part 14》Tujuh sunnah Nabi SAW

42 9 0
                                    

Hendaklah kita selalu menjaga tujuh sunnah Nabi setiap hari. Ketujuh sunnah Nabi SAW adalah:
º
º
º
1. Pertama
Shalatlah tahajjud karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada shalat tahajjudnya.

2. Kedua
Bacalah Al-Quran sebelum terbitnya matahari. Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Quran terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.

3. Ketiga
Jangan tinggalkan masjid terutama diwaktu subuh. Sebelum melangkah kemana pun langkah kan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tapi karena panggilan Allah yang memanggil orang beriman untuk memakmurkan masjid.

4. Keempat
Jaga shalat dhuha karena kunci rezeki terletak pada shalat dhuha.

5. Kelima
Jagalah sedekah setiap hari. Allah menyukai orang yang suka bersedekah, dan malaikat Allah selalu mendoakan kepada orang yang bersedekah setiap hari.

6. Keenam
Jagalah wudhu karena Allah menyayangi hamba yang berwudhu.
Khalifah Ali bin Abi Thalib berkata : "orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan dua doa, "ampuni dosanya dan sayangi dia ya Allah.""

7. Ketujuh
Amalkan istighfar setiap saat. Dengan beristighfar masalah yg terjadi karena dosa kita akan dijauh kan oleh Allah.
♡♡♡♡

Sumber: gerakan hijrah

Quotes IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang