Back To School

7 2 0
                                    

Liburan sekolah pun telah usai, gue kembali ke rutinitas gue untuk pergi ke sekolah. Pertama kali balik ke sekolah, gue merasa aneh dengan suasananya, maybe karena terlalu lama libur gue jadi lupa suasana seperti ini. Tapi teteplah gue ada senengnya karena gue ketemu sama temen temen sepergilaan gue.

Yaa seperti biasa setiap ajaran baru, sekolah gue ngadain upacara penyambutan siswa baru.

"Akh.. Ampun dah, ni upacara lama banget"

"Iya Za, kepala sekolah selalu begini setiap ajaran baru"

"Paling males dah gue kalo udah begini, mending kalau adem mah, lah ini udah rame, panas, gada kipas pula, benci gue yang beginian"

"Iya Za, mending lah kalo di lapangan mah enak ada angin, lah ini di aula, pengap dah jadinya"

"Tenanglah Za, Rip, ini kan tahun terakhir kita di sekolah ini, jadi santai aja"

"Iya Za bener juga tuh kata Renaldi"

"Iya si bener, tapi gini dah. Sekarang gue tanya sama lo berdua, lo berdua betah kaga lama lama kaya begini?"

"Ya kalo kita berdua mah pasti kaga lah Za sama kaya lo"

"Nah yaudah"

"Iya Za"

Upacara penyambutan pun selesai, kami bertiga bersama anak anak yang lain pun kembali ke kelas untuk membuat struktur organisasi kelas.

Saat pemilihan, gue hanya diam doang, ikutin alurnya aja. Sejujurnya sih bukan gue aja yang begini, temen temen gue juga sama kaya gue, sama sama blangsatnya haha...

Tidak kaya sekolah yang lain kalau awal masuk ajaran baru pasti bebas, tetapi sekolah gue beda, setelah pembagian struktur organisasi kelas, kita semua sudah mulai belajar seperti biasanya. Ini yang bikin gue males dari sekolah ini.

"Rip.."

"Kenapa Za?"

"Lo bosen kaga sih?"

"Ah Za masa lo lupa, gue kalo soal beginian mah pasti Za"

"Pasti apaan anjer"

"Ya pasti malesin lah, gue sekarang males banget belajar kaya begini"

"Iya anjer sama gue juga Rip"

Ketika gue sama Arip lagi asik ngobrol dibelakang, tiba tiba guru yang sedang menerangkan pelajaran menatap ke arah gue sama Arip

"Heh kalian berdua"

"I-iya bu"(gue sama Arip jawab barengan)

"Kalian ibu perhatiin dari tadi, asik banget ngobrol berdua di belakang ya. Kalian perhatiin ibu tidak?"

"Eee.. Iya bu kami perhatiin ibu"

"Iya sudah, kalian kalau sampai ketahuan sama ibu lagi ngobrol lagi kaya tadi, ibu keluarin kalian dari kelas, mengerti?"

"Iya bu.."

Dan di hari pertama masuk sekolah lagi, gue udah kena marah sama guru killer itu. Apes amat dah hari ini.

Waktu terus berjalan, gue jalanin kegiatan gue di sekolah hanya bermalas malas aja karena gue pikir, gue senior paling tua di sekolah dan ga lama lagi gue lulus dari sekolah ini.

Bel pulang sekolah berbunyi dan saat bersamaan gue sama temen temen gue senang bukan kepalang.

"Akhirnya bel juga"

"Wkwk iya Za bel juga, gue bisa tidur juga nih di rumah"

"Wkwk sama gue juga Nal"

"Yaudah skuy kita balikk.."

"Skuyyy"

Sesampainya di rumah, gue langsung ganti baju terus tidur dan lupain semua hal yang terjadi di sekolah.

***

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 17, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

First Love at SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang