Jadi aku gak tw gimana caranya mengatakan betapa bts telah mengubah pandangan ku, aku awalnya merasa terkucil oh bukan lebih tepatnya putus asa....
Well sedikit banyak aku merasa bahwa ada yang salah dengan diriku... kw tw diusia matang dan belum mempunyai pendamping adalah hal yang sedikit banyak menjadi pertanyaan banyak orang termasuk aku. Kalo dilihat hidup q sangat baik... well kw tw aku punya perkerjaan yang baik wajah yang tidak terlalu buruk bisa dibilang standart bagi wanita, teman yang baik dan kehidupan yang baik pula ya walau tak ada hal luar biasa dari itu semua....
Jadi semua bermula disaat adikku meminta izin buat menikah, ya kw tw di sini di indonesia itu adalah hal yang sangat memalukan bagi sebagian orang kw tw ? Bahwa dilangkahi dalam berumah tangga oleh adik mu adalah hal memalukan tapi itu tak berlaku untukku setidaknya itu yang ku pikirkan. Oh ayolah dia sudah punya tambatan hati yang mampu dia ajak untuk mengarungi bahtera rumah tangga dengannya jadi apa hak ku untuk menghalanginya ya kan ?
Tapi pikiran itu tidak menjadi acuan semua orang aku rasa masih banyak yang merasa pikirannya terlalu sempit atau mungkin memang tidak punya pikiran. Sehingga hal semacam ini menjadi alat untuk mereka mengolok orang lain. Ya kw tw terkadang keluarga yang kw harapkan pun bisa jadi fans no 1 untuk menjatuhkan mu dengan lelucon bodohnya yang mengatakan bahwa kw adalah produk gagal karena adikmu sudah maju duluan dan kw masih bertahan dengan pikiran bodohmu di tempat yang sama dengan sikap kekanakan mu dan hobi bodoh mu itu.
Jangan tanya bagaimana jatuhnya aku bukan jatuh yang sering kita alami kw tw aku jatuh secara mental perkataan mereka sedikit banyak mempengaruhi ku, awalnya aku tak ambil pusing bagiku masih banyak hal yang harus ku lakukan dan perkataan mereka bukan lah hal yang harus ku pikirkan tapi kalian tw itu terus berlangsung berulang ulang dan lama lama itu membuat aku muak bahkan batu yang terus ditetesi air pun bisa rusak karenanya apalagi ini hanya hati.
Aku sering menangis karenanya dan membuat ku berpikir apa mungkin yang mereka katakan itu benar bahwa aku adalah produk gagal ?
Jadi suatu hari aku ingin menenangkan pikiran dan sepulang dari kerja aku mampir ke kedai kopi seperti biasa aku memesan coffee latte kesukaan ku jadi aku duduk disudut ruangan dan mengeluarkan handphone dan laptop ku ya tak ada salahnya sambil menyelam minum air kan ? Jadi aku bisa sambil bekerja pikirku dan setelah lama tenggelam dalam pekerjaan ku aku lelah jadi ku tepikan pekerjaan ku dan melihat handphone ku dan saat aku membuka yotube kw tw ada Bts disana dengan judul magic shop jadi ku arahkan jari ku untuk memulai videonya dan BOOM aku tersentuh dengan musiknya jadi aku dengan segera mencari video yang sama tentu saja yang ada sub indonya dan aku sedikit menangis karenanya..ya kw tw ini bukan kali pertama aku menyukai kpop bahkan aku sangat menyukai drama korea bahkan disaat aku masih sd, dan aku adalah elf kalian tw ? Bahkan aku menjadi elf dari saat mereka debut aku rasa itu ditahun 2005 kalo gak salah dan sampai saat ini tentunya dan aku ingat aku pernah mendengar nama BTS saat 2013 atau 2014 aku rasa saat mereka awal debut mungkin dan aku tak terlalu tertarik bahkan mungkin sama sekali tak tertarik dan saat ini aku tak menyangka bahwa mereka adalah penyebab aku lebih mencintai diriku sendiri. Kalian tau kata kata yang mereka tulis sangat indah dan menguatkan aku tentunya.
Dan kalian tw setelah nya aku terus mengikuti mereka...
ah betapa mereka sudah mengubah cara pandang ku untuk lebih mencintai diriku sendiri dan menganggap aku juga sama berharganya dengan orang lain dan untuk itu aku mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka (BTS).
Oh dan satu lagi aku harus berterima kasih kepada siapa pun orang yang dengan baiknya menerjemahkan semua lagu bts ke bahasa indonesia semoga kalian selalu semangat dan bahagia.