Rizky tumbuh menjadi anak yang sangat tampan.Selain itu,ia juga adalah anak yang cerdas dan pemberani.Mudah bergaul, sehingga cepat sekali memiliki banyak teman.
Namun,jika meminta sesuatu,harus dapat,tidak bisa tidak.Jika apa yang diinginkannya tidak dikabulkan,maka dia akan melakukan hal-hal yang cukup membuat orang lain jadi ketakutan.
Suatu ketika,saat Rizky diajak bapak jalan-jalan ke Mall,dia minta dibelikan VCD film power ranger.
"Pak,beli itu", Rizky menunjuk salah satu outlet yang menjual VCD.
"Nanti aja ya,kita buru-buru",jawab bapak.
Tiba-tiba Rizky berlari menjauh,hilang diantara orang-orang yang berlalu-lalang.
"Ki...... Rizky.....!", berulangkali bapak memanggil-manggil Rizky,tapi Rizky nya tidak kelihatan.Bapak sangat bingung, mencari kesana kemari,tapi tak kunjung ketemu.
Bapak mulai cemas,kemana akan mencari Rizky diantara banyaknya orang-orang yang berlalu lalang.Maklumlah,suasana mau lebaran,jadi Mall banyak dikunjungi orang-orang yang akan berbelanja keperluan lebaran.
Wajah bapak kelihatan sangat gelisah.Bapak tidak ingin terjadi apa-apa dengan Rizky."Dimana kamu Nak?",tampak mata bapak mulai berkaca-kaca.(bersambung)
Sang Ceria (part 3)
Saat bapak dalam kebingungan,datang seorang ibu menyarankan agar diumumkan saja di pusat informasi.Akhirnya bapak pun pergi ke bagian informasi dan menceritakan hal-hal yang akan diumumkan.
Setelah menunggu beberapa lama,tampak dari kejauhan seorang security datang sambil menggandeng seorang anak kecil.
"Rizky.!!! Iya itu Rizky!....
Bapak berlari memeluk Rizky,"Kemana aja kamu Nak?"
Rizky hanya diam,wajah cemberutnya masih keliatan."Iky mau power ranger",katanya agak lirih.
"Iya...iya...ayo kita beli",ucap bapak.Begitulah Rizky kecil,apa yang dia mau,harus selalu dituruti,kalau tidak,dia akan ngambek dan melakukan hal-hal yang membuat orangtua jadi cemas.
Pernah juga di suatu swalayan,dia minta mainan."Pak beli ini ya?",pinta Iky.
"Loh,mainan begini kan sudah banyak di rumah Ky?"kata bapak.
Tiba-tiba, Rizky nya lari keluar swalayan itu, langsung berdiri di tengah-tengah jalan raya yang lagi ramai sambil membentangkan kedua tangannya seperti Celine Dion dalam film Titanic.Seketika itu juga orang-orang menjerit.Begitu juga orang-orang yang ada di dalam swalayan itu pada melihat ke arah jalan raya.Bapak juga keluar swalayan,dan betapa terkejutnya bapak melihat pemandangan di depan mata yang bisa membuat jantung berdebar kencang,mungkin juga bisa copot.
"Ya Allah, Rizky.......!"(bersambung dulu ya😀)