OO. prologue

15 0 0
                                    

Tau Lee Jeno ga? Ya tau lah.
Kenal sama Lee Jeno ga? Ya kenal lah.

Lee Jeno, anak pindahan dari sekolah lain pas gue kelas 4 SD. Bisa dibilang gue sama Jeno itu udah kaya 'Tom and Jerry' versi sekolah gue.

Ya gimana ga kaya 'Tom and Jerry'? Si Jenonya aja sukanya mematik emosi dan memicu keributan.

Gue diem aja dia suka banget tuh ngerecokkin gue, gaada kerjaan kali ya dia hidupnya?

Seriusan, kadang dia suka random tiba-tiba nginjek sepatu gue.

Pernah juga tiba-tiba ngelempar 'cuilan' penghapus yang kecil-kecil itu ke gue, kurang random apa coba hobi dia?

Padahal nih ya pas kelas 4, Jeno tuh cuma anak cowo biasa. Bener-bener ga petakilan dan ga banyak tingkah. Malah cenderung pendiem gitu anaknya, kalem.

Walaupun gue pas kelas 4 ga deket sama dia, adem aja gue liatnya. Udah ganteng kalem gitu kan siapa yang ga suka?

Gatau ya kenapa bisa pas kelas 5 si Jeno jadi pecicilan, petakilan dan gabisa diem. Bener-bener kaya ada jiwa lain yang masuk ke badan dia.

Dan entah apa dosa gue sama wali kelas gue, temen sebangku gue selama gue kelas 5 kalo ga Jeno ya Jaemin.

Siapa Jaemin? Bisa dibilang Jaemin itu kembaran Jeno yang ketemu pas gede. Bener-bener kaya lem sama perangko gabisa dipisahin alias lengket bener.

Yaudah sama aja, gaada bedanya, mau dapet Jeno mau dapet Jaemin sama aja apesnya, gue pasti jadi bahan keusilan dan keisengan mereka berdua.

Gue pikir kesialan gue akan berakhir saat gue masuk SMP, tau-taunya gue sama Jeno Jaemin lanjut ke SMP yang sama.

Bersyukur gue masih punya Lina, temen gue dari gue masih di taman kanak-kanak. Iya gue sama Lina udah lama banget temenan, bahkan orang tua kita tu udah temenan dari jaman mereka SMA, eh nurun ke kita ternyata.

Ada juga adek sepupu gue si Haechan, kita beda 3 bulan dan tuaan gue dikit, tapi anehnya dia kadang suka manggil gue kakak? Padahal itungannya mah masih seumuran kan ya.

Walaupun Haechan kadang suka ngeselin dan juga masih merupakan antek-anteknya si Jeno, tapi bener deh sebenernya dia tuh sayang sama gue, cuma gengsi aja dia.

Setelah masuk SMP, gue sama Jeno jadi ketua dan wakil ketua kelas pas kita duduk di bangku kelas 7.

Sejak itu kita mulai kompak. apalagi kita bener-bener jadi partner di organisasi kelas tiap tahunnya. Iya tiap tahun selalu gue sama Jeno partneran.

Kelas 7 gue sama Jeno jadi ketua sama wakil ketua kelas.

Kelas 8 gue sama Jeno (lagi) jadi bendahara I dan bendahara II.

Kelas 9 gue sama Jeno (dan lagi) jadi sekretaris I dan sekretaris II.

Mantep ga tuh, 3 tahun menjabat di organisasi kelas pasangannya si Jeno mulu.

Dan berakhirlah kita mulai rukun, ya gimana coba kalo ga rukun? Ancur tu organsisasi kelas.

Bahkan sekarang kita berlima ada di satu kelompok persahabatan yang sama, bareng Jaemin, Haechan sama Lina juga.

Kadang ya kalo pas jam istirahat, kalo anak-anak cowo ga main di lapangan, ya kita ngantin bareng.

Kadang pas ada tugas juga kita sering kerja kelompok di rumah gue, katanya enak deket sama sekolah juga deket sama mall, kalo udah kelar nugas mau ke mall enak tinggal cus.

Kadang juga abis kelar UTS ato UAS biasa juga pada pergi jalan-jalan nonton bareng, apalagi kalau ada film yang mau ditonton, pasti langsung cus.

Ya daripada nonton sendiri lah ya mending juga nonton rame-rame ya ga?

Dan sekarang berakhirlah kita disini, di SMA yang sama, masih berlima dan sekelas, ajaib ga tuh?

Gue cuma bisa berharap persahabatan yang udah kita jalin dari SMP terus berlanjut, sampai kita tua nanti.

Tapi ga semua hal berjalan mulus dan sesuai dengan keinginan kita kan?

Tapi ga semua hal berjalan mulus dan sesuai dengan keinginan kita kan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

friends
ft. lee jeno
©2020, jaemsboo

start : 14 June 2020
finish : ?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 20, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

friends ft. lee jenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang