Ngabuburit

4.2K 571 367
                                    

Hari pertama puasa gini Chanyeol sebenernya bingung mau ngapain, dia udah izin sama pondok mau puasa di rumah aja selama sebulan cuman kalo sekolah mah tetep jalan timbang naik motor aja 30 menit dari rumah cuman kudu ngasih laporan kegiatan ramadhan ke rohis. Kelar bantuin ummi bebenah, kaki tingginya selonjoran di teras rumah sambil main hp Chatingan sama pachar, sambil jagain Juan nyang lagi main beko mainan di taman kecil pekarangan rumah mereka.

"Ngabuburit gih daripada mager gitu." Kata Ummi yang lagi nyemprotin daun tanaman hiasnya gak jauh dari tempat Chanyeol duduk.

"Masih siang mii, masa ngabuburit."

"Ngabuburit kan nunggu magrib, gak ada aturan musti kapan."

Chanyeol sebenernya males keluyuran. Apalagi semenjak mondok dia gak terlalu deket sama anak kampung, temen-temen lamanya juga gak yakin masih inget sama dia.

"Males mii gak ada temen."

"Ajak Baekhyun dong."

"Chanyeol puasa mi."

"Ya emang kenapa kalo puasa?."

"Emang boleh pacaran?."

"Emang pacaran abang kaya gimana? Cupu gitu."

Chanyeol puter bola mata.

"Bukan cupu Chanyeol tuh menghargai hubungan kami dan sangat menjunjung tinggi kehormatan Baekhyun, kita kan belom halal."

"Belom halal kok udah di claim hak milik."

Gak ngerti Chanyeol tuh kalo udah ngobrolin ini pasti aja umminya nyinyir.

***

Chanyeol ngambil jaket di dalem lemari, rencanaya mau ke rumah bibinya soalnya Sehun belum balik lagi ke jakarta. Sehun di jakarta ikut bapaknya yang dinas disana, mamahnya di sini jagain mertuanya yang bolak balik ke rumah sakit, meskipun LDRan hubungan keluarga Sehun harmonis banget sebelas dua belas lah sama Chanyeol dan Baekhyun. Waktu milih milih mau pake jaket nama tiba-tiba dia nemu kotak kecil di dalem lemari yang keselip tumpukan jeans. Di ambilnya terus di buka. Senyum Chanyeol ngembang natap beberapa barang yang ada di kotak itu termasuk salah satu foto yang bikin senyumnya makin ngembang.

 Senyum Chanyeol ngembang natap beberapa barang yang ada di kotak itu termasuk salah satu foto yang bikin senyumnya makin ngembang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Foto 2 tahun lalu waktu mereka persiapan Ujian Nasional. Lagi belajar bareng di balkon depan kelas Baekhyun. Waktu itu Chanyeol bawa hp ke sekolah karena ada belajar tambahan jadi pihak sekolah ngebolehin bawa HP biar bisa ngehubungin orang tua. Inget banget Chanyeol tuh waktu itu dia ngotot mau motoin Baekhyun, Baekhyunnya gak mau karena malu, walhasil fotonya cemberut karena dia ngambek di pakasa terus sama Chanyeol. Chanyeol ngekeh, dulu Baekhyun tuh bawel banget galak pula apalagi kalo lagi cemburu tapi sikap gitu cuman di tunjukin ke Chanyeol, kalo sekarang hubungan mereka agak canggung karena jarang ketemu sama jarang kontekan.

Jadi inget waktu pertama kali jadian.

***

Waktu itu mereka kelas 1 Madrasah Tsanawiah...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 24, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Ramadhan SintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang