緑の道 [Midori no Michi]

104 33 61
                                    

Ogenkidesuka?
Kenkyū ga dekiru no wa kimochigaī. Dōdesu ka?
Kono kikai ni, kenkyū ni tsuite sukoshi setsumei shimasu. Soshite, ore ga kakageru katagaki wa kenkyūshadesu.

RESEARCHORIA atau RISETORIA adalah keadaan dimana riset menjadi sesuatu yang menyenangkan. Prosesnya seperti mencari kepingan 'puzzle' lalu menyusunnya menjadi satu kesatuan.

Dalam work ini saya akan menyampaikan beberapa topik hasil dari riset yang saya lakukan. Semoga bisa memberikan informasi baru dan menambah wawasan bagi kalian yang membacanya.

Saya dan kesembilan lainnya, sebut saja RT12 diambil dari kata Research sTory. Mereka masing-masing adalah kimijuliaaa, helssia, febby_by17, mereka bertiga sama-sama menyukai kucing loh. Lalu ada ArchieElysia, Ovie_nhr, Catsummoner, wins1983. Ada juga faisalakbar17 teman sekamar. Dan juga sulizlovable selaku Mak Rete di desa Midori yang kebanyakan didominasi dengan warna hijau. No.12 adalah nomor rumah kami yang juga berarti kelompok 12.

Why does it have to be midori village?

Arti dari kata Midori adalah hijau dalam bahasa Jepang. Karena warna hijau telah disematkan pada kelompok kami, kelompok 12.

Pada batch 2 kali ini, akan menjadi ajang Reading, Writing, Researching, Editing, dan juga Branding. Dimana riset menjadi langkah awal yang menentukan untuk program lanjutan kedepannya.

Ore mo say thank you to iitaidesu BettyVeve and AryNilandari because sudeni ore o uketorimashita RAWSCommunity, Dōmo arigatō.

Menjadi bagian dari komunitas ini adalah hal yang sangat berharga untuk saya. Sekali lagi terima kasih.

Yo, kurasa hanya ini yang saya bisa sampaikan pada chapter pembuka ini. Selebihnya akan lebih baik lagi.

Burung irian, burung cendrawasih
Cukup sekian dan terima kasih.

"Menulis tidak hanya perlu imajinasi, tapi juga perlu riset kalau ingin menghasilkan karya yang 'believable'."

- Primadonna Angela (1976) -

RESEARCHORIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang