Aku Adalah Kamu Dimasa Depan

2 1 0
                                    

Dimana aku? Tempat apa ini? Kenapa aku bisa disini? Banyak pertanyaan yang muncul dibenakku  kenapa aku tiba-tiba saja berada diruangan yang sangat luas dan sekilingnya putih semua. Eh itu  sepertinya ada orang yang menuju kesini, ucapku. Benar saja dia memang datang kearahku lalu  berhenti dihadapanku. Tapi kalau dilihat-lihat orang ini kok aneh ya. Kenapa dia mirip sekali  denganku tapi dia sedikit agak tua.

“kamu siapa? Kenapa kamu mirip sekali denganku dan ini dimana?”. Tanyaku kepada lak-laki yang  mirip denganku itu.

“akan aku jekaskan tapi kamu diam saja disitu cukup dengarkan penjelasanku. Jangan bertanya  sampai aku selesai menjelaskan dan jangan memotong pembicaraanku. Kamu hanya boleh bicara  dan bertanya setelah aku selesai berbicara”.

Dia diam sejenak menarik nafas panjang lalu melanjutkan kata-katanya.

“Pertama, aku adalah kamu dimasa depan, aku datang dari pertengahan tahun 2032. Itulah  alasannya kenapa aku sangat mirip denganmu. Karena kita adalah orang yang sama. Aku datang  dari masa depan menggunakan mesin waktu. Iya mesin waktu yang di zaman sekarang ini cuma  cerita fiksi di kartun doraemon, tapi dimasa depan mesin waktu sudah ditemukan”.

“Kedua, aku datang kesini bukan bermaksud mengubah sejarah. Tapi menyadarkan kamu, betapa  bodohnya kamu dimasa muda. Pola hidupmu yang buruk dimasa muda merepotkan aku dimasa  depan. Kamu adalah seorang alcoholic, dan itu berlanjut sampai tahun 2031. Kamu juga seorang  perokok berat dan itu juga berlanjut sampai tahun 2031. Kamu juga orang yang paling malas  berolahraga, kamu tau, mulai hari ini sampai tahun 2031 kau tak pernah sekali pun berolahraga. Dan ditambah dengan kamu yang sering begadang karena pekerjaan kantor dan game online yang sering kamu mainkan di pc mu itu. Kamu juga orang yang tidak pernah makan sayur karena kamu tidak menyukainya, kamu selalu makan junk food yang kamu beli di restoran cepat saji  favoritmu”.
Dia diam, lalu melanjutkan lagi kata-katanya.
“Selain bekerja, masa mudamu kamu habiskan di club dan bar dengan vermouth, chianti dan
bourbon karena itu minuman-minuman kesukaanmu. Kamu juga sering melakukan one night stand bersama perempuan-perempuan di club yang kamu datangi”.

“Ketiga, dan ini poin paling pentingnya”.
Lalu dia diam menatap ku tajam, pandangannya berbeda  dari yang tadi.
Dan dia melanjutkan kembali kata-katanya.

“Diawal tahun 2032 kamu mulai sakit-sakitan. Yang pertama sakit perlemakan hati atau yang  biasa disebut alcoholic fatty liver, iya itu karena kamu seorang alcoholic pecandu minum-minuman beralkohol. Saat alkohol masuk ke dalam tubuh, alkohol mengikuti aliran darah menuju liver supaya tidak menimbulkan bahaya serius terhadap organ lainnya. Ketika mencerna alkohol sel hati akan rusak dan mati, jika kamu terus-menerus mengonsumsi alkohol. Maka hati tidak bisa lagi melakukan tugasnya, dalam hal ini yaitu mencerna lemak. Akibatnya lemak akan mengalami penumpukan dan terjadilah fatty liver.
Sakit yang kedua kamu mulai batuk berdahak, dahak yang mengental, berubah warna dan memiliki bau yang tak sedap diikuti dengan rasa sakit didada, sesak nafas dan demam. Benar saja itu adalah gejala infeksi paru-paru. Kamu mengidap  penyakit infeksi paru-paru akibat dari dari kamu seorang perokok berat, kamu mulai merokok  dari umur 14 tahun dan sampai kamu mulai sakit-sakitan.
Penyakit yang ketiga diabetes, iya itu akibat kamu yang tidak pernah berolahraga dan selalu makan-makanan junk food sehingga terjadi penumpukan glukosa dalam darah yang tidak dapat diimbangi pankreas dalam memproduksi hormon insulin untuk menetralkan gula dalam darah”.

Aku terdiam, terkejut dengan semua yang diucapkan orang aneh ini yang mengaku-ngaku sebagai  diriku dimasa depan. Tentu saja omongannya tidak dapat kupercaya.
Lalu dia melajutnya ucapannya.

“itulah yang akan kamu alami 7 tahun dari sekarang. Percayalah hidupku yang sekarang ini sangat  menyedihkan, walaupun aku punya uang tapi aku tidak bisa menikmatinya. Sekarang duniaku  cuma sebatas ruangan 4x4 meter, diruang inap sebuah rumah sakit. duniaku hanya berkutat pada obat-obat untuk menyambung hidup”.

“sudah ya waktuku sudah ampir habis, profesor Lang Ling Lung yang menciptakan mesin waktu ini mengatakan bahwa waktuku tidak banyak dan aku harus kembali ke masaku. Sekali lagi aku tekankan bahwa aku datang bukan untuk merubah sejarah tapi untuk memperbaiki pola hidupmu yang berantakan, aku tidak ingin kamu merasakan seperti yang aku rasakan”.

Setelah mengucapkan itu dia pergi menghilang begitu saja dan entah kemana.

Dan tiba-tiba sekelilingku gelap lalu aku terjatuh, sangat jauh. Kemudian aku tersadar diatas  kasurku. Dengan kebingungan, nafas sesak tidak teratur, badan berkeringat seperti orang baru  selesai lari 5 km. 

Aku masih tidak percaya dengan mimpi buruk yang barusan aku alami. Aku masih terdiam diatas  kasur sambil menatap langit-langit kamarku. 

Setelah mimpi buruk itu aku berjanji bahwa aku harus memperbaiki pola hidupku yang buruk ini  dan aku harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tidak ada alkohol-alkoholan lagi, tidak ada one night stand lagi. Aku tidak mau hidupku dimasa depan sangat menyedihkan seperti itu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 17, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Aku Adalah Kamu Dimasa DepanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang