enam

103 37 1
                                    

Hari Minggu yang menyenangkan
Untuk bermalas-malasan tapi tidak dengan Jungkook dia memilih bangun seperti biasa dan berolahraga pagi sekitar kompleks. Ditemani Ralin sang kakak yang ngomel-ngomel karena dipaksa bangun.

"Ini jam berapa sih? Masih gelap gini?" Tanya Ralin sambil mengucek-ngucek matanya.

"Setengah enam." Jawab Jk singkat.

"Pulang aja yuk, nanti kita di gigit anjing depan komplek Woi."

"Nanggung, udah jauh juga. Lo jadi cewek gak ada semangatnya banget sih." Kesal Jk sambil menoleh ke belakang melihat kakaknya yang sudah ngos-ngosan dan menghabiskan setengah botol air mineral.

"Lain kali awas aja lo ajak-ajak gue lagi." Ancam Ralin berjalan lebih dulu melewati Jk.

"Iya deh ini yang terakhir, tapi kalo gue gak lupa ya." Ucapnya sambil menyusul Ralin dengan menyentil dahi kakaknya itu.

"Adek kurang ajar!!" Geram Ralin menahan emosinya yang hampir meledak.

***

Pukul 07.00 WIB Jiyeon dan Hyo sedang asyik menata kamar kosnya.
Mereka sudah sarapan pagi setengah jam yang lalu dengan nasi goreng sosis buatan Jiyeon.

"Siang nanti kita ke Mall yuk." Ajak Hyo semangat.

"Boleh aja sih, tapi ada barang diskon gak? Ajak Eun juga Yo." Kata Jiyeon yang mengganti sarung bantalnya.

"Pasti ada dong, kalo gitu gue telvon Eun dulu ya semoga tuh anak udah bangun jam segini."

Jiyeon memberikan anggukan sebagai tanda setuju.

"Gimana Yo?" Tanya Ji.

"Sial gak diangkat! Pasti masih ngebo." Kesal Hyo memberenggut.

"Haha, mungkin Eun abis begadang nonton drama kali."

"Mungkin sih atau dia malah sibuk pacaran." Duga Hyo mulai soudzon.

"Yah kalo itu aku gak tau sih. Eh hp kamu bunyi tuh."

"Dari Eun, Ji. Bangun juga ternyata."

Hyo mulai mengangkat telvon dari Eun.

"Udah bangun Lo?" Tanya Hyo.

"Baru aja bangun denger ponsel bunyi, kirain dari doi tau-tau nya dari ratu halu." Racau Eun dengan suara khas orang bangun tidur.

"Yeuhh, ngarep ya mbak? Kasihan amat nasib Lo." Ledek Hyo.

"Jadi ada apa Yo?" Tanya Eun diseberang sana.

"Kita ke Mall yuk! Sambil belanja diskonan hehe."

"Boleh aja sih, jam berapa? Ji ikut kan?"

"Tenang buk ketos ikut kok. Malah dia yang request suruh ajak Lo."

"Yee asik, nge-mall bertiga. Pasti seru. Kalau gitu biar gue aja yang nentuin jamnya. Ntar jam satu aja gimana?"

"Oke deh."

"Sip, kalo gitu gue tidur lagi ya. Bye." Ucap Eun sambil mematikan sambungan telepon.

Hyo yang diputuskan sambungan sepihak hanya bisa mendengus kesal. Sudah kebiasaan Eun mematikan telepon seenaknya.
Sekarang Hyo dan Ji akan berkutat dengan pernak pernik kebersihan rumah tangga,Minggu pagi tentunya hari untuk bersih-bersih bagi anak kostan.

"Aku nyuci baju dulu ya." Kata Ji sambil membawa tumpukan baju kotornya dari keranjang pakaian.

"Iya, gue mau ganti gorden jendela dulu."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 13, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ti amoreTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang