💫Rumah yang selanjutnya haris dan bayu rusuhi— eh maksudnya datangi adalah rumahnya kirino alias si maniak kucing nomor satunya eska.
Sebenarnya sih biasanya pas weekdays kirino ada di kostan terpencilnya itu, tapi katanya kirino mau pindah kostan dan kebetulan juga sewa bulanannya udah abis. Jadi sementara dia numpang kerumahnya sendiri.
Lagian kirino tuh katanya capek dengerin anak eska misuh mulu tiap mau kekostannya karena lupa jalan.
Padahal mah menurut kirino, kostannya disitu situ aja dan ga pindah empat. Emang anak eska aja yang pelupa.
Setelah haris memarkirkan mobilnya dipinggir jalan, dan memastikan agar tidak menganggu fungsi jalan. Mereka berdua membunyikan bel rumah kirino dengan bayu yang menenteng satu plastik berisi kotak kue.
Seorang pria keturunan jepang, alias papanya kirino membukakan gerbang dengan senyum hangatnya. "bayu sama ayis kan?"
"om masih inget kita om?" tanya bayu, ia tersenyum simpul.
"oh jelas om masih inget, ayis kan si selebgram yang pernah kepeleset diruang tamu om. Kalo bayu, hmm bayu bukannya pernah dipipisin sama angsa ya?" ujar papanya kirino santai.
Kenapa papanya kirino justru mengingat hal hal memalukan seperti itu, rasanya bayu dan haris ingin menghilang dari hadapan papanya kirino sekarang.
Sudah senang senang diingat oleh papanya kirino yang terkenal pelupa. Eh justru haris dan bayu dibuat malu oleh perkataan papanya kirino.
"om bang inonya ada om?" tanya haris, ia tampak canggung karena rasa malunya.
"ada. Ayo masuk" ujar papanya kirino ramah.
Mereka berdua memasuki rumah dua tingkat kirino, dengan halaman yang dipenuhi rumput dengan rumah kucing bertingkat. Dan wahana permainan kecil untuk kucing.
Haris mulai berandai andai, kalo ia jadi kucing. Alangkah enaknya bisa tinggal dirumah kirino.
"si ino masih tidur tuh dikamarnya, kalian masuk aja ya.. Bangunin sekalian. Udah sesiang ini tuh anak belom mandi, aduh punya anak satu udah kaya ngurusin anak orang utan yang suka makanin stok makanan micinnya om" cerocos papanya kirino lalu masuk duluan meninggalkan mereka berdua yang saling pandang tidak mengerti.
Perkataan papanya kirino emang gak ada hubungannya. Dan ternyata papanya kirino memang sama anehnya dengan kirino.
Haris dan bayu berjalan menaiki tangga menuju kamar si anak tunggal keluarga khalil.
Pas sampe didepan pintu kamarnya kirino, mereka berdecak heran.
Pintu kamar kirino tuh dipenuhin gambar kucing yang sepertinya kirino lukis sendiri make spidol permanen. Terus juga yang lebih membuat mereka menggeleng keheranan lagi, di pintu kamar kirino ada papan persegi panjang yang ditempel dengan tulisan,
'papanya angsa, bebek, dan ayam'
Juga tolong jangan lupakan ada muka kirino yang sepertinya dibuat stiker di tengah tengah bagian atas pintu.
Mukanya lagi nyengir.
Ada juga tulisan lain didekat stiker mukanya kirino.
KAMU SEDANG MEMBACA
✨Sklokal | Slice Of Life 💫
Fanfic- sklokal slice of life - dimulai dari ke randoman seorang aji si yootuber abal, kelebay-an seorang haris si selebgram sok ganteng, ke kaleman bang bayu si dewa musik, keanehan si maniak kucing kirino, keloyalan bang ical si crazy rich, ke subhanall...