi karena kondisi gue kaya begini terus akhirnya nama gue menjadi Apa untuk selamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
APA
HumorIni kisah hidup gue sebagai "Apa". Penasaran langsung aja baca cerita gue guyss !!!