Hai, ini Faili. Lagi.
Aku masih coba buat nyiapin diri ngeliat semua project ultrakiddos, dan terimakasih sebesar-besarnya maaf nggak aku respon langsung karena aku lagi maluw,,,,,,,,
Terimakasih untuk project twibbon, message di curious cat, hastag, dan video-video kalian ((MAAF BANGET GAK LANGSUNG RESPON KARNA AKU MALUW,,,,))
Nulis letter ala-ala di privatter kemarin keadaanku lagi berantakan banget, sampai akhirnya ngaku hal-hal yang selama ini selalu ku usahain aku keep sendiri. Tapi ya seenggaknya aku udah speak up sih.....
Jadi ya.....
Kembali lagi sebelum mode ibuperi ataupun mode dilan, paling pertama adalah aku mode putri salju,,,, (hanya beberapa pembaca lama mungkin yg tau,,, karna sekarang banyak pembaca lama yg udah pergi kan he he)
Jadi,,,,,,,,,,,,,
:(
Bentar. Kita kembali ke 2017.
Jadi di akhir 2017, aku pernah unpublish 2A3, menyisakan YGBabies seperti Classmates, Haughty Boy, That Girl, Passing By, Make A Move, Romeo, Flutter, dan ReHi (dan nggak lama Classmates juga diunpublish). Ini bukan yang pertama.
Dulu alasan 2A3 diunpub karna banyaknya komen komen menuntut, 2A3 harus begini 2A3 harus begitu. Ngebanding-bandingin 2A3 sama Einstein yang saat itu baru dipublish dan cerita teenfict pertama Yourkidlee tanpa ada embel-embel FF AU Lokal. Isi komen udah dominasi tentang Einstein, ngebandingin 2A3 dan Einstein, dan war antara '2A3 kenapa nggak diganti namanya jadi lokal sepenuhnya aku bingung kalau kpop' versus '2A3 itu fanfict, jadi namanya jangan DIGANTI' (kalau ada yang lewatin masa-masa ini bersamaku, you're the real mvp)
Nggak lama, 2A3 ganti kulit sepenuhnya. Dimulai dari 4Menit9Detik, lalu munculnya Perfect Classmates (yang di awal juga masih ada komen-komen seperti di atas, bisa cek sendiri karena komennya juga masih pada ada, capek dihapusin)(lah kan ceritanya dihapus yak), disusul Haughty Boy, yang kemudian baru yang lain akhirnya jadi teenfict lokal yang bisa dibaca semua golongan –bukan hanya KPop.
Kali ini, alasan ku menghapus 2A3 kembali karena aku capek ngeyakinin orang-orang kalau aku sedang berjuang. Aku sedang baikin kesalahan-kesalahan aku, yang nggak bisa sekali kedip beres semua.
Puncaknya saat adek bungsu aku sakit, tumor jinak yang Alhamdulillah sekarang udah operasi dan pemulihan, tapi banyak orang yang nyerang DM IG aku (mungkin kalian baca ini?) Dan bilang bahwa aku pembohong, penipu, dan mengatakan reader-readers yg percaya aku adalah orang bodoh. Di sini batas sabar ku abis, apalagi juga situasi ku lagi dalam keadaan tertekan sana sini. Dan ini juga udah berkali-kali aku pikirin, nggak sekali dua kali.
Jadi aku hapus semua cerita yg udah dinovelin, nyisain yg on going. Berharap setidaknya kalian merasa dispesialin, cuma kalian (para pemilik novel) yang bisa baca cerita-cerita ini. Kalau novel ini worth it ditunggu karena kalian nggak akan dapat dimanapun lagi.
ITU TUJUANNYA.
Tapi yang ada aku malah dikatain kabur dari wattpad, DAN ITU BUAT AKU MAKIN CAPEK.
Yang nggak lama kalimat dari bapakku yang sering banget diucap jadi kembali nampar. Kalau aku nggak bisa maksa semua orang untuk ngerti penderitaanku. Jadi yang bisa ku lakukan ya cuma terus berjuang dan berbuat baik. Semua yang kita lakuin kan akan balik ke kita, jadi orang-orang yang nuduh dan jatuhnya fitnah ke aku pun juga akan balik ke mereka.
YAUDAH SIH,
Intinya ya begitu jika masih pada bingung.
Saat ada yang bilang "gimana nasibnya new reader?" sebenarnya aku ingin jawab, aku 'menutup' komen-komen 2A3, tidak menerima new readers 2A3 kalau mau tau ceritanya baca aja novel. ((GILA SONGONG BANGET,,,,))
Tapi gak aku balas,,, karna pribadi,,,,,,,,,,,, AKU TUH GAK BISA KAYAK GITU,,,,,,,,,,, JAHAT BANGET,,,,,,,
Apalagi saat liat projek-projeknya ultrakiddos yang di awal tadi aku bilang, aku jadi bingung sendiri,,,,,,
Karena aku udah di posisi bener-bener mau berenti. Kayaknya jalan yang ini udah salah karena jalannya udah bukan penuh krikil lagi tapi paku dan besi panas :(
Dan balik lagi saat liat para ultrakiddos yang ternyata banyak, yang ternyata masih percaya aku, yang awalnya aku nggak mau yourkidlee kemana-mana, begini begini aja (emang anaknya gak ada ambis sama sekali). Ngeliat projek projek ini buat mikir bahwa Yourkidlee harus masih tumbuh,,,,,
Aku pernah ngerasain seseorang yg ku idolakan dan ku jadikan panutan tiba-tiba berhenti, tiba-tiba ngilang, tiba-tiba 'nyerah' sama keadaan, dan itu kecewanya nggak nanggung-nanggung. Tanpa sadar sekarang aku malah jadi kayak dia,,,,
Untuk sekarang, karena aku lagi bingung,,, aku cuma bisa bilang.
Ijinin aku selesaiin novel-novelku dulu, nanti saat semua udah beres dan selesai baru aku putuskan apakah 2A3 dan Einstein akan kembali atau nggak, apakah yourkidlee tetep lanjut atau nggak. ((UDAH BERASA X1 REBOOT GAK TUH))
Sebenarnya aku juga mau rehat sepenuhnya dari wattpad, tapi cerita-cerita on going ini udah terlalu lama digantung. Walau pun aku nggak rajin update, seenggaknya aku berusaha ngehidupin mereka. Karena itu aku beberapa kali share momen di twitter @yournifess atau di privatter.
-dan yang baru, trakteer.id/yourkidlee tapi itu kan kalian harus traktir aku mie ayam dulu,,, jadi bukan berarti kontennya berbayar ya gaes so itu kayak dukungan dengan cara menraktir gitu,,,,, ngerti gak,,,,, ah nggak ya,,,,, .
Jadi, terimakasih sebesar-besarnya untuk ultrakiddos. Ayo tumbuh sama-sama, saling menginspirasi dan menemani.
Sekali kali terimakasih sebesar-besarnya, aku akan berusaha keras untuk balas semua dukungan kalian. Makasih ya makasihhhhhhh, anak-anak EHS juga mengucapkan terimakasih sekali.
Maaf sering ngecewain, aku nggak pernah berenti baikin kesalahan-kesalahan ku jadi tolong mengerti dan bersabar sedikit lagi. Insha Allah, worth.
Udahan ah.
With luv,
Putri Saljumu yang udah jadi ibu peri bentar lagi katanya mau jadi Ibu Kos, Failee.