Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya menahan rasa ingin jumpa.
Percayalah padaku akupun rindu kamu ku akan pulang.
Melepas semua kerinduan yang terpendam.
***
"Balik lo Ram?." tanya Khalifi.
Chanyeol Ramadhan yang lagi ngancingin baju koko di depan cermin di kobong cuman senyum sambil ngangguk.
"Balik"
"Gak pengen munggah di sini gitu? Kita itikaf bareng nunggu syahur."
"Maunya gitu cuman ada yang gak bisa nahan kangen."
Kai ngekeh, ngebalikin buku siroh nabawi ke nakas samping singlebad.
"Sinta yah?."
Senyum samar mampir di bibir Chanyeol. Tanpa menjawab pertanyaan Kai, Chanyeol ngeraih tas selepang di kastop terus jalan ke arah pintu.
"Pulang dulu yah, Asalamu'alaikum."
"Waalaikumusalam hati-hati akhi!."
Ujar Kai sebelum Chanyeol meghilang di balik pintu. Langkah pasti di ambil pemuda berdarah Sundanese itu. Kaki panjang di balut celana bahan item yang kelimis bukan main. Senyumnya ngembah ngalah ngalain adonan kue apem. Dengan kemeja putih lengan panjang di gulung sampe siku, gak lupa peci item khas santri anteng di atas jidat masya Allahnya. Melewati koridor dimana pintu pintu kobong terbuka lebar nampilin santri santri dengan aktifitas berbeda. Beberapa santri junior merengkuh mengucap salam. Langkah Chanyeol semakin lama semakin kencang sampai dia gak bisa nahan buat lari membelah angin ngelewati lapangan ponpes Khusnul Hotimah.
"Umi... Rama pulang."
"Baekhyun...."
***
Lain kata lain makna, lain tempat lain cerita. Di desa cikeretew kabupaten bandung. Para warga sibuk nyiapin munggahan, yang paling sibuk sih ibu-ibu nyiapin buat suguhan tamu yang datang buat maaf maafan sebelum puasa juga buat makan sahur anti. Bapak-bapaknya gotong royong bersihin mesjid buat teraweh malam nanti. Nah kalo remaja putra sama putrinya lagi keliling bagiin permen ke bocah bocah meneladani kebiasaan Syaidatina Fatimah binti Rosulullah yang selalu membagikan permen dan manisa sehari sebelum puasa, sebagai bentuk suka cita dan sambutan pada bulan penuh rahmat.
Termasuk gadis berkerudung biru pastel yang lagi berdiri di depan gerbang rumah yang keliatan rame. Sesekali dia nengok ke dalem. Mau masuk malu gak masuk rindu... Eh...
"Sinta!."
Luna Hanifah atau Luhan gadis berwajah kecil itu lari terpogoh pogoh ke arah Baekhyun dengan keranjang permen yang udah tinggal setengah.
"Ngapain di sini?." tanyanya ketika sampai di depan Baekhyun.
Dengan tersipu malu Baekhyun nunjukin keranjang permennya ke Luhan.
"Mau ngasih permen ke Juan." Bisik Baekhyun malu-malu.
Luhan ngangguk paham. Di longoknya ke dalem rumah sederhana berlantai dua itu. Di carinya anak laki-laki berumur 5 tahun yang Baekhyun maksud. Namun sayang yang terlihat hanya beberapa orang dewasa yang berlalu lalang sambil salam-salaman.
"Juan di dalem kali." Kata Luhan "Masuk aja yu."
Baekhyun gelagapan waktu Luhan narik tangannya buat masuk rumah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Sinta
Teen FictionRamadhan nya Chanyeol Ramadhan sama Baekhyun Arsinta. Cover by : Me and my beloved teh inten