01

45 6 0
                                    

Kring! Kring!

Bunyi bel dua kali pertanda masuk jam pelajaran pertama di SMA swasta Dajeong. SMA elit yang hanya bisa dimasuki oleh anak anak orang kaya. Sebenarnya semua kalangan bisa masuk sih, asal punya duit. Semua murid di kelas 11 IPS 1 duduk di bangkunya masing masing. Lalu melaksanakan doa yang dipimpin oleh Jaehyun, si ketua kelas.

Hyera mengeluarkan buku bukunya dari loker. Sekarang pelajaran Fisika yang biasanya diajar oleh Bu Jessica. Guru tegas yang baik hati. Sembari menunggu, ia mendengarkan lagu dari airpods putih yang dikenakannya.

Selang beberapa menit, guru itu datang. Tetapi tidak membawa alat tulis, merupakan sinyal baik bagi para penghuni kelas.

Lebih mengejutkan lagi. Ternyata ada seorang anak laki laki yang membuntuti Bu Jessica. Orang itu berbadan tinggi, bahu yang lebar, dan wajah yang eum-lumayan, menurut Hyera.

"Selamat pagi semuanya," sapa Bu Jessica.

"Pagi buuuu."

"Bu, itu siapa sih?" Tanya Mingyu tanpa basa basi.

"Ini teman baru kalian, namanya Jungkook. Ibu harap kalian bersikap baik padanya."

"Ouh," jawab murid-murid samar.

"Btw, Ibu kok gak bawa ATK?" Cicit Eunha.

"Pagi ini ada rapat dadakan. Jangan keluar keluar. Atau kalian Ibu jemur sekelas!" Ancam Bu Jessica yang didiamkan oleh para murid.

"Oh iya silakan duduk di belakang Eunha, Kook."

Jungkook menunduk kepada Bu Jessica lalu berjalan ke arah meja yang dibilang Bu Jessica tadi.

Saat Jungkook berjalan ke mejanya. Tatapannya sempat beradu dengan Hyera. Hanya 3 detik, lalu Hyera memalingkan wajahnya.

Setelah Bu Jessica pergi. Kelas mulai ribut. Seperti yang Hyera perkirakan.

Hyera lebih memilih membaca novel kesukaannya yang dibawa dari rumah daripada melakukan apapun. Lalu terdengar sayup sayup suara Eunha yang memperkenalkan diri kepada Jungkook.

"Hai, Kook. Kenalin nama gue Eunha. Yang betah ya disini," namun Hyera tidak mendengar balasan dari Jungkook.

Hyera gak peduli peduli banget, sih.

"Ra," panggil Eunha. Lalu Hyera menoleh dan mengangkat alis kirinya.

"Lo gak mau kenalan gitu?" Ujar Eunha sembari mengedikkan dagunya ke arah Jungkook.

Hyera menatap Jungkook sekilas lalu kembali fokus ke bukunya. Hyera memang sedingin itu.

"Sorry ya, Kook. Hyera emang gitu kelakuannya," ucap Eunha yang menanggung malu atas sikap Hyera.

Lagi lagi, Hyera tak mendengar jawaban.

_____

Bel pulang sekolah sudah berbunyi 5 menit yang lalu. Hyera yang tengah membereskan bukunya kedalam loker. Kelas sudah sepi. Eunha sudah pulang duluan karena ada janji sama Yuju. Sisa Jaehyun, Jungkook, dan dirinya saja di kelas.

"Lo mau bareng gue gak Ra?" Tawar Jaehyun.

"Gak ah, gue mau ke toko buku dulu. Kan jauh dari rumah Lo."

"Pulangnya sama siapa tapi?" Tanya Jaehyun.

"Dijemput Abang gue."

"Oke, bye."

Hyera memakai tas ranselnya. Lalu menoleh ke arah Jungkook yang sedang menulis entah apa di buku. Kelihatannya itu diary. Cowok punya diary?

"Ehm, permisi."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 04, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DECALCOMANIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang