Lensa 5 : Jam Tangan Biru

8 1 0
                                    

Ya Allah apa yang harus aku lakuin?  Prakerin tinggal seminggu lagi. Aku bingung. Aku gusar.

Kenapa waktu-waktu bersama dia kerasa cepet banget sih? Tapi pas dulu belum ketemu dia nunggu satu bulan aja kaya satu tahun. Hahhh.

Tinggal satu minggu ... Dan aku harus ngapain?

Kenapa? Iya dong aku gentle, terus hubungannya apa? Harus ngungkapin? Emang kalo gentle itu pasti ngungkapin perasaannya ya? Iya? Nih kalian serius gak nih?

Oke oke, aku gentleman dan aku bakal ngungkapin perasaanku ke Amira besok pagi, puas? 

Lah terus apa yang harus aku bilang pertama kali ke dia? Oke aku banyak tanya.

Tau ah, Aku mau tidur. Kali aja ini cuma mimpi.

.

.

Ini bukan mimpi ternyata. Disinilah aku. Aku lagi prakerin di Jaksel. Nginep di rumah Paman. Aku suka sama seseorang di tempat prakerin. Dan ternyata prakerin tinggal lima hari lagi. Karena sabtu minggu kan libur.

Aku bangun, mandi, pake parfum terbaik, terus berangkat ke TKP.

Dijalan aku masih bingung mau bilang apa nantinya. Secara ini tuh pertama kalinya aku mau nembak cewek. Nah loh. Bukan masalah aku jelek atau belum laku sebelum-sebelumnya ya, tapi memang baru Amira yang bisa nyetrum dan buat aku senyam senyum sendiri kek orang gila.

"Mas MAS!" ada orang yang panggil aku. Siapa sih dia? Orang lagi mikirin si Amira malah diganggu huffh. Aku masih nglamun.

"Mas udah sampe terminal nih." dia panggil aku lagi.

Ohh Dia bilang ini udah sampe di terminal. Ya elah aku juga tau kali Bang kalo ini tuh udah sampe di ... TERMINAL?  Waduh tuh kan sampe kelewatan. Gara-gara mikirin si Amira mulu sih ah. Aku jalan ke kantor, lagian letoy amat pake naik angkot lagi orang cuma 2km kok. Cuma. Gapapa lah sekalian olahraga juga.

.

.

Aku sudah sampe di depan kantor. Deg-degan iya pastinya. Aku berharap sih Amira belum berangkat jadi aku masih bisa berpikir keras kata apa yang cocok buat cewek super nyebelin itu supaya dia langsung tepar, klepek-klepek, dan kalo bisa menyerahkan seluruh hidupnya padaku mwahahaha. Ngarep.

.

.

Sayang banget aku salah. Dia sekarang sudah ada di mejanya. Lagi duduk dan kelihatan dari jauh sih lagi senyam-senyum ... sendiri? Oh Tuhan, jangan-jangan dia lagi liatin foto gantengku, ahayyy. Ge er.

Aku coba kesana dan sebisa mungkin pasang muka seganteng dan se-cool mungkin.

Aku jalan perlahan set set set. Aku nglewatin dia. Aku lewat dan coba liat apa sih yang lagi dia liat sampe senyam-senyum kek gitu.

Oh kirain dia liatin fotoku, ternyata lagi liat jam tangan. Hhhh agak kecewa sih. Tapi it's okay lah.

Aku duduk di kursiku. Masih berpikir apa yang harus aku omongin ke Amira biar gak ada yang namanya tolak menolak. Kaya magnet aja tolak-menolak.

Aku diam. Dan itu sampai sekitar 3 sampe 4 jam-an lah. Amira yang biasanya negur juga masih diem aja dia. Mungkin ini kali yang Amira rasain kemaren.

Hhh okelah pokoknya gak bisa ditunda-tunda lagi. Ya, aku harus ngomong hari ini, harus. Apalagi prakerin tinggal 4 hari lagi. Walaupun mungkin dia nolak aku— kayanya sih engga— tapi mungkin aku bisa buat 4 hari ini masa terindah dan layak buat kita kenang. Cieee.

"Na—-"

"Ra—"

Jiahh kita ngomong bareng-bareng. Oke ladies first. Aku tunggu.

Si Kacamata [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang