Sana, Hana, Aera, Yoonji lagi berdiri jejeran di depan kelas sekolah mereka yang baru. Tapi masalahnya, murid kelas itu isinya laki-laki semua. Ya kecuali mereka berempat sih.
Sana udah mengumpat dalem hati karena dia tau jarang-jarang banget ada cowok yang rajin.
Hana senyum lebar banget sampe matanya ilang meskipun takut setengah mati.
Aera nunduk doang sambil mainin ujung baju sekolahnya.
Yoonji lagi mikir tempat duduk mana yang enak buat tidur biar enggak ketauan guru.
Kaya gitu gambarannya kalau mereka masih Sana, Hana, Aera, dan Yoonji yang dulu. Tapi kenyataannya sekarang...
Sana lagi cari-cari temen yang sekiranya bisa diajak ngelambe.
Hana malah sibuk cari cogan buat dijadiin gacoan.
Aera sibuk nyanyi-nyanyi sambil joget padahal didepan banyak orang yekan.
Yoonji sih seneng, ngga perlu lagi dia dengerin gosipan temen-temen ceweknya di kelas karena cowok kan jarang tuh gosip.
Setelah satu menit kelasnya sepi banget akhirnya cowok-cowok itu mulai ribut gajelas.
"Ih lucu barisnya kek tangga!"
Sana yang ngerasa dirinya paling pendek langsung noleh ke arah yang ngomong. Akhirnya setelah berusaha baca nama orangnya yang goyang-goyang mulu, namanya kebaca..."Yoon Jisung"
Sana langsung senyum, "Akhirnya nemu temen buat ngelambe." Sana tau Jisung suka ngelambe karena dia yang paling pertama ngomong.
"Cewek, bagi id line dong!"
Karena oknum yang ngomong cuma diem sambil ngelipet tangan di depan dada, Hana jadi gampang buat baca namanya. "Kang Daniel"
"Hm, ganteng juga." Hana ngebatin sambil nahan senyum karena harus jaga image di depan cogan.
"Eh kita sama-sama suka dance loh."
Aera yang ngerasa diomongin langsung ngangkat kepala dan ternyata yang ngomong duduknya di depan sendiri. Jadi Aera langsung bisa baca namanya "Lee Young Heum"
Karena orangnya ngerasa kalo Aera berusaha nyari tau namanya, dia langsung ngomong "Panggil aja Ten." Tapi Aera no comment karena dia bukan orang yang suka pacar-pacaran.
Yoonji cuma kekilas tatap-tatapan sama cowok yang duduk paling belakang yang langsung naruh kepalanya di atas almamaternya. Tapi karena nametag ada di kanan atas almamater, Yoonji jadi bisa baca namanya yang sebenernya dia juga ngga peduli. "Min Yoongi"
Yoonji mikir, "Kaya pernah denger namanya." Tapi dia bodo amat. Padahal dia pernah denger karena namanya mirip sama punyanya.
Ada banyak kalimat lainnya juga yang mereka berempat ngga bisa denger jelas karena kelas waktu itu rame pake banget.
Sekarang mereka berempat agak ketakutan sih karena berisik banget kelasnya. Mereka terus saling tatep sambil kaya bilang...
"Tau gini mending dikerjain mulu sama Irene dan antek-anteknya."
Tapi ya mau gimana, kan Irene yang ngeluarin mereka. Bukan mereka yang keluar. Kasian emang.
"Udah-udah, kalian ini!" Guru mereka akhirnya ngomong sambil mukul meja yang ngebuat kelas langsung hening.
Akhirnya guru di sebelahnya Yoonji mutusin untuk langsung pilihin tempat duduk buat muridnya karena keadaan tidak kunjung kondusif.
Sana duduk di sebelah Daehwi,
Hana duduk di sebelah Seongwoo,
Aera duduk di sebelah Taehyung,
Dan Yoonji duduk di sebelah Winwin.
Kelas akhirnya jam kosong karena guru-guru rapat. Wali kelas akhirnya minta Taeyong ngasih tugas anak-anak kelas kecuali Taeyong, Sana, Hana, Aera, Yoonji yang bakalan jalan-jalan muterin sekolah. Karena Taeyong ketua kelas, jadi dia yang dikasih wewenang buat kenalin anak baru ke seluruh isi sekolah.
Meskipun banyak banget anak bandel yang maksa ikut jalan-jalan biar ngga usah ngerjain tugas. Dari yang mereka berempat denger dari marah-marahnya Taeyong sih mereka itu Jaehwan, Jimin, sama Haechan.
Waktu ditanya siapa lagi murid bandel lainnya selain tiga orang itu, Taeyong jawab...
"Banyak banget, mereka ngga maksa ikut karena kemarin abis gua pukul pake sapu."
"Ih jahat, padahal pada ganteng-ganteng gitu." Katanya Hana sambil nengok ke belakang kasian sama cogan-cogan yang dipukul Taeyong.
"Lu juga kalo genit gua timpuk lama-lama." Sana yang geli abis sama Hana akhirnya mengeluarkan kata-kata durhaka karena dia paling muda diantara berempat.
Aera yang liat Hana udah mau bales kata-katanya Sana langsung ngerangkul bahunya Hana dengan maksud ngelerai.
"Lucas, L-U-C-A-S." kata cowok di samping jendela yang barusan dilewatin Yoonji yang jalan dipaling belakang. Yoonji cuma bales ngangguk padahal dalem hati bilang Lucas lucu. Yang gimana, Lucas ngelambai-lambai tangannya sambil ketawa sampe giginya keliatan semua. Terus dia juga ngeja namanya kaya anak kecil belajar baca.
Sana, Hana, sama Aera ngakak karena kata-kata Taeyong, contohnya...
"Jin pernah tereak ada buaya di sini, taunya cicak, padahal kan ini perpustakaan. Udah kena marah karena berisik, kena marah juga karena bikin panik."
"Jungwoo pernah bolos pelajaran dan manjat pohon besar itu. Waktu disamperin guru, panik dianya. Jadilah dahannya patah terus jatuh. Mana palanya nyium rumput lagi, padahal sering ada hewan buang kotoran disitu. "
"Waktu itu Sungwoon sama temen-temennya lagi nongkrong di kantin ini sore-sore. Kan pada ngakak tuh, nah Pakde Taeil sampe Istighfar tiga puluh tiga kali katanya. Gara-gara dikira kuntilanak."
"Pakde Taeil siapa lagi njir?" Yoonji akhirnya ngomong juga karena terlalu ngakak.
"Itu suaminya Bude Seulgi yang jaga kantin, sama suka bersih-bersih sekolah juga sih. Lah itu orangnya!" Semuanya langsung nengok ke arah yang ditunjuk Taeyong.
"Lah? kaya gitu tukang kebun? Padahal ganteng..." Sana ngeliat Pakde Taeil sambil senyum-senyum.
"Najis selera lu pakde-pakde. Padahal situ juga yang bilang jangan genit. Nah ini lebih dari genit anjir." Hana akhirnya bisa bales omongannya Sana tadi.
"Kenapa sih emang?" Sana tanya dengan tololnya.
"Udah punya istri bego!" Aera ngomong gitu sambil ngeliatin Sana geli.
"Siapa juga yang bilang tukang kebun, Pakde Taeil mah bukan tukang kebun biasa. Pakde mah ketua tukang kebun di sini."
"Tambah aneh aja dunia." Kata Yoonji yang langsung masuk ke kelas karena emang mereka udah selesai jalan-jalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐚𝐧𝐮 -𝐚𝐩𝐚 𝐡𝐚𝐲𝐨?-
FanfictionSana, Hana, Aera, dan Yoonji adalah sahabat, mereka tiba-tiba dikeluarkan dari sekolah dengan alasan yang tidak jelas. Membuat keempatnya pindah ke sebuah sekolah yang membuat mereka merasakan senang maupun sedih. Ditemani pria-pria tampan, ayo cari...