hai, akhirnya aku update lagi setelah bingung mau update tentang apa 😂 maap ya guys jarang update padahal hape di tangan 24/7.
btw, aku lagi suka bikin cover yang darkeu-darkeu gitu. jadi sekarang kita bakalan bikin dark cover, gapapa kaan?
cover dark yang ini cocok dipake ke genre apapun yaa sebenernya. sesuain aja sama warna yang mau kamu pake.
1. seperti biyasah, buka canva dan atur ukurannya ke 1024 x 1600. yang masih bingung, klik aja icon bulet yang tengahnya ada " + " nah nanti disitu klik sizenya. baru deh bisa diubah.
2. klik background putihnya, pasangin gambar. apapun, sampe gambarnya menuhin background, kalo udah klik filter, pilih advanced filters lalu kurangin saturasinya biar jadi b&w. ya, jadi gak usah repot-repot filterin b&w di aplikasi lain.
3. kalau udah, ke fitur illustration. ketik shape. pilih yang persegi biasa, terus dipasang kayak gambar di bawah. nggak persegi juga gapapa sih, yang rounded gitu lebi gemoi.
4. terakhir, tambah font. disini aku pake font jonathan buat judul dan times new roman buat usernamenya. si judulnya ini aku atur miring btw. kenapa? gapapa, pengen aja :> hasil :
kalo mau cover yang horror, menurutku tidak disarankan judulnya memakai font yang kayak di atas, ganti aja sama font horizon, archivo black atau font lainnya.
gimana menurut kalian? simpel kaan, semoga kalian suka ya! kalo wetpet tida error lagi aku bakalan update pack lagi kok hshahshs.
tolong kalau mau pake template yang mirip seperti di atas, cantumkan username aku yaa!
selamat malaam <3
KAMU SEDANG MEMBACA
precious % canva help
Randomlet me tell you how to using canva, please no steal and give credit ♡ # status : daily update \ bahasa ☆ん、graphic : canva only 2O19 © graviteez , aira